Selasa, 10 Mei 2011


Maya Ayu Permatasari telah bertolak menuju Seoul (Korea Selatan) tanggal 30 April 2011 yang lalu untuk mengikuti Pemilihan Miss Global Beauty Queen 2011. Namun sebelum berangkat, Maya yang sudah pernah membintangi 2 Film layar lebar ini ("Si Anak Kampoeng" & "Dream Obama") menyempatkan diri untuk melakukan interview dengan Indonesian Pageants. Yuk kita mengenal Maya lebih jauh sambil men-support perjuangannya di Miss Global Beauty Queen 2011, check it out ^^



Bio Data :
Nama Lengkap /Panggilan : Maya Ayu Permata Sari (Ayu)
Tempat/ Tanggal Lahir : Padang, 27 Oktober 1988
Tinggi/ Berat Badan : 170 cm/ 50 kg
Pendidikan : Mahasiswi Fakultas Hukum
Pekerjaan : Putri Pariwisata Indonesia, Mahasiswi, Pemain Film
Hobby : Menyanyi
Prestasi :
• The Best Chief of Public Speaking
• Uni Sawahlunto 2009
• The Best Field Commander 2004
• The Best Field Commander 2005
• 4th Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2009

Buku / Bacaan Favorit : Chicken Soup
Musik / Lagu Favorit : Jazz
Penyanyi / Band Favorit : Maroon 5
Film Favorit : Adele Blanc - Sec
Aktor /Aktris Favorit : Reza Rahadian, Natalie Portman
Kebiasaan Unik Anda : Saya terbiasa membaca buku dan belum bisa tidur di bawah jam 12 malam



Chapter 1
About Herself and Her Life


1. Ceritakan kepada kami tentang diri Anda dan keluarga Anda, serta seberapa besar peran keluarga Anda terhadap kehidupan Anda.
Saya adalah anak ke 5 dari 6 bersaudara. Kami sangat dekat satu dengan yang lain, orang tua adalah pelindung dan penyatu keluarga. Jadi keluarga merupakan hal terpenting dan tak akan terpisahkan dari saya. Dukungan terbesar dalam setiap langkah saya pun, saya dapatkan dari keluarga (orang tua, kakak dan adik)

2. Apakah moto hidup Anda?
Hidup merupakan sepenuhnya kompetisi kepada diri sendiri (dalam arti positif untuk selalu menjadi lebih baik)

3. Siapakah inspirasi terbesar dalam hidup Anda?
Bagi seorang anak perempuan dalam keluarga, seorang Ibu adalah inspirasi yang tak pernah habis dan terbesar

4. Apakah pengalaman paling lucu atau unik yang pernah Anda alami dalam hidup Anda?
Banyak sekali pengalaman lucu dan menyenangkan dalam hidup ini, diantaranya diantaranya adalah ketika masa karantina yang menyenangkan dengan teman-teman yang datang dari berbagai wilayah Indonesia, dengan keunikannya masing-masing serta kelucuan-kelucuannya, sehingga terasa sangat lucu-lucu

5. Apakah pekerjaan yang Anda cita-citakan sewaktu Anda masih kecil, dan pekerjaan yang Anda cita-citakan sekarang saat Anda sudah dewasa?
Di saat kecil, saya ingin menjadi orang yang dikenal banyak orang (public figure) kalau sudah dewasa. Tapi ketika sudah besar, malah bercita-cita menjadi notaris, walaupun pada akhirnya tetap menjadi public figure

6. Apakah kegiatan favorit Anda di waktu luang Anda?
Membaca buku dan mendengarkan musik


Chapter 2
About Tourism, Beauty, and
Others

1.Apakah definisi Anda tentang “cantik”?
Cantik, ini bukan sekedar membicarakan pancaran aura luar (outer), tetapi juga pada kecantikan (alamiah) dari dalam (inner). Jadi ‘cantik’ yang sesungguhnya adalah Konsep Total Beauty (tubuh, jiwa dan pikiran) adalah sebuah paduan keseimbangan yang harmonis antara kecantikan lahiriah dan batiniah. Kecantikan lahiriah adalah keelokan wajah dan tubuh. Sedangkan kecantikan batiniah adalah keluhuran budi yang memancar keluar dari dalam tubuh/ jiwa seseorang.

2. Bila Anda diberi kesempatan untuk mewawancarai seorang pemimpin wanita, siapakah yang akan Anda pilih dan mengapa?
Hillary Clinton, karena dia menteri luar negeri dari Negara adidaya yang sangat berpengaruh

3. Bila Anda diberi kesempatan untuk membuat satu permintaan untuk orang lain, siapakah orang yang akan Anda pilih dan permintaan apa yang akan Anda buat?
Saya memilih ibu saya, dan meminta beliau selalu sehat dan bahagia serta dapat selalu menemani saya


4. Bila Anda diberi kesempatan mempromosikan pariwisata Indonesia di satu negara, negara mana yang akan Anda pilih dan mengapa?
Amerika, karena memiliki kekuatan potensial untuk lebih menggaungkan nama Indonesia.

5. Bila Anda diminta menyebutkan 3 Obyek wisata di Indonesia untuk Anda sarankan ke wisatawan asing, tempat mana yang Anda Pilih dan mengapa?
Kenapa 3? Harusnya lebih, karena hampir di seluruh nusantara memiliki objek wisata yang potensial untuk dipromosikan kepada masyarakat dunia. Namun bila saya hanya boleh memilih 3, dari barat hingga ke timur Indonesia, saya akan memilih Ngarai Sihanouk, Taman Nasional Komodo, dan Raja Ampat Papua.

6. Apakah pengalaman paling menarik dan berkesan ketika menjadi Putri Pariwisata?
Seluruhnya berkesan, terutama saat ditugaskan keluar negri untuk bertemu dengan masyarakat internasional dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, rasanya bangga sekali menjadi orang Indonesia



Chapter 3

About Miss Global Beauty Queen 2011

1. Apa saja persiapan yang Anda lakukan untuk menghadapi Miss Global Beauty Queen 2011?
Selain persiapan fisik dan lahiriah, saya juga mempersiapkan mental dan tetap berusaha menjadi diri sendiri seperti konsep cantik yang saya anut.

2. Mengapa Anda merasa layak menjadi pemenang Miss Global Beauty Queen?
Setiap wanita layak menjadi pemenang bagi dirinya sendiri, dan jika saya merasa layak itu karena saya yakin bahwa saya memiliki nilai lebih yang layak diandalkan

3. Mengapa Indonesia memilih Anda menjadi wakilnya untuk mengikuti Miss Global Beauty Queen? Apa kelebihan/ potensi yang Anda miliki sehingga Anda layak mewakili Indonesia?
Saya rasa, semua perempuan muda berbakat, pantas dipilih untuk ajang ini, selain Dewi Fortuna yang mungkin memihak pada saya saat ini, saya yakin bahwa saya memiliki sesuatu yang mungkin lebih mendominasi


4. Menurut Anda siapakah pesaing terberat Anda di ajang Miss Global Beauty Queen 2011?
Seluruh finalis adalah pesaing terberat saya, karena semua tentu memiliki potensi yang luar biasa

5. Apakah Anda memiliki target yang ingin Anda capai di ajang Miss Global Beauty Queen 2011, bila iya, apakah target Anda?
Dalam event ini, saya ingin menjadi yang terbaik serta memetik pengalaman dan pengetahuan yang kelak dapat saya sharing kepada rekan-rekan lainnya

6. Bila Anda mendapatkan kesempatan untuk berbicara tentang Indonesia di ajang Miss Global Beauty Queen 2011, apa yang akan Anda katakan dan mengapa?
Saya menggambarkan Indonesia sebagai surga dunia, dengan keindahan alam – karakteristik masyarakatnya yang hangat, ramah dan penuh kedamaian, segala kebutuhan masyarakat dunia dapat ditemui di Indonesia. Saya akan menyarankan masyarakat dunia untuk datang berkunjung, karena Indonesia sangat menyenangkan sepanjang tahun, baik untuk berlibur, maupun untuk keperluan MICE

7. Apakah pesan Anda untuk teman-teman Indonesian Pageants dan seluruh pendukung Anda yang membaca wawancara ini?
Tetap dukung semua wakil-wakil Indonesia yang berlaga di tingkat internasional dan percaya bahwa semua wakil-wakil Indonesia akan memberikan usaha terbaik.



Terima Kasih kepada Yayasan El John Indonesia (Mas Emir) atas kesempatan interview exclusive Indonesian Pageants (IP) dengan Maya Ayu Permatasari.

Mau mengikuti jejak Maya Ayu Permatasari? Ikuti Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2011, Untuk informasi lebih lanjut klik link ini www.putripariwisataindonesia.com, dan jadilah Duta Pariwisata serta berkesempatan mengikuti 5 Beauty Pageant Internasional.

Foto : Miss Global Beauty Queen Website, Yayasan El John Indonesia
& Koleksi Pribadi Maya Ayu.

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer