Rabu, 20 Februari 2013

So this is it! Setelah 12 hari karantina, akhirnya malam ini kita akan menyaksikan bersama-sama siapakah juara yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013. Sebanyak 33 gadis muda yang cantik cerdas, dan berbakat siap bersaing untuk menjadi wakil tuan rumah di ajang bergengsi dunia ini. Well it is never an easy choice, tapi pada akhirnya kami berhasil menyusun daftar favorit kami untuk Miss Indonesia tahun ini ... dan mereka adalah ...



The Leaderboard
1. DKI Jakarta
2. Kalimantan Barat
3. Kepulauan Riau
4. Bali
5. Sumatera Utara
6. Sulawesi Tenggara
7. Maluku Utara
8. Jawa Barat
9. Jawa Tengah
10. Jambi

Selain 10 nama di atas, kami juga memilih 5 nama lain yang menurut kami layak masuk dalam daftar "bubbling up" dan juga layak masuk ke tahapan 10 Besar yaitu Lampung, NTT, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan. Berdasarkan informasi terakhir yang kami terima, format eliminasi Miss Indonesia 2013 memang akan menampilkan 10 Besar saja, namun kami sebenarnya sangat berharap format 15 Besar seperti tahun 2012 lalu kembali digunakan tahun ini karena para kontestan tahun ini banyak yang sangat potensial dan layak untuk mendapatkan kesempatan menunjukkan kelebihan mereka tersebut di malam Final.

Okay, now let's move on to the elite 10 of our list! Kontestan-kontestan yang ada di daftar ini jelas memiliki kelebihan yang menurut kami ada di atas rata-rata rekan-rekan mereka lainnya. Jambi seorang atlet lari nasional yang juga field commander marching band adalah salah satu kontestan yang berpotensi meraih nilai tinggi di sesi Talent berkat penampilan bakatnya yang bernuansa magis dan fenomenal. Jawa Tengah yang wajahnya mengingatkan kami pada penyanyi Dewi Sandra adalah prototipe porcelain doll beauty, tipe kecantikan dengan ciri khas wajah laksana boneka dengan kulit putih semulus porselen. Ditambah lagi Jovita pun berprestasi dari segi akademis dan pernah mengikuti Olimpiade Matematika. Jawa Barat pernah tinggal serta bersekolah di Amerika Serikat, fasih berbahasa Inggris, dan memiliki kecantikan khas Mojang Sunda. Mewakili tipe kecantikan yang eksotik adalah Maluku Utara, salah satu kontestan dengan wajah yang paling kuat dan berkarakter tahun ini, dan sangat cocok untuk menjadi catwalk model. Satu lagi kontestan yang kami rasa berpotensi kuat masuk 10 Besar adalah Sulawesi Tenggara tipe fierce beauty yang super edgy dan memiliki kemampuan catwalk yang baik.

Sedikit di atas mereka ada 2 nama yang kami rasa layak lolos ke 5 Besar yaitu Bali dan Sumatera Utara. keunggulan keduanya terletak pada karisma dan stage presence yang mereka miliki. Khusus untuk Yemima, karismanya ini juga didukung dengan prestasinya yang segudang di berbagai bidang, mulai dari akademis, musik, hingga modeling. Sementara Bali semakin mencuri perhatian karena wajahnya yang unik layaknya bunglon. Di beberapa kesempatan, dia bisa jadi tampak sangat eksotik seperti pesona wanita Bali. Namun di kesempatan lain, dia justru tampak seperti orang Eurasia dengan paras yang Caucasian-look. Dan kemampuannya tampil ibarat bunglon ini sangat bisa membawa Gebby menjadi model photoshoot yang sukses.

Dan inilah puncaknya. Kami sudah memiliki 3 nama yang menurut kami paling potensial untuk menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2013 yang diadakan di negara kita tercinta sendiri yaitu Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, dan DKI Jakarta. masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Jilli adalah the most beautiful face tahun ini. Dia sangat bisa diolah untuk memenuhi selera kecantikan internasional khususnya juri-juri Miss World. Vania adalah sweet and charming girl dengan bakat yang sangat potensial untuk memncuri perhatian di tingkat internasional. Dia penyanyi seriosa yang sudah pernah menjuarai ajang pencarian bakat di televisi nasional dan bakatnya ini sangat tepat dengan kompetisi Miss World. Sedangkan Karina berpstur jangkung menjulang dan sudah memiliki latar belakang sebagai model. Dia juga memiliki bakat menyanyi dan hobi di bidang olahraga basket sehingga bisa dibilang merupakan salah satu paket lengkap untuk Miss World.

Dari ketiga pilihan ini, kami akhirnya memilih menempatkan Karina Nandia Saputri dari DKI Jakarta sebagai pilihan utama kami di Leaderboard kali ini. Alasannya, pertama, dengan postur tubuh yang menjulang tinggi, Karina akan mudah mencuri perhatian diantara ratusan kontestan Miss World 2013. Kedua, dia juga punya pengalaman di bidang modeling, musik, dan olahraga sehingga sudah punya dasar yang cukup kuat untuk berbagai kompetisi Fast Track di Miss World. Dan ketiga, wajah eksotik Karina juga bisa dibentuk untuk menonjolkan kesan eksotisme wanita Asia yang juga punya daya tarik atau appeal yang kuat di tingkat internasional. 

Maka inilah daftar favorit kami untuk Miss Indonesia 2013. Apakah favorit kami ini nantinya akan sama dengan pilihan juri? Just wait and see ....



Special thanks to Yutha Diantra for the Leaderboard :)

4 Komentar di Blogger

4 comments:

Media of Indonesia mengatakan...

AKU SAMPAI MIMPI BEBERAPA HARI YANG LALU.. DI MIMPIKU ITU YANG JADI MISS INDONESIA 2013 DKI JAKARTA, JUARA 2 NYA JAWA TIMUR..

GoIns mengatakan...

Menurut saya, Steffani Beatrix Lule juga berpotensi kok :)
Mudah-mudahan sahabat saya ini, berhasil jadi Miss Indonesia 2013, AMIN!!!

GoIns mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Semoga miss indonesia 2013 bsa menambah cantik wajah indonesia di mata dunia secantik wajah mereka... kususnya di bidang ekonomi, sosial dan budaya...

 
Toggle Footer