Senin, 05 Desember 2011


Hi semuanya, langsung aja yah? Kali ini IP punya kesempatan yang cukup langka dan sangat disayangkan kalau dilepas begitu saja. Ya IP dapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Maria Selena - Puteri Indonesia 2011 selama satu hari di Semarang. Setelah semua "peralatan perang" masuk dalam tas, IP segera meluncur ke lokasi pertama yaitu Gedung Pemerintahan Jawa Tengah. Wah ada apa ini kok Selena sampai ke sana? Ternyata Selena menjadi salah satu tamu undangan khusus untuk mengikuti public hearing bersama Finalis Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2011 oleh Bapak Bibit Waluyo Gubernur Jawa Tengah, dan dari Dinas Pariwisata Jawa Tengah.






Di sini disampaikan tentang apa dan bagaimana itu provinsi Jawa Tengah. Bagaimana keadaan alamnya, bagimana industri pariwisatanya, dan semua potensi yang dimiliki provinsi yang beribu-kota di Semarang ini. Finalis juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung pada Bapak Gubernur, menyampaikan pendapatnya supaya Jawa Tengah semakin maju. Bapak Gubernur juga menunjuk Selena sebagai salah satu duta untuk mempromosikan Jawa Tengah ke dunia luar, karena Selena sering berpergian ke daerah lain, bahkan ke luar negeri, yang diharapkan dapat membantu menaikan pamor Jawa Tengah. Karena seperti yang kita tahu, Selena mewakili Jawa Tengah sewaktu Pemilihan Puteri Indonesia 2011.







Selesai public hearing, Selena sudah ditunggu di luar untuk berfoto bersama para finalis dan Bapak Gubernur. Tetapi sebelumnya Selena mendapatkan sebuah kenang-kenangan dari Ibu Sri Bibit Waluyo sebuah majalah pariwisata Jawa Tengah.






"Ayo finalis merapat-merapat, pose yang cantik dan ganteng", "Selena senyum, lihat sebelah sini", itu lah beberapa kalimat yang IP dengar dari wartawan yang pada pagi itu meliput sewaktu sesi foto bersama dibuka. Puas berfoto, sekarang kesempatannya untuk media interview. Selena yang tampak anggun mengenakan blazer hijau tua mulai dikelilingi wartawan baik dari media cetak atau media elektronik. Mereka menanyakan tentang bagaimana sejauh ini tugas-tugas Selena sebagai Puteri Indonesia, dan bagaimana persiapan terutama untuk keikutsertaannya ke ajang Miss Universe tahun depan.






Tujuan selanjutnya, Radio Pro 2 RRI Semarang. IP sudah sampai di lokasi, tetapi kok ga melihat Selena ya? Clingak-clinguk, mutar-muter, ga ketemu juga, akhirnya IP duduk dulu. Capek. Beberapa saat kemudian Selena beserta rombongan dari YPI pun muncul. Ternyata mereka tadi harus bertemu dulu dengan pimpinan radionya, pantes IP cari ga ketemu-ketemu.




Selena sudah siap siaran nih, ditemani Aries Ardian sang penyiar pada siang itu, Selena menyapa teman-teman yang ada di Semarang di udara. Obrolan mereka seru lho, diantaranya tentang program Puteri yang akan diemban selama setahun ini, lalu hobi Selena main bola basket, sampai masalah kuliner kota Semarang. "Aku sebenarnya masih pengen berlama-lama di Semarang, tetapi tugas lainnya sudah menanti. Pengen cobain kulinernya, soalnya enak-enak", kata Selena. Di akhir pertemuan dia juga memberikan masukan pada calon Puteri Indonesia selanjutnya yang siapa tahu berasal dari Jawa Tengah lagi, "Jadilah diri sendiri, jalani hidup dengan ikhlas, dan jangan mudah menyerah. Tunjukan inner beauty kita sebagai seorang perempuan. Karena menjadi seorang Puteri merupakan suatu kebanggaan, baik untuk diri sendiri, orang tua, maupun bangsa".






Eits, belum selesai "Sehari Bersama Maria Selena"-nya. Tunggu cerita IP selanjutnya yah! Stay tuned di Blog IP :)

Foto dan Teks oleh: Niki Hutomo
Terima Kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, Pak Mega Angkasa, Ibu Lestari, Ibu Tetty, Maria Selena, Ibunda Maria Selena, Radio RRI Semarang, dan semua pihak yang telah membantu lancarnya liputan ini.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer