Selasa, 06 Desember 2011




Hola, IP lanjutkan yah cerita sekaligus liputan "Satu Hari Bersama Maria Selena". Setelah berbincang-bincang di udara sekarang Selena mau menuju ke lokasi selanjutnya, salah satu Stasiun TV lokal Semarang TVKu. Tapi karena ini sudah tengah hari, dan perut sudah mulai lapar, maka rombongan Selena memutuskan untuk pergi makan siang dulu. Sementara IP harus balik ke rumah untuk mengisi ulang baterai kamera dan handphone, supaya tidak habis waktu foto-foto nanti. Karena perjalanan baru selesai separuhnya.
Selesai mengisi baterai, IP ditelepon oleh Bu Lestari (Mustika Ratu Jawa Tengah), kalau mereka sedang perjalanan ke TVKu. Wah IP buru-buru langsung tancap gas, eh pas sampai di TVKu, ternyata IP terlambat sedikit! Selena sudah mulai syuting untuk acara Live, It's TVKu Time. Kali ini Selena didampingi Bapak dari Dinas Pariwisata Kota Semarang, mereka berdialog tentang pariwisata dan potensi kota Semarang pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. Ditanyakan juga tentang pendapat Selena mengenai Jawa Tengah, program Puteri Indonesia, hobi main bola basket, dan lain-lain. Host siang itu Dicky Dacosta sempat menebak-nebak kalau Selena ini bisa tinggi apa karena suka main bola basket atau bagaimana. Ternyata tebakannya memang tidak meleset! "Ya saya mantan atlit basket. Sudah main basket sejak SMP-SMA. Tetapi sekarang harus cuti dulu setahun, karena ada program Puteri Indonesia", kata Selena. "Pantes kamu tinggi sekali", ucap Dicky terkagum-kagum.





Syutingnya selesai, Selena bersiap kembali ke hotel untuk istirahat. Tapi IP berhasil mencegat Selena, "Ayo Sel, pose sebentar buat teman-teman IP". Hap hap hap, cekrik cekrik cekrik, ini dia Maria Selena berpose untuk semua teman-teman IP di seluruh Indonesia. :D





Oke, karena acara selanjutnya masih lama, nanti malam, IP memutuskan untuk pulang dulu. Selena juga harus istirahat di hotelnya.
Hujan mengguyur kota Semarang pada malam itu, tapi bukan menjadi suatu masalah untuk IP menghadiri acara "Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2011" di Gedung Merapi PRPP Semarang. Acaranya sudah dimulai pukul 19.00, Selena ternyata sudah tiba dan duduk di meja paling depan sendiri sebagai tamu kehormatan.





Acara dimulai dengan parade seluruh finalis, tahun ini Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2011 mempunyai 34 pasang. Mereka perparade secara berpasang-pasangan dengan mengenakan Beskap dan Kebaya Jawa Tengah. Ditambah latar belakang Gebyog, ukiran pintu khas Jawa Tengah membuat suasana malam itu menjadi semakin tradisional tetapi tetap enak untuk dinikmati.





Waktunya diumumkan siapa-siapa saja yang berhasil masuk ke 10 besar pada babak penyisihan pertama. Setelah itu mereka diberikan masing-masing satu pertanyaan untuk menguji wawasan dan pengetahuan terutama tentang budaya dan pariwisata Jawa Tengah. IP kagum, ada beberapa finalis yang berhasil menjawab pertanyaan dengan baik dan terlebih lagi ada yang menggunakan bahasa Inggris. Hal ini menunjukan bahwa anak muda Jawa Tengah sudah banyak yang mampu berbahasa asing, tetapi wawasan tentang kebudayaan daerahnya masih tetap terjaga. Good job you guys!





Yang lebih menarik pada acara malam itu adalah dengan hadirnya tamu-tamu undangan Duta Wisata dari Provinsi lain dari seluruh Indonesia. Ada Kangmas Diajeng Jogjakarta, Raka-Raki Jawa Timur, Abang-None Jakarta, Mojang-Jajaka Jawa Barat, dan masih banyak lagi. Adakah diantara teman-teman duta wisata dari provinsi lainnya merupakan teman-teman kalian? Atau jangan-jangan kalian sendiri? Wah IP mengucapkan terima kasih atas kedatangannya.




Ini dia saat yang IP tunggu-tunggu, Maria Selena naik ke atas panggung! Selena tampak anggun sekali mengenakan gaun merah ditambah aksen kain batik. Memang salah satu tujuan diadakan pemilihan duta wisata ini adalah untuk membantu melestarikan dan mengenalkan batik pada kalangan anak muda. Karena batik sendiri sudah diakui sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO.








Waktunya pengumuman pemenang. Setelah juri-juri menimbang dan memutuskan, akhirnya ini dia daftar pemenang Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2011:
Juara 1: Mas Kota Semarang & Mbak Kota Semarang
Juara 2: Mas Salatiga & Mbak Blora
Juara 3: Mas Banyumas & Mbak Boyolali

Juara Harapan 1: Mas Kabupaten Magelang & Mbak Kendal
Juara Harapan 2: Mas Sragen & Mbak Wonosobo

IP ucapkan selamat untuk yang sudah berhasil menang! Yang belum menang, jangan berkecil hati kalian sudah menjadi wakil yang terbaik dari daerah kalian masing-masing.









Waaah ga kerasa udah jam 11 malem, IP sudah selesai melakukan liputan hari ini. Mulai pagi IP bertemu Selena di Kantor Pemerintahan, sampai malamnya menemani lagi di Pemilihan Duta Wisata. Hari yang tidak mungkin bisa IP lupakan, dan merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk dibagikan ke teman-teman semua.
Semoga kalian bisa menikmati hasil liputan IP kali ini yah! Sampai ketemu lagi di liputan lainnya.

Foto dan Teks oleh: Niki Hutomo
Terima Kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, Pak Mega Angkasa, Ibu Lestari, Ibu Tetty, Maria Selena, Ibunda Maria Selena, TVKu Semarang, dan semua pihak yang telah membantu lancarnya liputan ini.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer