Minggu, 24 April 2011



Pada Hari Sabtu dan Minggu (23-24 April 2011) IP semangat banget nih. Gimana nggak? Bertempat di Amarossa Hotel Bandung, Jawa Barat, diadakan Audisi Miss Indonesia 2011! Tahu dong, wakil-wakil Jawa Barat yang pernah mengguncang ajang Miss Indonesia? Ada Imelda Fransisca (Wakil Jabar 2005 yang menjadi Juara 2 dan Favorit Miss Asean 2005), Kamidia Radisti (Wakil Jabar 2007, yang masuk nominasi Miss Talent & Top 5 Miss Beauty With A Purpose di Miss World 2007), dan jangan lupa Asyifa Latief (Wakil Jabar 2010, menjadi wakil Indonesia di Miss World 2010). Jadi penasaran nih, bagaimana ya calon calon Finalis Miss Indonesia yang ikut audisi di kota Bandung? Let’s check it out.

Antrian para kontestan

Suasana registrasi dan pengukuran tinggi badan


Bandung adalah kota ke-5 di tahun ini yang melakukan audisi untuk mencari seorang yang memiliki kombinasi MISS (Manner, Impressive, Smart & Social). Persyaratan lain? Hmmm .... Wanita, berusia 17-24 tahun, belum menikah dan mempunyai anak, tinggi minimum 165 cm, mempunyai pengetahuan umum dan wawasan luas, berpenampilan cantik, menarik, cerdas dan berkepribadian, menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lain/bahasa daerah, mempunyai bakat/keahlian khusus, mengisi formulir pendaftaran, dan tentunya sehat jasmani rohani. Woww!!

Para kontestan mengisi formulir pendaftaran


Namanya juga pemilihan berdasarkan kota Audisi, calon yang mendaftar di Bandung pun bisa terpilih mewakili propinsi selain Jawa Barat. Eh Audisi kali ini juga sistemnya Walk In Interview, jadi yang berminat ikut bisa langsung datang dan mendaftar di tempat saat itu juga. Mereka kemudian akan diuji tes tertulis dan interview dulu. Kalau lolos barulah mereka akan diuji di tahap sesi pemotretan dan catwalk. Dan kalau lolos juga baru deh mereka akan menjadi kandidat yang nanti akan dipilih sebagai salah satu dari 33 finalis. Sst, di hari pertama Audisi IP sempat ketemu dan ngerumpi bareng Kartika Kusumaningtyas (2nd RU Miss Indonesia 2010 asal Jawa Timur, yang kuliah di Bandung) Kartika datang khusus untuk memberi semangat para peserta audisi.



Berbagai kejadian mewarnai Audisi di Bandung, ada yang ketinggalan bajunya sehingga harus disusulkan oleh mamanya tersayang, ada yang hampir jatuh kesandung di ruang registrasi, ada yang ditunggui kakaknya tercinta (yang memandang dari luar dengan sayang menunggui adiknya), ada yang diantar ... tentu saja cowok tercinta=P, sementara barisan mama-mama sibuk arisan eh ngerumpi nungguin putri-putrinya berjuang he he he. Ada juga seorang bapak yang berdiri termanggu diluar bersama tas berisi baju-baju putrinya yang sedang audisi. How sweet .....




Siapakah para peserta audisi yang akan lolos menjadi Finalis Miss Indonesia 2011? Akankah salah satu dari mereka menjadi pengganti Imelda, Kristy, Disty, Sandra, Nina dan Asyifa? Akankah salah satu dari mereka siap untuk berlaga di Miss World 2011 bertemu dengan para goddess dari berbagai negara? Kita tunggu saja kabar kabar berikutnya.


Terima kasih kepada Mbak Dara dari RCTI atas izin liputan resmi Indonesian Pageants di Audisi Kota Bandung.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer