Senin, 18 Februari 2013

Profil 11 finalis pertama Miss Indonesia 2013


DKI Jakarta - Karina Nandia Saputri
19 tahun / 182 cm

Karin lahir di Jakarta pada tanggal 23 Mei 1993. Gadis cantik yang hobi menyanyi ini memiliki lagu favorit bernada country yang sering dinyanyikan bersama dengan keluarganya, "Tell Laura I Love Her". Kecintaannya pada musik ini membawanya menjuarai lomba menyanyi di Chics Music sebagai juara 2. Selain itu kapten tim bola basket di sekolahnya ini juga memiliki hobi menulis yang diungkapkannya menjadi bentuk tulisan sastra, puisi dan prosa. Ia bercita-cita menjadi konsultan dan seorang penulis yang dapat menginspirasikan banyak orang melalui kehidupan pribadi yang akan dituliskannya. 


Bengkulu - Nadira Titalia
20 tahun / 167 cm

Dira mengaku terinspirasi oleh tokoh dunia Barack Obama. Gadis yang lahir pada tanggal 28 Juni 1992 memiliki obsesi menjadi seorang diplomat yang mampu menyuarakan kepentingan Indonesia didunia internasional. Pernah melakukan perjalanan kebeberapa kota di Amerika Serikat dari pantai barat ke pantai timur, Dira banyak belajar kebudayaan dan tradisi masyarakat lokal sekaligus memperkenalkan Indonesia di sana.


Gorontalo - Grace Mastiur
22 tahun / 167 cm

Sosok seorang ibu yang peduli terhadap sesama membuat gadis yang pandai berbahasa Jerman ini, tumbuh menjadi anak yang peduli pada lingkungan sekitar. Menurutnya menjadi seorang Miss Indonesia yang ideal itu harus memiliki karakter dan kepedulian sosial. Selain itu, menurutnya, menjadi seorang Miss Indonesia juga harus memilikiwawasan luas, integritas yang tinggi dan ramah kepada setiap orang. Di usianya yang ke-22 tahun ini, Gracesangat optimis untuk bersaing dengan para finalis Miss Indonesia lainnya.


Bangka Belitung - Debby Ari Kumala Dewi
21 tahun / 170 cm

Mendapat gelar mahasiswi berprestasi di kampusnya, Debby pemilik tinggi badan 170 cm ini tidak cepat merasa puas diri. Diakuinya mengikuti ajang Miss Indonesia 2013 ini merupakan obsesinya untuk tidak hanya sekedar bersaing tetapi juga sebagai ajang mengembangkan diri dan mempelajari hal baru. Ia yakin Miss Indonesia telah banyak melahirkan wanita-wanita Indonesia yang hebat dan membanggakan.


 Jawa Barat - Shinta Safira
19 tahun / 174 cm

Semasa kecilnya, gadis cantik bernama Shinta Safira ini meraih lebih dari 60 piala di setiap lomba menggambar dan mewarnai. Keterampilannya ini diimbangi juga dengan prestasi akademisnya selama sekolah dengan nilai rata-rata yang tinggi. Pecinta tarian adat ini pernah tinggal delapan tahun di Amerika Serikat dan ikut memperkenalkan tarian daerah pada acara Indonesian Culture Picnic di Yale University, New Haven, CT, USA dan Indonesian Culture Night di West Layen University, Middle Town, CT, USA. Kemampuan bahasa Inggrisnya yang lancar membantunya berprestasi pada Bandung Raya English Writing Contest sebagai juara ketiga dan mendapat nilai tertinggi di TOEFL for chemical engineering ITENAS 2011.


 Jawa Tengah - Jovita Dwijayanti
18 tahun / 176 cm

Pecinta hewan dan tumbuhan ini adalah seorang gadis yang memiliki kepercayaan penuh pada rencana Tuhan di dalam hidupnya. Baginya sekalipun ada kejadian buruk yang menimpanya selalu ada pesan dan alasan tersendiri dari Tuhan untuknya. Sederetan prestasi pernah diraihnya, yakni memenangkan Wajah Eksotika 2010, Juara 2 Perlombaan Story Telling dan menjadi finalis pada Olimpiade Matematika. Gadis manis yang mampu berbahasa inggris dan mandarin ini memiliki hobi memasak. Jovita mengaku sangat antusias dalam menaikkan kualitas generasi muda Indonesia, "the future of Indonesia is in the young generation's hands. That's why I'm gonna make a change in life, starting with me", ujarnya.


 Jawa Timur - Regina Celine
18 tahun / 184 cm

Punya banyak hobi yang membawa prestasi tentunya menjadi hal yang luar biasa bagi gadis asal Surabaya ini. Si cantik yang lahir pada 4 Juni 1994 ini memiliki hobi bermain basket, modeling, menari tradisional, dan bermain drum. Siapa sangka, berkat hobinya bermain basket, dia dan timnya meraih Juara 1 DBL area Surabaya dan Juara 2 pada Tingkat Provinsi Jawa Timur. Tak hanya itu, hobinya dalam modeling pun membawa Celine terpilih menjadi duta sekolahnya untuk berkompetisi pada DetEksi Model Competition 2010, Jawa Pos, dan mengikuti audisi Browns Guys and Girls 2009 yang diselenggarakan Rudy Hadisuwarno.


 Banten - Mey Diana Sari
20 tahun / 173 cm

Bernama lengkap Mey Diana Sari, putri sulung dari dua bersaudara ini lahir pada 20 Mei 1992.Prestasinya dalam bidang akademis sudah tidak diragukan lagi, selama mengenyam pendidikan di sekolah, Meydi selalu mendapat rangking tiga besar. Bahkan ia pun mendapatkan nilai A untuk skripsi akhir di universitasnya. Yang lebih membanggakan lagi, ia pun meraih prestasi pada olahraga basket. Bermodal prestasi yang diraihnya ini, Meydi yakin dapat menjadi seorang Miss Indonesia 2013.


 Jambi - Ayu Purnama Sari
22 tahun / 166,5 cm

Bergabung dalam grup teater Khatulistiwa dan dipercaya mengikuti lomba teater monolog "PEKSIMIDA" merupakan hal yang tak terlupakan dalam hidupnya. Terlebih ketika Ayu berhasil mendapatkan gelar The Best Actress dalam lomba teater tersebut. Gadis manis bernama lengkap Ayu Purnama Sari juga pernah mengikuti Kejuaraan Nasional Atletik sebagai atlet lari 100 meter dan Field Commander Terbaik Grand Prix Marching Band di tahun 2010. Tak hanya itu, kemampuannya dalam bidang akademis pun tak diragukan lagi. Ayu berhasil menyelesaikan perkuliahannya dengan predikat cumlaude.


DI Yogyakarta - Janice Jessica Hermijanto
20 tahun / 173 cm

Mahasiswi yang mengidolakan aktor Johnny Depp ini gemar bermain voli. Dara kelahiran 24 April 1992 ini memiliki motto hidup, "respect and love yourself in order for others to respect and love you too". Janice yang pernah mengikuti MTV VJ HUNT dan volleyball championship ini juga berprestasi di bidang akademik.


Adakah diantara mereka yang akan menjadi Miss Indonesia 2013? 

Temukan jawabannya di malam Grand Final Miss Indonesia 2013 
Rabu, 20 Februari 2013 jam 21.00 WIB di RCTI

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer