Senin, 07 November 2011


Satu lagi sejarah dicatatkan oleh seorang gadis Indonesia, Astrid Ellena (Miss Indonesia 2011) berhasil meraih Top 15 sekaligus meraih Juara Kategori Beauty With a Purpose di ajang Miss World 2011(bersama Miss Ghana) yang Finalnya berlangsung semalam di Earl's Court Two, London, Inggris. Di ajang tersebut Ellen berkompetisi bersama wakil dari 112 negara di dunia.

Di posisi Top 15, Ellen berhasil mensejajarkan diri dengan 14 negara lainnya, setelah melalui pemghitungan skor secara otomatis yang mendebarkan,dia berhasil meraih posisi 15 menyisihkan 15 peserta lain yang masuk Yop 30. Meslipun tidak berhasil melaju ke Top 7, namun prestasi Ellen masuk ke Top 15 berdasarkan skor yang diraih sebagai Pemenang Beauty Witha Purpose & Top 11 Talent patut diacungkan jempol.

Ellen berhasil menjadi Juara kategori Beauty witha Purpose (Suatu kategori penilaian berdasarkan Proyek Sosial yang dijalankan kontestan di negara masing masing), dalam hal ini dia dan kontestan asal Ghana menjadi juara bersama karena memiliki skor yang sama. Pada kategori ini Ellen mengusung tema sosial permasalahan penyakit Filoriasis (Elephatiasis) atau biasa disebut dengan penyakit Kaki Gajah. Permasalahan penyakit ini hanya dijumpai pada daerah tropis saja, salah satunya di Indonesia,

Skor juga diraih Ellen berdasarkan penilaian kategori Miss Talent.Di sini Ellen menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain piano klasik dengan membawakan 2 buah lagu. Yang pertama, dari Richard Clayderman yang berjudul "Ballade Pour Adeline" dan yang kedua "River Flows In You" dari Yiruma. Berdasarkan penampilannya, dia berhasil meraih
Top 11 kategori Miss Talent.


Dengan kemampuan berbicara dalam 3 bahasa (Inggris, Spanish & Mandarin) Ellen yang dulunya pendiam & pemalu berhasil mencatatkan sejarah prestasi di ajang Miss World 2011. Selamat & terima kasih Ellen. Indonesia bangga kepadamu!


Berikut beberapa link artikel Ellen di Indonesian Pageants Blog

Interview with Astrid Ellena
http://indopageants.blogspot.com/2011/10/interview-with-astrid-ellena-miss.html

Astrid Ellena Journey @ Miss World Part 1
http://indopageants.blogspot.com/2011/11/astrid-ellena-journey-miss-world-2011.html


Indonesian Pageants mengucapkan Selamat kepada Astrid Ellena atas prestasi yang diraihnya, juga kepada Miss Indonesia Organization, Star Media Nusantara, MNC, RCTI atas kerja keras yang dilakukan untuk mengharumkan nama Indonesia.

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer