Minggu, 14 Agustus 2011




Sebelum lanjut wawancaranya kita intip lagi yuk beberapa Biodata Nadine lainnya di Nadine’s Corner!

Prestasi : Award in French, A English Literature IGCSE
Lagu Favorit : Sooner or Later (Drake)
Penyanyi / Band Favorit : Drake, Paramore, Jason Mraz
Film Favorit : Lords of Dogtown (Heath Ledger)
Aktor/Artis Favorit : Johnny Deep.

Oke sekarang lanjut deh wawancaranya!



IP : Ngobrol soal pemilihan nih, waktu masa karantina Puteri Indonesia, ada saat yang paling berkesan nggak?

Nadine : Waktu Malam Final, karena disaat itulah hidupku berubah, sama ketika kunjungan ke RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta), prihatin melihat banyak Balita kurang mampu menderita sakit padahal harus opname di rumah sakit dengan biaya terbatas, sedih banget rasanya … dan ingin bisa membantu banyak. Semoga suatu saat di Indonesia bisa ada Free Medical System seperti di Inggris.

IP : Sebagai Puteri Indonesia nih, kamu jadi sibuk banget kan? Gimana komentar kamu setelah menjabat sebagai Puteri Indonesia?

Nadine : Benar-benar padat, menyenangkan, dan bikin aku belajar banyak. Kegiatan Sosial, Lingkungan Hidup, Pariwisata, Parade Budaya, Talk show, bepergian ke berbagai daerah, ketemu banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat dan profesi. Setahun yang mengasyikkan. Ada part yang menantang juga, ketika kita menghadapi masalah/kontroversi, tapi semua itu jadi pelajaran berharga. Tapi yang paling seru, aku suka bingung kalau pas di daerah ada ibu-ibu hamil yang minta dielus perutnya, katanya biar anaknya nanti ketularan cantik kayak Puteri Indonesia, waww ... antara percaya dan nggak percaya sih, tapi yah menyenangkan orang sekaligus beramal kan?


IP : Kamu sempat menjalani beberapa tugas, diantaranya sebagai Duta Orangutan dari The Borneo Orangutan Survival Foundation, pendapat kamu bagaimana?

Nadine : Wah, aku senang banget dapat tugas ini. Suatu kehormatan dan kebanggan ikut membantu mengkampanyekan perlindungan terhadap satwa langka yang berada di Indonesia ini. Orang Utan itu lucu dan ada beberapa kesamaan dengan manusia, sayangnya banyak yang belum tahu informasi soal satwa ini dan tergerak untuk menjaganya. Dalam beberapa kesempatan aku harus menjelaskan ke berbagai masyarakat yang berbeda, ke orang awam, ke para pelajar di Jakarta International School, dan lain lain.
Dan yang paling sedih adalah, justru orang orang luar negeri yang lebih tergerak untuk mendonasikan dana untuk kelestarian Orang Utan, 90% pengadopsi orangutan juga justru berasal dari luar negeri, Jangan sampai suatu saar kita menyesal jika berapa tahun lagi kita hanya bisa menyebut nama Orang Utan yang pernah ada di Indonesia, tanpa pernah melihatnya langsung. Ayo kita bantu dengan menyumbang atau mengadopsi yuk, klik aja di http://www.orangutan.or.id/home

IP : Ok kita sekarang bicara soal pageant Internasional, karena kamu akan berkompetisi di Miss Universe 2011, sudah lihat calon-calon teman ... eh ... lawan di Miss Universe nanti ? Pendapat kamu gimana dan jagoin siapa?

Nadine : Well ... kalau mau berkompetisi tentu, kita juga harus melihat lawan lawan kita. Paling tidak mengenali siapa-siapa saja ... mulai dari yang wow.... ok .... sampai yang ... okeeeee (mata Nadine melotot dan nyengir kocak ketika menyebutkan oke yang terakhir itu … hi hi hi). Sejauh ini yang cukup ok aku lihat Angola, Kosovo dan Alyssa ...USA! Apalagi dengan rambut merahnya, aku bisa langsung mengenali, oh.. she’s Alyssa! Aku soalnya nonton di TV waktu tayangan live Miss USA. Tahun ini aku lihat memang banyak banget yang bagus bagus, dan cukup merata, Asia, Amerika, Latinas, Eropa, kayaknya karena ini edisi spesial Miss Universe sehingga semua berlomba kirim yang bagus-bagus ya?

Kalau berteman so far tentu baru dengan Karin dari Mexico, dia baik banget, karena kita pernah ketemu di Mexico kemarin. Selain itu juga dengan Miss Bahama, Anastagia, kita sering twitteran. He he he … tapi baiknya aku lebih konsentrasi ke persiapan diri sendiri saja ah. Nanti juga kan kita bertemu dengan kontestan lain di ajang Miss Universe nanti. Selain menjalin pertemanan disana kelak, saya sadar, ini kompetisi, jadi siapa yang siap, dia yang menang!


IP : Adakah Miss Universe yang kamu favoritkan? Hmm, Justine Pasek mungkin? He he he

Nadine : Jujur, aku suka Ximena Navarette, karena she’s real! Kita punya beberapa kesamaan secara mentalitas, dia benar benar bisa diajak berteman.
Soal foto bareng Justine Pasek ... (Nadine tersenyum senyum kecil, mungkin teringat masa kecilnya itu, tapi sejurus kemudian mukanya berubah kebingungan) Jujur aku bingung tuh .... mereka dapat foto itu dari mana ya? Itu kejadiannya waktu aku sedang berkunjung ke Kamboja bersama orangtua. Kebetulan kita menginap di hotel yang sama dengan Justine. Sebetulnya sih aku cuek aja, beneran....aku dari kecil sampai sekarang bukan tipe orang yang pengen foto sama siapa gitu, jadi aku cool aja, eh malah orangtuaku yang ngedorong-dorong ... ayo kapan lagi ketemu Miss Universe ... foto bareng! Yah akhirnya foto bareng deh ... mana pas aku kecil kan aku pemalu banget hi hi hi. Jadi mana kepikiran foto bareng kalau nggak disuruh he he he.

IP : Oh ya, cerita dong persiapan kamu menuju Miss Universe? Oleh YPI kamu dipersiapkan apa saja ?

Nadine : Banyak, mulai dari diskusi Pembahasan Current Issue, Journal Knowledge (itu semua untuk meluaskan wawasan kita), sempat juga beberapa sesi Catwalk bareng Agni Pratistha, lalu juga berbagai kelas Gym dan Pilates sekitar 1.5 jam sampai 2 jam per harinya bersama Personal Trainer, juga perawatan kecantikan rambut, make up, badan dari Mustika Ratu dan sharing dengan mantan-mantan PI yang sudah ke pageant internasional.


IP : Ah ya, gimana nih sesi persiapan dengan Roston Ogata? (Roston Ogata adalah Trainer yang didatangkan oleh YPI, untuk persiapan Nadine dan juga 2 Puteri lainnya)

Nadine : Wah suka banget...semua berjalan menyenangkan dan nggak resmi, informal aja. Kita banyak ngobrol dan sharing bareng bareng. Hal-hal yang kita pelajari bersama Roston nih diantaranya :

• Kita diajarkan bermacam macam jenis make up untuk berbagai suasana, dari make up glamour sampai make up natural, juga pemilihan busana dan lain-lain.
• Sambil makan siang, sambil ngafe, kita sambil quiz atau tanya jawab santai , dia melatih pertanyaan-pertanyaan standard pageant dan interview, kalau ada yang kurang langsung dikoreksi saat itu juga. Kita juga diajarkan jawaban-jawaban yang diplomatik.
• Kita diajarkan juga berbagai gaya catwalk sambil melihat bareng-bareng video Miss Universe dan Miss USA (Final dan Preliminary) dari tahun ke tahun, bagaimana catwalk standard, catwalk untuk Evening Gown sampai Catwalk untuk Swimsuit.
• Lewat Skype, Roston berkonsultasi dengan rekan-rekannya soal tata rambut, make up yang pas buat kita, jadi kita diminta berhadap hadapan di Skype dengan teman temannya yang Penata Rambut Prof, Make Up Artist, sampai Personal Trainer, semua ahli ptofessional di bidangnya, mereka memberi masukan setelah melihat dan komunikasi dengan kita di Skype.
• Asyiknya Roston jujur banget Komennya .... misal ... “Oh No..No..Too Draq Queen!” kalau jalan kita di catwalk ada yang dinilai berlebihan, atau ... “Darling, everywhere’s a catwalk!” itu teguran ke kita kalau kita jalan seenaknya, misal baru turun dari mobil, di mall, kita harus tetap jalan dimanapun kemanapun ala di catwalk hahaha, It’s cool!
• Karena Roston orangnya ngomong apa adanya, dia nggak segan-segan mengkritik kekurangan kekurangan kita langsung dan memberi solusinya, I like that! Juga menceritakan hal hal yang terjadi di ajang Miss Universe, mulai dari suasananya, kontestan kontestannya sampai apa saja yang dinilai, juga trik-trik ala pageant dalam menghadapi intrik disana ... he he he penasaran ya? But ... It’s secret IP...I can’t tell you that (Nadine berujar sambil mengedipkan sebelah mata dan meletakkan jari telunjuk di bibir, hi hi hi).

Ada juga nasihat dari Roston untuk menahan nafsu makan, karena jangan sampai nanti baju untuk Preliminary atau buat Malam Final nggak muat ha ha ha. Katanya bakal banyak acara jamuan makan selama karantina, jadi jangan tergoda untuk menghabiskan, bagusnya adalah ambil, cicipi, kalau minuman diaduk-aduk sebentar dan taruh. Jangan tergoda untuk menghabiskan, tapi jangan terlihat kita nggak mengambil sama sekali. Pokoknya terima kasih banget deh buat YPI yang sudah membantu dengan mendatangkan Roston, Ohhh suddenly I missed him! (Nadine memang mengaku kangen saat-saat dia bersama Reisa dan Sandra training bareng oleh Roston)



IP : Ada persiapan pribadi?

Nadine : Hehehe, yang pasti bareng Reisa dan Sandra kita hobby nonton America’s Next Top Model berbagai season, biasanya kita nonton bareng dan praktek langsung apa yang kita lihat disitu bersama sama, seperti gaya-gaya pose, catwalk, seru! hahaha


Eits ... interview-nya belum selesai nih. Mau tahu Memory Nadine dengan Kodok dan Kue Tart? Ikuti part 3 interview-nya ya

Buat yang belum baca Interview Indonesian Pageants dengan Nadine Part 1, cek interview-nya di sini

Liputan : Nur & Ferdian
Teks : Nursasongko

Foto : Nursasongko & Berbagai Sumber (Mustika Ratu, Missosology, YPI, Twitter)

Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia (Bapak Mega Angkasa, Mas Ayi, Mbak Dwi) atas kesempatan interview exclusive Indonesian Pageants (IP) dengan Nadine Ames.

Jangan lupa kunjungi website Puteri Indonesia www.puteri-indonesia.com.

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer