Selasa, 19 Oktober 2010

Tidak terasa, sebentar lagi malam Final Putri Pariwisata Indonesia 2010 akan berlangsung pada tanggal 22 Oktober 2010 di JITEC Mangga Dua Square, Siapakah yang akan menggantikan Andhara Rainy, Putri Pariwisata Indonesia 2009 dan rekan rekannya? Sambil menunggu malam final, kita lihat yuk cuplikan perjalanan para Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2009 dalam bertugas, nggak hanya sang juara lho...para finalis lainnya pun ikut sibuk dilibatkan dalam berbagai event dan jalan jalan ke berbagai tempat wisata di Indonesia dan manca negara, Jangan ngiri ya..=P

Hari Rabu, tanggal 18 Agustus 2010, Andara Rainy Ayudini, Putri Pariwisata Indonesia 2009 bersama rekan-rekannya : Rieke Caroline, Runner Up 1 – Jamila Catheleya, Runner Up 3 serta Maya Ayu, Runner Up 4 Putri Pariwisata Indonesia hadir dalam acara pembukaan pameran KRIDAYA 2010 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Pameran tersebut diadakan mulai tanggal 18 – 22 Agustus 2010, merupakan pameran kebudayaan dan kesenian Indonesia yang akan diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun pada bulan Agustus, dengan tujuan utama memperkenalkan Warisan Kebudayaan Nasional Indonesia seperti kerajinan tangan, batik, tenun, sulam, songket, perhiasan, keris , wayang serta karya-karya seni bernilai historis tinggi kepada dunia Internasional.

Runner Up II Runner Up IV - Putri Pariwisata Indonesia 2009, Erika Adam & Maya Ayu bertolak ke Istanbul, Turki untuk menghadiri Indonesian Festival yang akan diadakan disana, mereka ditugaskan untuk booth Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata, kemudian mengenalkan dan mempromosikan Indonesia khususnya bidang pariwisata dan kebudayaan Indonesia pada seluruh pengunjung pameran khususnya kepada masyarakat Turki. Selain itu mereka sempat bergabung di pertunjukkan diatas kereta atau tram yang berjalan ditengah-tengah kerumunan warga turki di Jalan Istiqal - Istanbul Turki. Pertunjukkan diisi oleh pertunjukkan musik dari Roklung dan Angklung Mang Udjo yang didampingi oleh dua runner up Putri Pariwisata Indonesia yang membawakan lagu-lagu Indonesia dan mancanegara yang bernuansakan angklung sambil membagikan flyer dan brosur tentang pameran batik Indonesia di Hotel Marmara. Para warga sangat antusias dan memberikan tepuk tangan yang sangat meriah.

Jamila Catheleya, Runner Up 3 Putri Pariwisata Indonesia 2009 berkunjung ke Pulau Wakatobi Sulawesi Tenggara yang terkenals ebagai destinasi wisata bahari tepatnya diving. Disana Jamilla mengunjungi Kampung Suku Bajo(yang terkenals ebagai kaum pelaut ulung), Pulau Hoga (tempat penelitian Operation Wallace yang meneliti keragaman biota laut Wakatobi), melihat produksi kerajinan tangan kain tenun tradisional Wakatobi dan Diving di perairan Wakatobi yang terkenal itu.


Rieke Caroline – Runner Up 1 Putri Pariwisata Indonesia 2009, dr. Erika – Runner Up 2 Putri Pariwisata Indonesia 2009, Maya Ayu Permatasari – Runner Up 4 Putri Pariwisata Indonesia 2009, Novi Nurul Fatimah – Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2009 dari Provinsi Banten, dan dr. Cut Nadirasari – Runner Up 1 Putri Pariwisata Indonesia 2008, menghadiri sosialisasi Gerakan Indonesia dan Dunia Tanpa Lepra, suatu aktivitas social untuk kepedulian terhadap penderita kusta/lepra. Acara diselenggarakan oleh GEMPITA (Gerakan Masyarakat Peduli Indonesia & Dunia Tanpa Kusta) di Lantai Dasar Mall Kelapa Gading 3 Jakarta pada Jumat, 5 Februari 2010.Putri Pariwisata Indonesia membacakan puisi yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk peduli dan tidak bertindak diskriminatif terhadap para penderita kusta, serta menyanyikan lagu berjudul “ Jangan Menyerah” yang dipopulerkan oleh grup band D’ Masiv untuk memberikan semangat khususnya kepada para penderita kusta agar tidak mudah menyerah dalam menjalani kehidupannya.Selain itu mereka juga membagikan balon berlogo “GEMPITA” , “hope needle” atau jarum untuk mendeteksi secara dini ada atau tidaknya gejala kusta, menjelaskan secara singkat kepada pengunjung yang bertanya tentang penyakit yang disebabkan oleh bakteri mycrobacterium leprae tersebut beserta cara pencegahan dan pengobatannya.

Rieke Caroline Runner Up 1 Putri Pariwisata Indonesia 2009 menghadiri Festival Krakatau XX bulan Juli 2010 di Lampung.Bersama dengan para duta besar dari negara sahabat (Yunani, Brunei, Filipina, Somalia, Seychelles, Belgia, Portugal, Arab Saudi, Polandia, Singapura, Libia, Yaman, Rumania, Peru, dan Kuba). Dalam acara itu Rieke berkesempatan menaiki Agam, seekor gajah pintar dari Way Kambas, dalam karnaval Budaya Sai Bumi Ruwa Jurai keliling kota. Wow!!

Jamila Catheleya - Runner Up 3 Putri Pariwisata Indonesia 2009 menghadiri Pameran travel terbesar di dunia, Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin. ITB Berlin tahun ini, yang diselenggarakan pada tanggal 10-14 Maret 2010.

Rieke Caroline - Runner Up 1 Putri Pariwisata Indonesia 2009 ikut bergabung bersama Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia dalam acara Vakantiebeurs di Utrecht, Belanda. yang berlangsung pada tanggal 12-17 Januari 2010.Dalam salah satu event pariwisata terbesar di Eropa ini, Putri Pariwisata Indonesia membantu mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Belanda yang hadir.

Itu baru sebagian kecil dari catatan perjalanan mereka, masih ada banyak kunjungan lainnya ke berbagai pelosok Indonesia dan mancanegara.

Jangan lupa kunjungi www.putripariwisataindonesia.com

Bahan : Putri Pariwisata Indonesia Website & Facebook
1 Komentar di Blogger

1 comments:

Yoghi Martino Yulian mengatakan...

wow wow wow!!!

Gua makin jatuh cinta ama Puteri Pariwisata Indonesia!

 
Toggle Footer