Rabu, 05 Oktober 2011

By Ferriyanto Lim & Nursasongko



Biodata Singkat

a. Nama lengkap : Sabrina Chairunnisa
b. Nama Panggilan : Saby
c. Tempat / Tanggal lahir : 19 November 1992
d. Pendidikan : Fakultas Design Komunikasi Visual Universitas Trisakti
e. Tinggi badan : 173 cm
f. Berat badan : 51 kg
g. Hobby : traveling, membaca, dan berenang
h. Prestasi
- Juara 1 Idola Cilik dan Remaja Indonesia kategori Remaja Putri Tingkat Nasional
- Juara 1 Cerdas Cermat Tingkat SMP
- Menjadi bintang iklan Suzuki Night Rider, League, Softex, Joytea
- Membintangi beberapa FTV
- Menjadi pemeran tokoh Brenda dalam sinetron "Kepompong"


Ceritakan tentang siapa diri Anda dan kegiatan sehari-hari Anda, termasuk pendidikan terakhir Anda.
Sejak kecil, banyak keluarga dan kerabat yang bilang bahwa saya tampak berbakat, soalnya dari kecil saya ini super bawel dan aktif. Sewaktu SMP bakat itu makin terlihat ketika saya terpilih menjadi menjadi juara satu Idola Cilik dan Remaja Indonesia kategori Remaja Putri Tingkat Nasional. Saya itu seseorang yang cukup punya semangat besar dalam menggapai yang saya inginkan, karena saya yakin dengan usaha keras dan doa semua bisa kita raih
Saya angat bersyukur karena banyak hal yang sudah saya raih dalam hidup, melalu proses yang tidak mudah dan perjalanan panjang, contohnya menjadi Puteri Sumut ini. Selain itu dalam karir juga, saya dipercaya untuk berperan sebagai Brenda dalam sinteron "Kepompong" pada tahun 2009, dan merupakan brand ambasador iklan Suzuki Night Rider, serta beberapa FTV yang pernah saya mainkan.

Apa pendapat teman-teman dekat tentang diri Anda?
Keluarga, teman, sahabat, serta semua orang yang saya sayangi sangat senang dan surprise sekali. Saya sendiri tidak berbangga hati atas apa yang saya raih tapi saya bahagia, karena semua orang yang sayang dengan saya bisa bangga melihat sosok Sabrina. I think it's amazing. Dan kalau boleh cerita sedikit, nasihat yang paling memacu saya untuk bisa menjadi Puteri Indonesia Sumut 2011 adalah sebagai manusia kita pasti pernah mengalami yang namanya salah paham atau beselisih dengan orang lain. Nasihat itu datang dari seseorang yang luar biasa menurut saya yang mengajarkan saya selalu memiliki kerendahan hati dan berjiwa besar. Dan tanpa sadar nasihat Beliau tersebut menghantarkan saya menjadi Puteri Indonesia Sumut 2011. Dia orang yang hebat di mata saya.


Pernahkah terpikirkan untuk mengikuti Puteri Indonesia ketika masih kecil?
He he he he ya banget. Kalau tidak salah aku pertama kali ingin ikut Puteri Indonesia itu tahun 2004 waktu itu pemenangnya Artika Sari Devi. Saya masih SD kelas 6 ketika itu, melihat 3B yang mereka miliki, secara tidak langsung saya saat itu termotivasi untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia ketika dewasa kelak.

Ceritakan sedikit tentang provinsi Anda yang ingin Anda kenalkan ke publik.
Banyak sekali. Sumatera Utara itu mempunyai keunikan tersendiri diantara memiliki lebih dari 7 suku asli. Saya akan memperkenalkan budaya Sumut yang begitu beraneka ragam dan luar biasa dengan pariwisata sebagai sasaran utamanya. Di Sumut kita tahu ada danau terbesar se-Asia Tenggara, Danau Toba. Di tengah danau tersebut masih ada pulau yang luar biasa kebudayaan didalamnya yaitu Pulau Samosir. Di Nias juga ada pantai namanya Pantai Sorake. Keindahan pantai ini juga terkenal tidak kalah menariknya dengan pantai lain dalam berselancar. Bicara soal makanan di Sumut hmmmm ... kalau kata orang Medan 'mantab kali bah'. Tarian daerah Sumut juga begitu luar biasa, dan untuk seni suara daerah Sumut-lah salah satu jagoannya.


Menjelang Puteri Indonesia 2011, apa saja persiapan yang Anda lakukan?

Pesiapan saya sejauh ini dengan belajar, dan terus menambah wawasan, menjaga kesehatan, dan kebugaran tubuh, dan persiapan mental. Serta segala persiapan karantina. Dan yang paling penting adalah doa. Saya juga cukup excited menyambut Puteri Indonesia 2011 ini dan sedikit tidak sabar menanti semua mimpi-mimpi saya.

Siapakah Beauty Queen favorit Anda dan apakah alasannya?
Artika Sari Devi pastinya. Dia yang membuat saya termotivasi. She's so beautiful, smart, and she has good attitude.


Apa makna cantik bagi Anda?
Cantik itu menurut saya adalah ketika kecantikan hati, pikiran, dan sikap kita bisa saling berkesinambungan. Saya yakin setiap wanita dianugrahi kecantikan oleh Allah jadi kita harus bangga sebagai seorang wanita.

Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
Kutipan yang saya sukai adalah "jadilah orang yang berguna/bermanfaat untuk orang lain dan lingkungan sekitar". Tapi kalo untuk kutipan yang saya miliki sendiri, "Selalu memiliki kejujuran ketulusan dan keihklasan dalam hidup karena dengan 3 sikap tersebut tidak ada yang sia-sia dalam hidup".


Terima kasih kepada Sabrina Chairunnisa yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Puteri Indonesia, kunjungi
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer