Senin, 18 Februari 2013

Profil 11 finalis kedua Miss Indonesia 2013


Kepulauan Riau - Jilli Lavenia
19 tahun / 167 cm

Jilli Lavenia kelahiran Sorong, 29 Juli 1993 ini sangat mengidolakan sosok Mother Teressa sebagai panutannya untuk memperhatikan keadaan lingkungan sekitar. Hal ini membuatnya menjadi orang yang berjiwa sosial. Baginya kehidupan adalah sesuatu yang sangat bernilai dan membutuhkan kerja keras untuk mengisinya. Terpilih menjadi Miss Indonesia 2013 merupakan salah satu mimpi besarnya, untuk menunjukkan bahwa wanita Indonesia tidak hanya dapat dinilai dari kecantikan tapi juga dari attitude dan behavior yang baik. 


 NAD - Retna Maharani
21 tahun / 174 cm

Bermain piano kini menjadi hobi utama dara cantik yang lahir pada 6 Oktober 1991 ini. Pemiliki tinggi badan 174 cm ini, selain hobi bermain piano, ia juga terampil dalam menggambar. Pernah menjadi juara 3 di Cover Girl majalah Aneka membuatnya tak asing dengan dunia modeling. Melalui ajang pemilihan Miss Indonesia 2013, ia berharap bisa mendapatkan banyak pengalaman dan teman. Tentunya menjadi seorang pemenang adalah mimpinya. 


 Lampung - Muthiara Yonica Putri
21 tahun / 174 cm

Muthiara Yonica Putri adalah seorang anak tunggal. Sebagai anak yang cerdas dalam bidang akademis, Muthiara selalu mendapatkan ranking 10 besar selama sekolah dan menjadi duta kampus Tarakanita. Dunia modeling bukanlah hal baru baginya, karena sejumlah prestasi pernah diraihnya dari berbagai kompetisi majalah. Ingin mendedikasikan dirinya untuk melayani wanita Indonesia yang berasal dari golongan marginal dan ingin membantu mereka berwirausaha diakui Muthiara sebagai tujuannya mengikuti ajang Miss Indonesia. 


 Kalimantan Barat - Vania Larissa
17 tahun / 171 cm

Kemampuannya bernyanyi seriosa membuat dara kelahiran Pontianak pada 18 November 1995 ini memenangkan salah satu program tv-talent show di tahun 2010. Gadis multi talenta ini juga mampu bermain piano serta lancar berbahasa Inggris dan Mandarin. Ia pernah menjuarai lomba story telling pada saat SMP dan se-Kalimantan Barat pada tahun 2009. Keinginannya membawa nama baik provinsi Kalimantan Barat memotivasi Vania menjadi pemenang Miss Indonesia 2013.


Kalimantan Selatan - Intan Kamil Hamzah
22 tahun / 169 cm

Intan Kamil pernah menjadi Semi Finalis Wajah Femina tahun 2011. Gadis kelahiran 3 November 1990 yang menguasai bahasa Inggris dan Spanyol ini memilih sushi dan pasta sebagai hidangan favoritnya. Penggemar aktor Liam Neeson ini berharap bisa membanggakan kedua orang tuanya dan memberikan kontribusi untuk provinsinya dengan menjadi finalis Miss Indonesia 2013.


Maluku - Marsha Emilia Pical
19 tahun / 170 cm

"Take every chance that comes into your life, because that chance will not come for the second time", diakui Marsha sebagai motto hidupnya. Si vegetarian ini sangat mengidolakan kedua orangtuanya, sang ibu dilihatnya sebagai sosok yang memberikan arti kehidupan pada dirinya dan ayahnya dianggapnya sebagai panutan dan gambaran pria ideal dalam hidupnya. Marsha yang akan genap berusia 20 tahun di 21 Mei 2013 ini memiliki hobi menari, bernyanyi dan berolah raga. Keterampilan menari balet klasik membuatnya bermimpi besar untuk menjadi seorang penari yang profesional dan membuka institute tari.


 Kalimantan Timur - Steffani Beatrix Lule
20 tahun / 168 cm

Steffani Beatrix Lule adalah seorang mahasiswi di Universitas Samratulangi. Gadis muda yang lahir pada 3 September 1992 ini, pernah meraih Juara Harapan 1 Science Astronomi. Dia tak pernah merasa berpuas diri untuk sesuatu yang telah dicapainya. Fani selalu ingin terus belajar, mengembangkan diri dan mengasah bakat serta kemampuannya. Didasari hal tersebut, Fani berkeyakinan besar ikut ajang Miss Indonesia 2013.


Kalimantan Tengah - Balgis Novrilia
20 tahun / 175,5 cm

Memasak adalah salah satu keterampilan Balgis. Penyuka makanan Italia ini memiliki mimpi untuk membuka restoran sendiri. Gadis berusia 20 tahun ini pernah mengikuti ajang Miss Coffee Indonesia 2012. Tahun ini ia mengikuti ajang Miss Indonesia 2013 yang memberinya banyak pelajaran baru tentang kebudayaan dari propinsi lain. Menurutnya seorang Miss Indonesia yang ideal adalah harus tetap menjadi diri sendiri.


Maluku Utara - Denalta Eunike Telew
20 tahun / 166,5 cm

Penggemar berbagai macam cabang olahraga seperti: basket, voli, renang, tennis, bowling, badminton, dan futsal ini memiliki hobi menari yang mengantarnya meraih juara dance antar sekolah. Tidak hanya itu, Alta juga memiliki kemampuan ber-acting yang disalurkannya dengan bermain di beberapa sinetron komedi dan FTV. Dengan berbagai kemampuan yang dimilikinya, ia optimis untuk menjadi Miss Indonesia 2013 yang ideal. Menurutnya Miss Indonesia adalah wanita Inonesia yang menarik, dalam arti berkepribadian baik, cerdas, berpengetahuan luas dan bisa membanggakan Indonesia.


 NTB - Wistya Sari
20 tahun / 169 cm

Mahasiswi jurusan ekonomi manajemen ini lahir pada tanggal 10 Januari 1993. Gadis yang akrab di sapa Tya ini sangat mencintai tari daerah. Kecintaannya pada seni tari daerah ini menghasilkan buah yang membanggakan, dimana Tya memenangkan beberapa lomba tari. Pemilik mata Indah ini pun pernah mendapat peringkat lima besar pada ajang Emvee Beauty 2012. Diakuinya dengan mengikuti program Miss Indonesia 2013 ini, ia rindu mendapatkan pengalaman baru dari kegiatan-kegiatan positif yang dapat membawanya menjadi contoh yang baik bagi generasi muda Indonesia saat ini.


 NTT - Trie Wiyanti Andini
22 tahun / 169 cm

Andini adalah seorang guru tari yang pernah bekerja sebagai pramugari di Garuda Indonesia. Pengoleksi sepatu high heels dan Hello Kitty ini pandai berbahasa Inggris dan Jepang. Sederetan prestasi diraihnya, rangking 2 untuk nilai ujian akhir nasional tingkat kota pada tahun 2008 dan menjadi Duta Belia Indonesia tahun 2006. Menurutnya menjadi seorang Miss Indonesia adalah wanita muda yang cerdas, mandiri, berani dan juga memiliki etika.


Adakah diantara mereka yang akan menjadi Miss Indonesia 2013? 

Temukan jawabannya di malam Grand Final Miss Indonesia 2013 
Rabu, 20 Februari 2013 jam 21.00 WIB di RCTI

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer