Selasa, 21 Mei 2013

Interview IP dengan Wira Nugraha, Grand Finalist wakil Riau di L-Men of the Year 2013. Enjoy them all after the jump!


BIODATA
• Nama : Wira Nugraha
• Nama Panggilan : Wira
• Tempat / Tanggal Lahir : Pekanbaru, 23 Januari 1993
• Usia : 21 tahun
• Tinggi Badan : 172 cm
• Pendidikan / Pekerjaan: Mahasiswa / Manager Operasional di perusahaan keluarga
• Lagu Favorit : Goodbye (Air Supply)
• Film Favorit : Never Back Down dan In Time
• Penyanyi / Band Favorit : Air Supply
• Aktor / Artis Favorit : Megan Fox
• Motto Hidup : ”As long as there is life, there is hope”
• Prestasi :
- Anggota tim silat LHMR (Lembaga Hulubalang Melayu Riau)
- Grand Finalist L-Men of the Year 2013 wakil Riau


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Nama saya Wira Nugraha, biasa dipanggil Wira. Saya adalah anak ke 2 dari 4 bersaudara. Keinginan hati untuk membuat bangga orang tua dan keluarga, membuat saya untuk terus berpikir untuk maju. Meskipun telah beberapa kali mengalami kegagalan dalam menggapai cita-cita, namun tidak menjadi halangan bagi saya untuk terus maju dan berkarya. Saya selalu menanamkan dalam diri saya untuk menjadi lelaki yang kuat. Saya suka mencoba hal-hal baru yang menurut saya itu menguntungkan dan menyenangkan bagi saya.

2. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Saya mempunyai banyak hobi seperti fitness, renang, silat, dan muaythai. Saya memang menyukai olahraga beladiri karena membuat adrenalin saya terpacu sebagai seorang pria. Beladiri menurut saya dapat menaikkan kekuatan mental seseorang. Saya juga tergabung dalam tim silat LHMR (Lembaga Hulubalang Melayu Riau) sebuah lembaga adat di Riau. Namun dalam LHMR sendiri tidak ada ajang pertandingan. Silat LHMR ditampilkan hanya sebagai eksibisi pada acara-acara adat dan acara pemerintahan di provinsi Riau. Untuk pertandingan silat sendiri, dulu saya pernah beberapa kali mengikuti pertandingan yang diadakan IPSI Riau. Tetapi akibat cedera kaki yang saya dapati ketika bertanding, saya kini harus berhenti mengikuti ajang pertandingan. Disamping hobi-hobi saya tersebut, biasanya waktu luang saya isi juga dengan kegiatan positif yang membuat saya merasa nyaman dan tenang. Saya sering hangout bersama teman dan saling sharing bersama tentang hal-hal yang dapat membawa diri ke arah yang lebih baik.

3. Seandainya Anda harus memilih satu judul lagu yang paling menggambarkan hidup Anda, judul lagu apa yang Anda pilih dan mengapa? 
Sebenarnya banyak lagu yang menggambarkan tentang hidup saya. Tetapi diantara semua lagu tersebut mungkin yang paling menggambarkan tentang hidup saya adalah lagu “Fix You” dari Coldplay. Lagu ini dapat memotivasi saya untuk bergerak maju dan menjadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk masa depan. 

4. Ceritakan tiga (3) impian atau tujuan hidup Anda ke depan! 
- Saya ingin membahagiakan kedua orang tua dan keluarga. Bagi saya mereka adalah segalanya. Saya akan terus berusaha untuk memberikan yg terbaik untuk mereka. Keluarga saya adalah semangat saya!
- Saya ingin menjadi sosok yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Ikut membantu untuk menciptakan bangsa yang hebat, bangsa yang cerdas, dan bangsa yang sehat.
- Saya ingin menjadi sosok yang mandiri, tanpa harus selalu meminta bantuan dan tergantung pada orang lain. Menjadi sosok yang dapat menjadi teladan untuk orang banyak.


5. Tahun ini L-Men of the Year mengambil tema "The Shoot" yang dapat bermakna luas, menurut Anda, apakah definisi dari The Shoot? 
Definisi “The Shoot” bagi saya adalah mengajarkan nilai penting dalam mencapai tujuan. Contohnya dalam melakukan shooting dalam olahraga bola basket, kita dituntut untuk berpikir cepat dan tepat dalam menentukan kekuatan dan arah untuk mendapatkan point/angka. Mempunyai komitmen dan ketekunan di dalam diri untuk mengejar sesuatu. Dan ini sama halnya bagaimana cara kita mendapatkan tubuh yang atletis dan ideal.

6. Siapakah tokoh/sosok yang menjadi inspirasi yang dapat memotivasi Anda untuk terus maju (boleh lebih dari 1)? 
Orang tua saya. Mereka selalu memberikan motivasi kepada saya untuk terus melangkah lebih maju. Mereka mengajarkan saya tentang apa arti kemenangan dan arti kegagalan. Hidup itu penuh perjuangan, jatuh dan bangun dalam menjalani hidup telah mereka rasakan. Itulah sebabnya orang tua menjadi sosok yang dapat memotivasi saya untuk menjadi lebih maju.

7. Negara manakah yang ingin Anda kunjungi jika mendapat tiket gratis liburan? Jelaskan mengapa Anda ingin ke sana dan apa yang akan Anda lakukan jika dapat ke sana? 
Saya ingin ke Perancis, dan lebih tepatnya lagi kota Paris. Paris menurut saya merupakan romantic city. Banyak hal yg akan saya lakukan jika dapat kesana. Ya salah satu nya menikmati keindahan kota tersebut. Apalagi dengan orang yang kita cintai. He he he he.

8. Apa yang Anda ingin/dapat sumbangkan jika mendapat kesempatan sharing atau mengajarkan keahlian ke masyarakat luas?
Memberikan masukan tentang hal-hal positif untuk kepribadian diri. Memberikan motivasi untuk terus semangat dalam menjalani kehidupan. Sesuatu positif yg ada di diri saya, akan saya berikan atau ceritakan kepada mereka untuk sebagai tolak ukur di diri mereka.


9. Apakah Anda pernah mengalami kegagalan dari hidup? Bila iya, bisakah diceritakan seperti apa pengalamannya dan pelajaran apa yang Anda petik dari pengalaman itu?
Banyak kegagalan yang telah saya dapati. Salah satunya gagal dalam mengejar cita-cita menjadi seorang polisi. Sejak kecil saya sering bermimpi untuk menjadi seorang polisi. Tetapi semua tidak berjalan sesuai keinginan saya. Sudah 3 kali saya mengikuti test kepolisian, selalu saja mendapatkan hasil gagal. Itu semua sempat membuat saya down. Namun berkat masukan yang saya terima, baik dari orang tua, keluarga, sahabat, dan orang disekitar saya, semangat saya kembali bangkit. Salah satu nasihat paling berharga yang saya terima dari orang tua saya di saat-saat saya sedang down itu adalah "Ini bukan akhir dari segalanya. Tanamkan dalam hati niat dan tekad untuk menjadi maju. Kegagalan adalah teman yang membawa kita menuju kesuksesan!”

10. Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami dalam hidup! 
Sewaktu SMA tepat-nya saat ISHOMA (istirahat, sholat, makan) saya dan teman-teman asik bermain futsal. Pengumuman dari pihak sekolah untuk menyuruh kami berhenti bermain, tidak dihiraukan. Karena posisi lapangan futsal kami berdekatan dengan mushola, di saat sedang asik bermain, tiba-tiba tendangan saya mengarah ke jendela mushola. Ya, tendangan super itu mecahin kaca jendela. Ha ha ha ha. Dan yang paling membuat saya panik, bola yang saya tendang tepat mengenai kepala guru yang sedang sholat di dalam mushola. Sebagai hukuman orang tua saya dipanggil ke sekolah, saya diminta membeli karpet untuk mushola dan juga mengganti jendela yang pecah. He he he he.

11. Pesan apakah yang ingin Anda sampaikan kepada para pembaca wawancara ini? 
Teruslah bersemangat untuk menggapai sesuatu. Kegagalan bukanlah akhir segalanya. Kegagalan merupakan cambuk untuk kita agar dapat terus maju menuju keberhasilan yang manis. Tanamkan dalam hati niat dan tekad untuk menjadi pribadi yang baik.



Terimakasih kepada : 
Wira Nugraha dan Mas Ariel yang memberikan kesempatan untuk interview ini 

Follow Wira Nugraha di Twitter
@wiranugraha

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants
1 Komentar di Blogger

1 comments:

Unknown mengatakan...

congract buat mas Wira .. semangat !!! sukses buat GF nya dan yg trpnting ttap menginspirasi :) ..

 
Toggle Footer