Selasa, 19 Februari 2013

Profil 11 finalis kedua Miss Indonesia 2013


Sulawesi Tenggara - Claudia Marcia
17 tahun / 176 cm

Putri bungsu dari Daniel Mauliate dan Elsjeilina Murniati Kangdra ini sangat menyukai rujak dan makanan pedas. Selain aktif bermain gitar di setiap acara yang di gelar sekolahnya, hobinya bermain basket juga menghantarkan gadis kelahiran 28 Oktober 1995 ini meraih juara Lomba Basket di SMA nya. Claudia juga sempat meraih posisi Runner up 1 Gadis Sampul 2011 dan terpilih menjadi modelfirst face di JFW 2013. Keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi membuatnya ingin membuktikan bahwa seorang anak SMA juga mampu bersaing dan berprestasi di Miss Indonesia.


Sulawesi Utara - Lydia Juliana Rumangkang
23 tahun / 172 cm

Lydia yang mahir berbahasa Inggris dan Perancis ini adalah lulusan Lassalle College dan Chez Lely Culinary School. Dibalik sosok cantiknya, ia adalah gadis yang berprestasi dalam banyak hal.Hal ini dibuktikannya dengan mendapatkan beasiswa basket di SMP dan menjadi Runner Up 1 Ratu Bunga Indonesia. Tak seperti gadis biasa umumnya, gadis bernama lengkap Lydia Juliana Rumangkang ini menyukai seni bela diri dari Thailand, Muay-Thai. Lydia mempunyaihati social yang besar, yang membuatnya rindu untuk membangun sebuah sekolah atau pun membuat panti jompo bagi orang-orang yang memerlukan.


 Sulawesi Selatan - Fildzah Hidayatil
17 tahun / 171 cm

Fildzah Hidayatil Baqi Burhanuddin, gadis kelahiran Makassar 19 Maret 1996 ini, pernah menjadi Runner Up 2 Puteri Pariwisata 2012, Runner Up 1 Miss Trans Studio Makassar 2012 dan Juara 1 Pemilihan Vokalis Terbaik Siswa Purwacaraka Music Studio Sulawesi Selatan 2010. Pecinta salad buah ini pandai bernyanyi sambil memainkan piano. Fildzah memiliki harapan yang besar untuk ikut memajukan Bangsa Indonesia dengan bergabung dalam kompetisi Miss Indonesia 2013 ini.


 Sumatera Barat - Chania Putri Cornelia
18 tahun / 178 cm

Chania mengaku sangat bersyukur telah terpilih menjadi salah seorang finalis di Miss Indonesia 2013. Diakuinya mengikuti ajang Miss Indonesia kali ini adalah untuk membanggakan kedua orangtuanya sekaligus membawa harum nama bangsa jika terpilih menjadi pemenang Miss Indonesia 2013 yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional Miss World 2013. Mahasiswi yang suka makan tongseng ini beberapa kali meraih prestasi di duniamodeling. Ia pernah menjuarai The Best Catwalk 2012, Cowboy Jenaka dan Gadis Virgin 2012.


 Riau - Poppy Ramadan
23 tahun / 170 cm

Penggila film James Bond ini adalah anak bungsu dari empat bersaudara yang amat berbakti pada orangtua. Gadis kelahiran Dumai, 12 April 1989 ini sangat mengagumi dan menyayangi Ibunya. Mengejar cita-cita dan membanggakan Ibu adalah prioritas utama hidupnya. Impian untuk membahagiakan Ibunya ini ditunjukkannya dengan menjuarai Dara II Riau, Raja Dumai 2011 dan Dara Persahabatan Dumai. Perjuangannya ini dilanjutkannya dengan menjadi finalis terpilih untuk mewakili propinsi Riau di Miss Indonesia 2013.


 Sulawesi Tengah - Dina Badriansyah
18 tahun / 172 cm

Memiliki keahlian dalam membawakan sebuah acara menjadikan putri kelahiran Palu, Sulawesi Tengah ini pernah dipilih menjadi Presenter Telkom Video OSA Enterprise. Seperti anak berbakti pada umumnya, anak ketiga dari lima bersaudara ini memiliki obsesi untuk membanggakan kedua orang tuanya dari segala keberhasilan yang diperolehnya. Selain mampu menjadi presenter, penyayang kucing yang juga memiliki keterampilan modeling, menyanyi dan menari ini optimis untuk memenangkan Miss Indonesia 2013. Dina juga pernah membintangi iklan 'Welcome To Kantor Pos & Edisi Kasih Ibu'.


 Sulawesi Barat - Ineke Bombing
20 tahun / 168 cm

"Menjadi orang penting itu baik, tapi jadi orang baik itu jauh lebih penting" ujar Ine, dara kelahiran, 16 September 1992. Ine banyak mendapatkan prestasi di bidang akademis dan di bidang musik, bahkan ia pernah menjadi Tourism Ambasador of South Minahasa 2012. Gadis yang suka memakai kaos dan celana jeans ini menyukai macan sebagai binatang kesukaannya, menurutnya dibalik keindahan kulitnya, terdapat kekuatan besar yang mampu memproteksi diri.


 Sumatera Selatan - Frisilia Safirarani Datari
18 tahun / 170 cm

Penggemar olah raga basket dan voli yang akrab dipanggil Rara ini pernah masuk dalam tingkat 6 besar pada ajang Bintang Pantene 2012 dan 10 besar finalis Bintang Emeron 2010. Gadis yang juga pernah menjadi finalis Lupus The Movie 2012 ini sangat mengidolakan kedua orangtuanya yang telah banyak mengajarkan tentang kehidupan dan tak pernah lelah berkorban demi keluarga mereka. Bermain gitar, menjadi model dan bernyanyi adalah hobinya yang membawanya pada banyak prestasi membanggakan.


 Sumatera Utara - Yemima Putri Alma Lamtiur Hutapea
18 tahun / 171 cm

Model iklan Bank Danamon pada tahun 2012 yang memiliki tinggi badan 171 cm ini pandai memainkan piano, gitar, bass dan drum. Dalam dunia modeling ia pernah meraih juara pertama di Cosmo Girl of The Year dan menjadi Top 20 finalis di HighEnd Teens Magazine. Supporting actress dalam beberapa film televisi, layar lebar dan video klip ini memiliki segudang prestasi yang ia raih dalam bidang musik, mulai dari bernyanyi, bermain alat musik hingga mengkomposisikan lagu. Tak disangka dalam bidang akademis pun, putri bungsu dari empat bersaudara ini selalu meraih prestasi yang membanggakan selama sekolahnya, hingga mendapatkan beasiswa di Universitas Pelita Harapan.


 Papua Barat - Charlien Tania Saraswati
18 tahun / 175 cm

Ce yang lahir pada 23 Januari 1995 adalah anak kedua dari empat bersaudara. Pemilik nama lengkap Charlien Tania Saraswati ini gemar membaca dan mengoleksi buku. Melalui pengalamannya ketika mengikuti Olimpiade Astronomi 2012, fans Agnes Monica ini memiliki mimpi yang besar, ia bercita-cita menjadi seorang dosen dan mendirikan perguruan tinggi. Mimpinya ini diawalinya juga dengan mengikuti ajang Miss Indonesia 2013, yang bertujuan untuk mengimplementasikan pengetahuannya serta memberikan banyak pengalaman.


 Papua - Priskilla Rastra Wasia
19 tahun / 168 cm

"Do the best and God will do the rest" adalah motto hidup dari gadis kelahiran 20 Oktober 1993 ini. Selain pernah meraih juara kedua di debat sains semasa SMP, Killa juga meraih segudang prestasi di bidang non akademis. Di antaranya, Juara 1 Duta Wisata (Shopie Paris) Indonesia 2010, Juara 1 Putri Pariwisata Mimika 2010, Runner up 1 Putri Pariwisata Papua 2010, Runner up 1 Putri Mimika dan Top Modeling Berprestasi 2010. Diakuinya, mendapat gelar sebagai Miss Indonesia merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa, karena punya kesempatan membawa nama baik Indonesia di mata dunia.


Adakah diantara mereka yang akan menjadi Miss Indonesia 2013? 

Temukan jawabannya di malam Grand Final Miss Indonesia 2013 
Rabu, 20 Februari 2013 jam 21.00 WIB di RCTI

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer