Rabu, 02 Juni 2010

A Battle of Endurance

Miss Indonesia 2010, a Battle of Endurance. Stelah masa karantina selama 2 minggu dan perjuangan yang sengit selama 3 jam [waktu yang lebih dari cukup untuk seorang ibu muda untuk menanak nasi, mencuci baju dan piring, mengepel rumah dan bergosip tentang Cinta Fitri dengan tetangga sebelah, akhirnya Indonesia mendapatkan pemenang baru yang akan bertarung diajang Miss World 2010, Asyifa Latief

Tampil cantik dan manis bak tanjung kimpul, tentu saja disertai dengan insiden kepleset binti kesrimpet Asyifa Latief yang mewakili Jawa Barat akhirnya berhasil merebut mahkota Miss Indonesia 2010. Dari 33 peserta, Asyifa [Jawa Barat] berhasil masuk ke babak 10 besar bersama perwakilan dari Bengkulu, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Lampung, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Bali, Jawa Timur dan Maluku [3 kontestan terakhir adalah pemenang yang TIDAK JELAS dari Miss Talent, Miss Sport dan Miss Top Model]. Bye Bye Miss Sumatera Utara ..

Dengan sedikit tertatih-tatih bak Mpok Nori nyebrang jalan tol alias dengan perjuangan yang tidak mudah di Top 10, 5 Finalis berhasil berjalan mulus lolos ke 5 besar,mereka yaitu, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah alias "Miss I'm Fine Thank You" dan Miss Sulawesi Tenggara alias "I Believe that I can Hypnotize Indonesia with My Eyes through Screen" sambil menyeret gown malamnya tiap kali dipanggil oleh pembawa acara Uli Herdinansyah dan Sandra Angelia [Miss Indonesia 2008] <--- am i the only person who noticed that her body is getting sexier and "umphh"?

Sambil menunggu mpok Nori yang nyebrang jalan tol, 5 besar sekali lagi harus menjawab pertanyaan dari juri yang dilewati dengan sangat mulus dan membuat orang-orang berdecak kagum tanpa tepuk tangan "Wah, pintar-pintar sekali" akhirnya terpilih 3 besar yaitu Jawa Barat, DI Yogyakarta dan Jawa Timur menyisihkan 2 kontestan dengan inisiatif tertinggi untuk menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris yaitu Jawa Tengah dan Sulawesi Tenggara

And here comes the dawn, pertanyaan yang membuat semua orang terpana dan seorang bayi menangis keras [apakah pemirsa di TV mendengar tangisan pilu anak malang ini?] "What is endurance? and in what situation do you use that word?" Jawa Timur benar-benar terpana, mematung dan terluka dalam setelah mendengar pertanyaan final - PRICELESS, dia tidak bisa menjawab pertanyaan karena dia tidak tahu arti "Endurance". Jawa Barat bernasib sama dan tidak mengerti arti "Endurance", tapi akhirnya berhasil menjawab 1 kalimat "Endurance adalah daya tahan ...." dan DI Yogyakarta JUGA tidak paham arti Endurance,yang akhirnya menjawab pertanyaan abstrak dengan jawaban abstrak.

Setelah berunding cukup lama, akhirnya juri membuat keputusan dan menetapkan Jawa Timur sebagai runner-up kedua, DI Yogyakarta sebagai runner-up kesatu dan Jawa Barat sebagai Miss Indonesia 2010.

Apa kabar dengan kesan Julia Morley terhadap Miss Indonesia Org setelah melihat produksi acara Miss Indonesia 2010 yang bisa dikatakan menurun dari tahun 2009, terlebih setelah insiden pertanyaan di Top 3? Apakah Julia Morley akan meninjau keputusan-nya untuk mengadakan Miss World di Indonesia?

1 quote menarik dari Fitri Tropika yang mengisi acara off air Miss Indonesia 2010 saat ditanya Indra Bekti tentang apa yang akan ditonjolkannya jika dia menang Miss Indonesia 2010 dan berkompetisi di Miss World 2010 "Terima kasih Indra Bekti atas pertanyaannya, jika saya menang Miss Indonesia 2010, saya akan menonjolkan inner beauty saya, karena saya 2 persen terdiri dari darah dan daging dan 98% inner beauty"

Gelar Atribut:
Miss Kulit Terindah : Sulawesi Utara
Miss Tubuh Terindah : Jawa Barat
Miss Inovasi : Maluku
Miss Persahabatan : Nusa Tenggara Timur
Miss Favorit : Kalimantan Barat

By Toma Gultom (Indonesian Pageants Team)
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer