Selasa, 16 Agustus 2011


Periode Voting
Voting mulai dibuka hari Jumat, 19 Agustus 2011 jam 16.00 ET (Sabtu, 20 Agustus 2011 jam 4.00 WIB) hingga hari Minggu, 11 September 2011 jam 18.00 ET (Senin, 12 September 2011 jam 6.00 WIB).

Tata Cara Voting
Voting dapat dilakukan di situs nbc.com atau missuniverse.com di mana pemilih dapat mengikuti instruksi yang tersedia di kedua situs tersebut untuk memilih. Pemilih harus memasukkan alamat email, mengkonfirmasi bahwa mereka telah berusia 16 tahun, dan menyetujui persyaratan voting yang ditetapkan panitia sebelum dapat memasukkan vote mereka. Voting hanya berlaku dan dapat dilakukan di negara-negara yang mengirimkan wakilnya ke Miss Universe 2011.

Voting dilakukan dengan cara memberikan nilai antara 1 – 10 kepada setiap kontestan. Nilai 1 adalah nilai terendah dan nilai 10 adalah nilai tertinggi. Bila voting dilakukan dengan benar, pemilih akan menerima pesan yang mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan voting dengan benar.

Setiap pemilih hanya dapat memilih maksimal 10 kali per hari untuk setiap alamat email yang digunakan. Pemilih yang mencoba memilih lebih dari 10 kali dalam satu hari dengan satu alamat email tidak akan dihitung pilihannya.

Perhitungan Voting
Panitia akan mengambil nilai rata-rata dari total vote yang diterima seorang kontestan dari suatu negara sebagai nilai kontestan tersebut dari negara tersebut. Nilai rata-rata yang diterima oleh seorang negara dari setiap negara kemudian akan dirata-ratakan kembali untuk menjadi nilai akhir dari kontestan tersebut.

Contoh :

200 pemilih Kanada memberikan vote mereka untuk Miss Norway dan nilai rata-rata yang diberikan 200 orang itu untuk Miss Norway adalah 6 sementara 800 pemilih Norwegia memberikan vote mereka untuk Miss Norway dan nilai rata-rata yang diberikan 800 orang itu untuk Miss Norway adalah 8.

Maka nilai akhir Miss Norway adalah :

[ 6 (nilai rata-rata dari Kanada) + 8 (nilai rata-rata dari Norwegia ] / 2 = 7

Biaya Voting
Voting dilakukan secara gratis dan tidak ada pemungutan biaya sama sekali.

Pengumuman Hasil Voting
Hasil voting akan diumumkan pada siaran langsung malam final Miss Universe 2011 tanggal 12 September 2011.


Pihak panitia, dalam hal ini Miss Universe Organization, berhak mengubah dan mengganti setiap aturan dan tata cara voting ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Sumber :
Rilis resmi Miss Universe Organization yang disampaikan kepada Indonesian Pageants melalui Yayasan Puteri Indonesia

4 Komentar di Blogger

4 comments:

Giorando Tobing mengatakan...

Cara voting ini sama dengan voting untuk CONTEST EUROVISION..........

Giorando Tobing mengatakan...

Kalo vote yg ini untuk apa?

http://msnlatino.telemundo.com/entretenimiento/Miss_Universo_2011/ranking

Begitu banyak website utk ngevote, bingung mana yg benar and mana yg ga.... :p

abe bazahona mengatakan...

y'udah..votx di alamat yg ditayang di tipi tu...

abe bazahona mengatakan...

y'udah klo mo vot di alamat miss universe itu aja!

 
Toggle Footer