Rabu, 16 Juni 2010

Jam di tangan menunjukkan hampir pukul sepuluh malam ketika lampu panggung catwalk mulai menyala benderang. Seorang MC wanita naik ke atas panggung untuk membuka acara showcase L-men 2010 transformen yang bertempat di The Immigrant, Plaza Indonesia lantai 6.




Acara showcase ini merupakan acara pengenalan kedua belas finalis L-men 2010. Para finalis diperkenalkan melalui tiga sesi jalan kucing alias catwalk dengan mengenakan busana formal, busana casual, dan terakhir shirtless. Berturut-turut Dheka, Fredy, Rio, Adzam, Johan, Luke, Thomas, Sonny, Andrew, Rikas, Sadewo, dan Edo menunjukkan kebolehannya berjalan kucing dan berpose di atas panggung showcase. Beberapa masih kelihatan kikuk, namun pembekalan selama karantina pertama yang berlangsung dari 8 sampai 11 Juni 2010 rupanya benar-benar dipraktekkan para finalis.



Dewan juri yang terdiri dari 4 orang, termasuk Stephen, Juara LOTY 2009, dan Nando, Juara LOTY 2007, kemudian menetapkan tiga finalis dengan Catwalk terbaik. Mereka adalah Adzam, wakil dari Jawa Timur 2, Johan, wakil dari Jawa Tengah, dan Rikas wakil dari Lampung. Suasana deg-degan menghampiri ketiga finalis ini sebelum MC akhirnya mengumumkan bahwa Johan keluar sebagai Best Catwalk LOTY 2010. Acara showcase kemudian diakhiri dengan ramah tamah dimana para finalis berbaur dengan para tamu dan undangan yang hadir. Disinilah mungkin letak communication skill dari para finalis diuji.



Berdasarkan dengan chit chat dengan beberapa finalis, ternyata sebagian dari mereka sudah mengetahui Indonesian Pageants loh.

“oh, Indonesian Pageants! Ya, aku tau, udah di add di Facebook” demikian komentar Rikas ketika IP team memperkenalkan diri. Rikas juga menyebutkan kalau dia sudah melihat serta mengapresiasi banner L men yang dikreasikan oleh anggota komunitas Indonesian pageants.

Sementara Johan juga langsung ‘ngeh’ tentang IP, karena ternyata sebelumnya udah denger dari teman kita Aria classy_boy, member forum IPchat.



Dheka, yang ketika ditanya inspirasi foto officialnya berasal dari mana langsung berujar, “ kenapa mas, seperti sakit gigi ya? Udah banyak temenku yang bilang juga tuh! Tapi memang yang dipilih untuk dipake foto yang itu”. Tenang aja Dheka, walau seperti sedang sakit gigi, tapi masih tetep ganteng kok. Ketika ditanyakan mengenai siapa yang dijagokan? Dheka langsung berujar” Semuanya bagus-bagus mas, tapi kalau untuk juara, ya pilih aku dong! Tapi aku juga jagoin Johan sih”. Ya gitu dong Dheka, dalam kompetisi kita harus yakin kalau kita bisa meraih tempat pertama.

Rio Khoto yang ternyata sempat menjadi finalis pada LOTY 2008 namun mengundurkan diri di saat terakhir, ketika ditanyakan alasan pengundurannya dirinya menjawab bahwa saat itu dirinya masih berada di Italia terkait dengan pekerjaan sehingga terpaksa mundur. Namun tahun ini sepertinya dia berniat untuk membalas hal tersebut dengan menargetkan setidaknya menyabet gelar Best Body! Memang sih, sejauh pengamatan IP team, Badan Rio ini yang paling jelas menunjukkan pahatan-pahatan otot serta guratan six-pack.



Tema LOTY tahun ini yaitu "Show Your Transformation" dirasakan Thomas paling mewakili transformasi dirinya. Thomas ternyata sempet gemuk loh. Dengan tingginya yang 181 cm, dia pernah memiliki berat hingga 98 kilogram. Dengan kerja keras dan latihan teratur akhirnya beratnya bisa diturunkan di sekitar 74 kg saat ini. Good Job!


The Judges


Sayang sekali, keterbatasan waktu menyebabkan IP team tidak dapat mewawancarai semua finalis satu-persatu. Namun IP team yakin semua finalis akan memberikan yang terbaik untuk menjadi Lmen of the year 2010. Selain memperebutkan hadiah dari L-men, prestasi yang lebih tinggi untuk membawa nama Indonesia di ajang Internasional Manhunt dan Mr. International sudah menanti. Semangat ya bro! See you on malam final, 18 Juli 2010!!

The Reporters


Liputan oleh : Toma Gultom dan Julian Manurung (Joolz)

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer