Rabu, 17 Agustus 2011


Tanggal 15 Agustus 2011, Press Conference Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames yang akan mengikuti Miss Universe 2011 di Sao Paulo, Brazil. Bertempat di Taman Sari Royal Heritage Spa, IP (Nur, Mukie, & Juntan), melaporkan untuk teman-teman, langsung aja ya ...

Wow! Busana pertama yang dikeluarkan adalah National Costume dengan Tema Wayang Golek. Busana National Costume ini merupakan ide dari Ari & Julian dari Indonesian Pageants Team yang diusulkan dalam bentuk gambar design dan diwujudkan melalui karya Guruh Soekarno Putra "The Beauty Of Wayang Golek "! IP Team yang hadir jelas ikut merasa bangga dan bersyukur, ide rancangan Ari & Julian dari Indonesian Pageants terpilih untuk National Costume ke Miss Universe 2011!

Tampak belakang dari busana "The Beauty of Wayang Golek", Guruh Soekarno Putra melalui Guruh Sukarno Persada, perhatikan bawahan batik yang bermotif Parang Barong, itu adalah koleksi dari Guruh Soekarno Putra yang sudah berusia lama sekali, bisa jadi melebihi usia dari Bapak Guruh sendiri.

Bustier (baju bagian atas ) kostum ini dibuat dari bahan Velvet dan ditaburi kristal Swarovski.

Sementara bagian bawahnya adalah rok panjang batik bermotif parang barong yang telah dimodifikasi dari gaya wayang golek. Dilengkapi dengan selendang merah dan tongkat kayu sebagai tongkat wayangnya, yang digunakan dengan cara menyematkan di jari. Cool!

Mewah ya? Perhiasan ini terbuat dari untaian batu mulia dan logam emas lho!

Mahkota yang dikenakan Nadine ini pun berlapis emas!

Puteri dari kerajaan mana ini? Yang pasti dia adalah, Nadine Alexandra, Puteri Indonesia yang akan mengharumkan nama bangsa di Miss Universe 2011. Oh ya, Gift Auction atau barang yang akan dibawa oleh Nadine untuk lelang amal adalah Wayang Golek Shinta.

And you know what? Usai acara Miss Universe, busana "The Beauty of Wayang Golek" ini akan disimpan dan diabadikan di Museum Bung Karno kelak, wow!!

Nadine Alexandra berpose bersama Ibu Putri Kuswisnuwardhani (Dirut Mustika Ratu) yang berdiri di sebelah kanan dan Ibu Kusumadewi dari Yayasan Puteri Indonesia.

Inilah Gambar desain Ari-Julian dari Indonesian Pageants yang diwujudkan dalam bentuk nyata.

Foto Memory di tahun 2008, (Ki-ka) Julian, Nur & Ari dari Indonesian Pageants. Julian adalah pembuat gambar rancangan National Costume bertema Wayang Golek, sedangkan Ari adalah pencetus ide-ide Wayang Golek dibuat menjadi rancangan National Costume. Ari yang seorang editor majalah kebetulan mempunyai hobby mengamati & peduli terhadap budaya tradisional Indonesia, dibantu oleh Julian yang seorang designer graphis, yang waktu itu rekan sekantor nya, maka terwujudlah rancangan Wayang Golek. Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kepercayaannya memilih rancangan ini, semoga akan semakin banyak budaya Indonesia yang akan digali dan diperkenalkan ke seluruh penjuru dunia melalui Puteri Indonesia.

Liputan oleh : Nursasongko, Mukie, & Juntan
Teks : Nursasongko
Foto : Nursasongko , Juntan, & Dolumentasi IP

Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia (Bapak Mega Angkasa, Mas Ayi, Mbak Dwi, Mbak Ida, Mbak Verent) atas Liputan Press Conference Nadine Alexandra Goes to Miss Universe 2011

Jangan lupa kunjungi website Puteri Indonesia www.puteri-indonesia.com.

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer