Jumat, 13 November 2009



WOWWWW ... Full Prestasi!!

Nadine merupakan wakil Indonesia ke-5 yang dikirim ke Miss Earth. Menyusul jejak Jenny Sutjiono, Yelena Setiabudi, Artri Aldoranti, dan Hedhy Kurnianti. Untuk urusan prestasi, Nadine cukup membanggakan, antara lain meraih Wakil 2 (Juara 3) None DKI Jakarta 2006, finalis Wajah Femina 2007 sekaligus Pemenang Miss Body Shop Fabulous Personality Wajah Femina 2007, Juara Harapan 1 Duta Muda ASEAN 2007, dan tentu saja Miss Indonesia Earth 2009. Selain itu Nadine merupakan lulusan FISIP Hubungan Internasional Universitas Indonesia (UI) dan kini sedang menjalani kuliah S2 di London School di bidang Coorporate Communications.


AWWWW ... Cinta banget Lingkungan Hidup!

Gara-gara kehidupan masa kecilnya di daerah Rocky Mountains, Colorado, USA dekat dengan lingkungan hidup, dimana dia sering melakukan trekking, birdwatching, bergabung dengan klub lingkungan dekat rumah, dan selalu mempunyai binatang peliharaan, sejak itulah peduli lingkungan hidup dalam dirinya hingga saat ini. "Di rumah, keluargaku biasa menanam tumbuh-tumbuhan. Kami juga menerapkan gaya hidup hemat air dan listrik. Malah, kran di rumah sudah diatur sedemikian rupa supaya enggak mengeluarkan air berlebihan, Pergi ke mana-mana, dalam tasku ada tas kanvas untuk keperluan belanja. Belanjaan aku masukkan ke dalam tas kanvas itu, aku tolak kantong plastik dari tempat aku belanja," kata Nadine bersemangat. Wuihh hebat!


YAY! ... Aktif di bidang Lingkungan Hidup !

Sejak beberapa tahun lalu Nadine tergabung dalam LSM ProFauna, katanya sih karena ingin aktif dan terjun langsung dalam penyelesaian masalah perlindungan satwa, bergabung dengan orang-orang yang peduli untuk memperbaiki keadaan perlindungan satwa di Indonesia. “Mimpi saya sejak kecil adalah untuk membeli semua hutan Indonesia yang masih tersisa dan memagari sekelilingnya untuk dijadikan wildlife reserves, sehingga tidak bisa lagi ada yang menebang pohon dan membunuh atau menangkap satwa ... hahahaha”

Selain itu, sejak terpilih menjadi Miss Fabulous Personality Body Shop di ajang Wajah Femina 2007, Nadine semakin gencar terlibat kegiatan lingkungan hidup bersama The Body Shop, yang merupakan produsen kosmetika dengan bahan dan cara yang bersahabat dengan lingkungan. Misalnya dalam kegiatan Green Action: Plant the Future with 1000 Trees dalam rangka menyelamatkan bumi dari pemanasan global (global warming). Aktivitas tersebut diadakan oleh The Body Shop di Ecopark Indonesia, Cibinong Science Center, Jalan Raya Bogor Km 46, Jawa Barat.Di sana, bersama kalangan The Body Shop dan Centro Department Store, Ecopark Indonesia, dan media, Nadine menanam 100 dari 1.000 pohon. Yay! Nadine kayaknya selalu antusias untuk kegiatan-kegiatan lingkungan ya? "Passion-ku memang ke lingkungan," ucapnya. "Skripsiku untuk S1 juga tentang lingkungan lho”. Sstt ... Nadine kini juga bekerja di The Body Shop sebagai Social&Environmental Values Executive yang sehari-hari memang mengurus kampanye sosial dan lingkungan perusahaan The Body Shop.


YEAHHHHH ... Going to Miss Earth 2009

Meski hanya memiliki tinggi 168 cm dan hanya terpaut satu hari untuk persiapan berangkat ke Miss Earth, namun Nadine tidak gentar! Berbekal kecerdasan, pengalaman mengikuti beberapa ajang modelling dan pageant, serta passion terhadap lingkungan hidup dalam kesehariannya, membuat Nadine cukup optimis untuk bersaing di ajang Miss Earth 2009 ini. “Terutama saya merasa memiliki pengetahuan cukup di bidang lingkungan hidup, itu yang membuat saya cukup PD untuk bersaing disana” kata Nadine kepada IP melalui telepon. Dan untuk busana yang menunjang penampilannya disana, Nadine disupport oleh desainer Sikky Purnomo.”Tentu penampilan fisik dan presentasi modelling cukup penting juga di ajang itu, selain itu saya juga berharap bisa menjalin relasi dan punya teman teman baru dari berbagai belahan dunia yang juga mempunyai kepedulian terhadap lingkungan hidup, selain mengharumkan nama Indonesia di ajang international.” harap Nadine lagi.

Pesannya buat teman teman Indonesian Pageants untuk mendukung lingkungan hidup adalah “Keep the passion alive! Karena kunci dari penyelesaian masalah lingkungan kita saat ini terletak pada civil society dan LSM!” Yeahhh! Good luck Nadine, semoga impianmu tercapai juga cita cita kamu untuk kelak ingin mengambil S2 di bidang Politik Lingkungan di Inggris. Viva Nadine! Hidup Indonesia!!


Disarikan dari berbagai sumber

Foto : Koleksi Pribadi Nadine Zamira
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer