Minggu, 04 Oktober 2009

Banyak Pemilihan yang ada di Indonesia, tapi pemilihan Puteri Indonesia adalah pelopornya. Pertama kali diadakan oleh Perusahaan Kosmetik Tradisional Mustika Ratu di tahun 1992, hingga kini Pemilihan ini sudah mencapai ke 14 kalinya! Pasti tahu nama nama seperti Alya Rohali, Indira Soediro, Angelina Sondakh, Artika Sari Devi, Nadine Chandrawinata, Melanie Putria, dan masih banyak lainnya. Mereka kini berkiprah di berbagai bidang, mulai menjadi anggota DPR, wakil bupati, aktris, penyanyi, public figure, pengusaha sukses hingga ibu rumah tangga sukses!

Apa rahasia lulusan Pemilihan Puteri Indonesia selalu terlihat lebih? Karena Pemilihan Puteri Indonesia bukan sekedar kontes kecantikan, tetapi juga ajang pembekalan dan penggalangan kepedulian wanita Indonesia terhadap berbagai bidang. Hal ini bisa dilihat dari pembekalan pembekalan yang selalu ada di setiap karantina Pemilihan Puteri Indonesia, mau tahu acara dan pembekalan apa yang ada di karantina Pemilihan Puteri Indonesia 2009 ini ? Lets check it out!

1 Penyuluhan Narkoba oleh Badan narkotika Nasional
Dilakukan oleh Dr Victor Pudjiadi
2 Pembekalan Oleh Dinas Pariwisata “Pariwisata Indonesia sebagai tulang punggung negara”
Dilakukan oleh Dr Sapta Nirwandar (dirjen Pemasaran Depbudpar)
3 Pembekalan Oleh Kementerian Lingkungan Hidup
Dilakukan oleh Dr Henri Bastaman MES (Deputi Menteri Bidang Komunikasi Lingkungan dan pemberdayaan Masyarakat)
4 Pembekalan Oleh Menteri Kesehatan, DR dr Siti Fadilah Supari Sp. JP(K)
5 Pembekalan oleh Menteri Negara Peranan Wanita, Prof Dr Meutia Hatta Swasono
6 Pembekalan dari DR Dewi Motik Pramono (Pengusaha dan aktivis sosial)
7 Pembekalan dari DR Leila Mona Ganiem Spd Msi (Konsultan Komunikasi)
8 Pembekalan Public Speaking dari Charles Bonar Sirait


Selain itu juga para Finalis Puteri Indonesia 2009 juga dilibatkan di 2 kampanye yaitu Kampanye pencanangan Batik Indonesia sebagai warisan budaya Dunia oleh UNESCO dengan cara berkampanye di Bundaran HI menggunakan aneka ragam busana corak batik Nusantara, dan Penggalangan kepedulian sosial dengan meningkatkan kepedulian terhadap penyakit Lepra dengan membagikan Jarum penguji Lepra “Needle to hope” juga di Bundaran HI.

Itu saja ? Masih ada dong! Para kontestan juga berkesempatan mengikuti Test dan interview untuk memperebutkan Beasiswa S2 di Universitas Indonesia dan gelar Puteri Intlegensia. Dan tentu saja pemenang 1 Puteri Indonesia mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan dan adu eksis di ajang Miss Universe 2010 dan Pemenang kedua mendapat kesempatan di ajang Miss Internasional 2010! Selain juga para pemenang 3 besar dan beberapa kontestan, akan dilibatkan dalam sejumlah acara Sosial, Budaya, Pariwisata dan Lingkungan Hidup.


So what are you waiting for gals? Prepare yourself and get ready to joint Puteri Indonesia 2010! Ikutan Pemilihan Puteri Indonesia ? Nggak ada ruginya!!

Klik www.puteri-indonesia.com
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer