Minggu, 12 Mei 2013

Interview IP dengan Fuadi Bondan, Grand Finalist wakil Lampung di L-Men of the Year 2013. Enjoy them all after the jump!


BIODATA 
• Nama : Fuadi Bondan
• Nama Panggilan : Fuad / Adi
• Tempat / Tanggal Lahir : Bandar Lampung, 1 Januari 1988
• Usia : 25 tahun
• Tinggi Badan : 178cm
• Pendidikan / Pekerjaan : Mahasiswa
• Lagu Favorit : Cinta Diam Diam
• Film Favorit : IP Man
• Penyanyi / Band Favorit : Armand Maulana / GIGI
• Aktor / Artis Favorit : Vino Bastian dan Dian Sastro
• Moto Hidup: “Jadilah diri sendiri saja”
• Prestasi :
- Top 10 pre-audisi Lampung L-Men of the Year 2010
- The Most Photogenic pre-audisi Lampung L-Men of the Year 2011
- The Most Favorite pre-audisi Lampung L-Men of the Year 2011
- Juara pre-audisi Lampung L-Men of the Year 2012
- Top 14 audisi Jakarta L-Men of the Year 2012
- Grand Finalist L-Men of the Year 2013 wakil Lampung
- Juara 1 Mekhanai Tulang Bawang Lampung


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Saya seorang mahasiswa fakultas Hukum. Hal yang menarik dari saya adalah saat ini saya membiayai biaya kuliah saya sendiri.

2. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Hobi yang biasa saya lakukan adalah jogging, futsal, dan fitness.

3. Seandainya Anda harus memilih satu judul lagu yang paling menggambarkan hidup Anda, judul lagu apa yang Anda pilih dan mengapa? 
Lagu “Keramat” dari Haji Rhoma Irama, karena di lagu itu sosok seorang Ibu digambarkan sebagai sosok yang sangat penting dan sangat sesuai dengan saya sendiri, di mana Ibu sayalah yang telah membuat saya menjadi kuat seperti sekarang ini.

4. Ceritakan tiga (3) impian atau tujuan hidup Anda ke depan! 
Tiga tujuan hidup saya ke depan adalah ingin lulus kuliah dan diwisuda, naik haji, serta menjadi L-Men of The Year 2013.


5. Tahun ini L-Men of the Year mengambil tema "The Shoot" yang dapat bermakna luas, menurut Anda, apakah definisi dari The Shoot?
Menurut saya, “The Shoot” dapat diartikan sebagaimana seorang inspirator yang mampu memiliki strategi dan bisa memanfaatkan umpan-umpan yang ada di sekitarnya dan menjadi pemimpin bagi orang disekitarnya. Ibarat dalam permainan basket, “The Shoot” menuntut kita untuk punya tujuan yaitu memasukkan bola ke ring. Untuk memasukan bola ke ring itulah kita butuh strategi dan teknik. Salah satunya dalam melakukan shooting, kita dituntut untuk berpikir cepat dan tepat dalam menentukan kekuatan dan arah, sehingga tembakan kita dapat berbuah angka. Karena itu, untuk menjadi seorang shooter handal diperlukan komitmen dan ketekunan tinggi dalam menjalani latihan.

6. Siapakah tokoh/sosok yang menjadi inspirasi yang dapat memotivasi Anda untuk terus maju (boleh lebih dari 1)? 
Kedua orang tua saya khususnya Ibu saya.

7. Negara manakah yang ingin Anda kunjungi jika mendapat tiket gratis liburan? Jelaskan mengapa Anda ingin ke sana dan apa yang akan Anda lakukan jika dapat ke sana? 
Saya sangat ingin dapat pergi ke Arab Saudi karena saya sangat ingin dapat menunaikan ibadah haji di Mekah yang merupakan cita-cita saya sejak lama.

8. Apa yang Anda ingin/dapat sumbangkan jika mendapat kesempatan sharing atau mengajarkan keahlian ke masyarakat luas? 
Saya ingin dapat berbagi banyak hal tentang masalah kesehatan dan bisa juga membantu secara materil atau non materil.


9. Apakah Anda pernah mengalami kegagalan dari hidup? Bila iya, bisakah diceritakan seperti apa pengalamannya dan pelajaran apa yang Anda petik dari pengalaman itu? 
Semua orang pastinya pernah mengalami kegagalan termasuk saya. Seperti pengalaman saya mengikuti audisi L-Men of the Year sejak tahun 2010. Tahun 2010 saya baru lolos sebagai Top 10 pre-audisi Lampung. Tahun 2011 saya terpilih sebagai Favorit dan Fotogenik tetapi belum terpilih sebagai juara pre-audisi Lampung. Tahun 2012 saya akhirnya terpilih sebagai juara pre-audisi Lampung namun saya gagal lolos ke Grand Final. Pada tahun yang sama pula, saya memutuskan untuk mencoba mengikuti audisi di Jakarta, namun baru terpilih sebagai Top 14. Tetapi semua itu semua saya jadikan motivasi bagi saya untuk bangkit dan alhamdulilah saya di tahun 2013 ini saya akhirnya terpilih sebagai Grand Finalist. Semua ini adalah hasil dari kerja keras saya yang pantang menyerah.

10. Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami dalam hidup! 
Dulu saat belajar mengemudikan mobil saya pernah tidak sengaja menabrak gerobak penjual siomay dan malu sekali karena saat itu saya ditertawakan banyak orang. Tetapi dari hal-hal bodoh dan lucu seperti itulah kita dapat mengambil sisi positifnya, misalnya dalam hal ini agar kita bisa lebih berhati-hati saat mengerjakan apapun juga.

11. Pesan apakah yang ingin Anda sampaikan kepada para pembaca wawancara ini? 
Saya mengucapkan terima kasih atas supportnya dan semoga hubungan baik ini selalu berjalan dengan baik.


Terimakasih kepada : 
Fuadi Bondan dan Mas Ariel yang memberikan kesempatan untuk interview ini 

Follow Fuadi Bondan di Twitter
@FuadiBondan

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants
1 Komentar di Blogger

1 comments:

Unknown mengatakan...

Kak Fuadi Bondan jagoan saya. Semoga sukses pada saat grand final nanti. Saya selalu dukung kakak. Espiritu! :)

 
Toggle Footer