Kamis, 27 Mei 2010



PROFIL 33 FINALIS MISS INDONESIA

BALI
Cokorda Istri Agung Diah Astiti (Cokorda)
Mahasiswi Semester IV Fakultas Hukum UNUD Extensi, Universitas Udayana
Gadis cantik asal Bali penggemar coklat dan putih ini lahir di Denpasar,
29 Desember 1989. Pencinta anjing ini adalah anak sulung dari 3 bersaudara yang lahir dari pasangan Cokorda Gede Alit Mataram dan Cokorda Istri Dalem Astiti. Sesuai dengan moto hidupnya “Tidak ada yang tidak bisa kamu lakukan dan dapatkan tanpa usaha keras” moto ini berhasil ia buktikan dengan menjuarai beberapa kompetisi olahraga dan modeling di Bali. Selain ingin mewakili wanita Indonesia, alasan lain Cokorda mengikuti ajang Miss Indonesia 2010 adalah ia ingin menguji dan memperlihatkan talenta yang dimilikinya.

BANGKA BELITUNG
Victoria Santoso (Vicky)
Lulusan S1 Business, Houston University, Texas
Bersekolah dan lama tinggal di Texas, Amerika, memberikan banyak pengalaman yang sangat berharga bagi Vicky. Selain lancar berbahasa Inggris, gadis kelahiran Jakarta, 1 Juni 1988 ini aktif dalam kegiatan sosial. Hal tersebut terbukti dari penghargaan yang berhasil diraihnya untuk kategori “Charity for Orphanage Award Texas 2008”. Perempuan yang memiliki hobi bermain golf dan menyanyi ini mempunyai obsesi hidup untuk sukses dan meraih prestasi di bidang pendidikan, amal dan sosial agar dapat melakukan sesuatu untuk kepentingan orang banyak.

BANTEN
Sfena (Senna)
Mahasiswi Semester II Keperawatan, Fakultas Ilmu Keperawatan, Universitas Indonesia
Gadis yang biasa dipanggil Senna ini mempunyai hobi membaca, ia sudah gemar mengoleksi novel sejak di bangku sekolah. Anak bungsu dari pasangan Thomas Rusdi Wongkar (Alm) dan Siti Aisyah ini gemar bernanyi dan bermain basket. Senna yang menyukai kelinci lahir di Jakarta, 4 Juni 1992. Senna mempunyai cita – cita untuk membuat rumah sosial, agar dapat terjun langsung dalam mengajar anak yang kurang mampu, sehingga pendidikan di Indonesia dapat merata dan semua anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk bersekolah.

BENGKULU
Dina Syafira (Dina)
Mahasiswi Manajemen Marketing Indonesia Banking School, Kemang
Langganan juara kelas semasa SMP dan SMU ini memiliki segudang pengalaman di dunia tari tradisional. Dina, sapaan akrabnya, mulai terjun di dunia tari tradisional sejak bangku sekolah dan berhasil membawa nama Indonesia di ajang International Folkfore Dance di Jerman. Kepeduliannya terhadap pendidikan anak – anak kurang mampu menjadi salah satu motivasinya untuk ikut dalam ajang Miss Indonesia 2010. Memiliki darah Bangka dari sang ayah, penggemar olahraga bulutangkis yang lahir di Jakarta, 28 Juni 1989 ini berharap melalui ajang Miss Indonesia ini dapat mengembangkan bakat serta menambah pengalaman hidupnya.

DI YOGYAKARTA
Clarashinta Arumdani (Shinta)
Mahasiswi Semester VI Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gajah Mada
Usia muda bagi Shinta adalah saatnya berprestasi. Di usinya yang baru menginjak 22 tahun, Shinta sudah mengukir banyak prestasi di bidang akadamik maupun non akademik. Shinta yang aktif di dunia modeling ini juga aktif sebagai salah satu atlit Hockey Indonesia sejak SMU sampai dengan kuliah. Gadis yang lahir di Yogyakarta, 15 Mei 1988 dan mewarisi darah Yogyakarta dari kedua orang tuanya ini juga menguasai bahasa Jepang. Shinta mengaku ingin membuat seminar yang ditujukan kepada generasi muda terutama perempuan, mengenai bagaimana menggunakan masa muda secara maksiman dan produktif.

DKI JAKARTA
Rininta Christabella (Bella)
Mahasiswi Semester IV Fakultas Kedokteran Umum, Universitas Tarumanegara I Jakarta
Rininta Christabella, demikian nama lengkap perempuan kelahiran Jember, 4 Juni 1990. Gadis campuran Belanda - Indonesia ini masih berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara semester empat, ia sangat menyukai olahraga basket dan badminton. Salad dan sushi merupakan makanan yang sangat digemarinya. Gadis yang mempunyai cita – cita untuk membuat balai pengobatan gratis bagi masyarakat miskin dan memberikan edukasi mengenai masalah kesehatan kepada masyarakat daerah ini pernah meraih prestasi menjadi Duta Fakultas Kedokteran UNTAR 2009.

GORONTALO
Deasy Widya Hayer (Echy)
Pelajar SMA Kristen Makassar Kelas 2 IPA
Dunia modeling bukan hal baru bagi Echy. Sejak remaja ia sudah akrab dengan panggung catwalk. Penyuka musik Jazz ini mempunyai cita – cita untuk mengajar dan menjadikan anak – anak yang tinggal dipelosok daerah yang tidak terjangkau pemerintah dalam masalah pendidikan agar mendapatkan pendidikan yang sebanding dengan anak – anak yang bersekolah. Gadis yang dilahirkan dari pasangan bapak Herman Hayer dan ibu Malina Kisdarmiyatiti Luawo ini memiliki pengalaman paling berkesan sewaktu ia ditunjuk untuk mewakili SumSel dalam Ajang Kreasi siswa Malang dan meraih Juara I.

JAMBI
Fityay Adzhani (Anggi)
Mahasiswi Semester IV Pendidikan Kedokteran, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada
Calon dokter muda yang memiliki Ibu berdarah Jambi, India dan Singapore ini memiliki obsesi untuk memiliki Rumah Sakit sendiri untuk orang – orang yang kurang mampu. Ditengah kesibukannya sebagai mahasiswi kedokteran ia masih menyempatkan diri untuk mengikuti pemilihan model. Juara I catwalk, Finalis model salah satu majalah dan Finalis Kang dan Nong Tanggerang adalah beberapa diantara sekian prestasi yang diraihnya. Anggi yang lahir di Jakarta, 3 Agustus 1990 ini mengaku mengikuti ajang Miss Indonesia 2010 untuk menambah pengalaman dan pengetahuannya mengenai Indonesia.

JAWA BARAT
Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif (Syifa)
Mahasiswi Semester VI Jurusan Akutansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Parahyangan
Gadis kelahiran Bandung, 20 September 1988 dari pasangan Ir.H.Syaiffudin Latief (Alm) dan Dra.Hj.Farida Latief.MMPd ini pernah menjadi Semifinalis Wajah Femina 2009 dan Finalis Duta Kadin 2009. Anak Bungsu yang meraih IPK 3,03 ini mempunyai segudang aktivitas di bidang akademis, diantaranya pernah mengikuti Seminar Nasional Pajak, Seminar Komunikasi Nasional dan Workshop PWC & KPMG. Gadis yang mempunyai hobi memasak ini mempunyai obsesi untuk menjadi orang yang terkenal, sehingga nantinya dapat membagi ilmu kepada orang lain.

JAWA TENGAH
Theresia Yuanita Wijaya (Tesa)
Lulusan S1 Tehnik Industri, Jurusan Teknologi Pangan, Universitas Pelita Harapan
Peraih beasiswa di Universitas Pelita Harapan dari tahun 2006 – 2009 ini sangat aktif dan memiliki berbagai kegiatan dan prestasi di bidang pendidikan, olahraga, tarik suara dan modeling. Si bungsu dari dua bersaudara ini memang memiliki jiwa petualang yang tinggi dan selalu ingin mencoba hal yang baru. Bagi gadis berusia 21 tahun yang merayakan ulang tahun pada 6 Januari ini hidup akan lebih berwarna jika kita dapat berbagi dengan sesama. Tesa yang fasih berbahasa Inggris ini juga pernah menjadi volunteer of NYRA (National Youth Rights Association) dan volunteer untuk Peduli Aceh dan Peduli Yogyakarta. Selain menjadi volunteer, Tesa juga pernah menjuarai perlombaan volley dan menyanyi.

JAWA TIMUR
Kartika Kusumaningtyas (Tika)
Mahasiswi Semester IV Jurusan Bisnis Manajement, Fakultas Bisnis, Institute Teknologi Bandung
Gadis yang biasa disapa Tika adalah salah satu yang berhasil mendapatkan Golden Ticket dari RCTI. Tika lahir di Palembang, 16 April 1990 ini gemar menari ballet dan tari tradisional sejak kecil. Kecintaannya pada dunia tari, membuat ia pernah mewakili Indonesia di Festival Tari International. Gadis yang meraih IPK 3,68 ini mempunyai obsesi untuk membuat sekolah tari tradisional Indonesia agar kebudayaan Indonesia dapat dikenal mata International. Anak ke 2 dari pasangan bapak Sukrisno dan Ibu Ani Nurdiani mengaku mengikuti ajang Miss Indonesia 2010 untuk menambah pengalaman dan wawasannya.

KALIMANTAN BARAT
Juni Mulia (Junie)
Mahasiswi Semester VIII Jurusan IMC, Fakultas Fisip, Universitas Pelita Harapan
Penggemar makanan jepang dan senang bermain bulu tangkis yang biasa disapa junie adalah seorang Gadis kelahiran Pontianak, 26 Juni 1989. Juni fasih berbahasa Inggris dan Mandarin. Penggemar piano klasik ini memiliki banyak prestasi membanggakan di bidang modeling seperti pernah menjadi Juara 2 Miss Oriental, Juara bergilir Sony Production, Juara 2 Lomba Sempoa dan Juara Favorite dewan juri Elite Model Indonesia. Anak bungsu dari pasangan bapak Heryanto Gunawan dan Sri Widyarti memiliki cita – cita untuk menggalakan penghijauan di Indonesia.

KALIMANTAN SELATAN
Rizkika Aulia Sabrina (Rizka)
Mahasiswi Semester VIII Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Sastra, Universitas Udayana
Gadis manis kelahiran Denpasar, 27 April 1988 ini mempunyai hobi menyanyi sejak kecil dan pada tahun 2006 pernah menjadi 14 Besar Audisi Indonesian Idol di Bali. Selain prestasi di dunia tarik suara, ia juga pernah menjadi Juara 2 Renang se-kotamadya pada tahun 1999. Gadis yang menyukai warna pink, hitam dan putih ini menguasai bahasa Inggris. Selain kesibukannya sebagai mahasiswi ia juga berprofesi sebagai Sekretaris Garuda Indonesia di Bali. Hal yang paling istimewa di dalam hidup Rizka adalah memiliki hidup yang penuh keberuntungan dan dilahirkan oleh wanita yang berhati emas dan memiliki kemampuan keras.

KALIMANTAN TENGAH
Rachel Oktavia (Rachel)
Mahasiswi Public Relations, Jurusan Komunikasi, London School of Public Relations
Anak bungsu dari pasangan Bapak Ronny Hartono dan Ibu Ripka Poja ini lahir di Jakarta, 29 Oktober 1990. Gadis yang biasa berdandan feminim ini pernah menjadi Semifinalis 30 Besar Go Girl Look 2008 dan menjadi Runner Up II Ms.LSPR pada tahun 2009. Olahraga Favoritnya adalah beranang, bermain volley dan badiminton. Sejak duduk di bangku sekolah, Rachel sudah biasa membuat aksesoris sendiri dan gadis ini mempunyai cita – cita untuk memberikan program bimbingan dan pelatihan bagi masyarakat mengenai usaha kecil menengah (UKM).

KALIMANTAN TIMUR
Lisa Rosanty (Lisa)
Pelajar SMU 8 Bandung Kelas 3 IPA
Gadis cantik ini memiliki latar belakang keluarga yang cukup beragam. Ia mewariskan darah Purwakarta – Ambon dari sang ayah dan Samarinda – Manado dari sang Ibu. Lisa yang lahir pada 30 Maret 1992 ini pernah menjadi Juara Umum Paskibra tingkat kotamadya Samarinda. Hal yang paling istimewa dalam hidupnya adalah disaat ia berada di lingkungan yang ia senangi dan dapat meraih apa yang ia inginkan. Lisa yang mengaku tertarik dengan dunia modeling ini juga mempunyai hobi untuk membaca.

KEPULAUAN RIAU
Akis Deliantisa (Akis)
Mahasiswi Semester VI Jurusan Public Relations, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran
Akis, begitu anak ke-dua dari tiga bersaudara ini lahir pada 27 Juli 1988. Ia mengaku, pengalaman yang paling berkesan dalam hidupnya adalah pada saat ia mengikuti KKN di suatu desa, ia merasa tersentuh dengan melihat langsung hidup masyarakat Indonesia yang sesungguhnya yang penuh dengan perjuangan, hal tersebut yang membuat Akis semakin mensyukuri hidupnya sekarang. Akis yang mahir dalam menyanyi ini, lulus D3 dengan IPK 3, 62. dan meraih gelar cum laude, ia sekarang sedang melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Padjajaran.

LAMPUNG
Dani Ayu Chahyawati (Dhani)
Mahasiswi Semester IV Jurusan Pendidikan Dokter Gigi, Kedokteran Gigi, Universitas Hang Tuah Surabaya.
Kuliah di fakultas yang sangat padat aktifitasnya seperti kedokteran tidak lantas membuat Dhani berhenti melakukan hobinya. Dhani gemar membuat berbagai jenis film dan pernah meraih Juara The Best Movie L.A Light Indie Movie di tahun 2009. Dhani yang lahir pada 6 Juni 1987 ini mengaku pengalaman yang paling berkesan di dalam hidupnya adalah pada saat ia membuat film bersama Luna Maya dan Hanung Bramantyo. Anak sulung dari pasangan Darwanto dengan Nining WHS ini mempunyai cita – cita untuk meningkatkan kembali gairah cinta budaya Indonesia.

MALUKU
Natasya Oktaviane Morgan (Natasya)
Pelajar SMU Jakarta International School kelas III
Gadis yang memiliki darah Amerika dari sang ayah dan darah Ambon – Belanda dari sang Ibu ini mempunyai hobi untuk menari waltz dan salsa. Natasya demikian panggilan akrabnya, juga fasih bebahasa Inggris dan Spanyol. Natasya yang lahir di Jakarta, 31 Oktober 1992 ini mempunyai pengalaman hidup yang sangat berkesan pada saat ia bersekolah di Angola (Afrika), dimana ada kegiatan untuk membantu anak – anak yatim piatu di Esperanca Orphanage, pengalaman tersebut mengajarkan Natasya bahwa walaupun mereka tidak mempunyai orang tua dan harta yang berlebihan, tetapi mereka masih dapat tersenyum dengan penuh senang hati.

MALUKU UTARA
Ayu Mustika Herdiningsih (Ayu)
Lulusan S1 Jurusan Public Relations, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pelita Harapan
Si Jago nari ini punya segudang pengalaman di berbagai bidang. Dari mulai seni tari, modeling hingga dunia presenter pernah dicobanya. Ayu lahir di Jakarta, 17 September 1987 dan memiliki darah Maluku Utara dari sang ayah ini pernah menjadi Finalis Abang None Jakarta Barat 2006 dan Finalis Wajah Femina tahun 2007. Presenter di salah satu statiun TV nasional ini mengaku ikut program Miss Indonesia 2010 untuk dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia, dengan begitu ia dapat mempromosikan Indonesia kepada dunia International.

NANGGROE ACEH DARUSALAM
Mardiana (Diana)
Mahasiswi semester II Jurusan Ekonomi, Fakultas Akutansi, Universitas Muhammadiyah Medan
Dara manis kelahiran Aceh, 10 Oktober 1991 adalah gadis yang ingin menggalakkan penghijauan di Indonesia dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menanam seribu pohon. Anak ke-3 dari pasangan bapak M.Yusuf Ibrahim dengan Ibu Erunda Usman ini sangat gemar berolahraga Badminton. Gadis yang suka makan mie Aceh ini mempunyai beberapa prestasi akademis dan non akademis diantaranya ia pernah menjadi Juara II Lomba Diskusi IPA antar SMU dan memenangi beberapa lomba modeling,

NUSA TENGGARA BARAT
Ratih Permanasari (Ratih)
Mahasiswi S2 semester II Jurusan Ilmu Hukum - Kenotariatan, Fakultas Hukum
Gadis cantik yang mahir 2 bahasa asing (Inggris dan Perancis) ini mempunyai segudang prestasi di bidang akademis dan non-akademis. Ratih, demikian ia biasa disapa pernah menjadi Juara I Speech Contest (2003), Lulusan terbaik Fakultas Hukum Universitas Udayana (2008), dan menjadi Juara I Putri Hoki pada tahun 2004. Ditengah kesibukannya sebagai pegawai di salah satu konsultan hukum, ia masih menyempatkan diri untuk menlanjutkan pendidikan ke jengjang yang lebih tinggi.

NUSA TENGGARA TIMUR
Indria Zulkarnaen (Ria)
Lulusan SMU Gandhi International School
Gadis yang memiliki darah India dan Portugis serta keturunan NTT dari kedua orang tuanya ini pernah menjuarai pertandingan softball di Pekan Olahraga Nasional (PON). Gadis yang fasih berbahasa Inggris dan Perancis ini mempunyai binatang peliharaan yang unik, ia mengaku memelihara lima jenis ular dari dua tahun lalu. Ria yang lahir di Denpasar, 17 April 1993 ini mempunyai kepedulian sosial yang tinggi, ia memiliki klinik sosial untuk mengobati masyarakat yang kurang mampu secara gratis.

PAPUA
Ariani Putri Devanti (Puput)
Mahasiswi Kedokteran, Universitas Gadjah Mada
Gadis asal Papua yang biasa dipanggil Puput ini, lahir di Banyumas pada tanggal 18 April 1990. Puput anak sulung dari dua bersaudara yang lahir dari pasangan Bapak Drs. Waryoto, M.Si dan Nurul Ngabidah. Prestasi yang diraih Puput banyak sekali seperti menjadi Siswi Terbaik ke 5 UAN 2007, Olimpiade Kimia Sekabupaten Marauke, meraih Juara III Tari Tradisional Group dan prestasi membagakan lainnya. Puput yang menyukai olahraga renang ini mempunyai obsesi untuk menjadi seorang dokter yang bisa membantu orang – orang kurang mampu.

PAPUA BARAT
Cynthia Pricilla Plecket (Ocin)
Mahasiswi Public Relations, Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Udayana
Gadis cantik yang wajahnya sudah tidak asing lagi di dunia entertainment dan sering bermain dalam berbagai sinetron maupun film ini mempunyai moto hidup “Be Your Self” karena ia percaya dengan menjadi diri sendiri semua akan lebih baik. Gadis yang biasa disapa Ocin ini adalah anak sulung dari dua bersaudara. Keinginannya jika terpilih menjadi Miss Indonesia 2010 hanyalah agar dapat memperkenalkan budaya Indonesia terutama budaya wanita Indonesia ke seluruh masyarakat Internasional.

RIAU
Revi Lonna (Lona)
Mahasiswi Hubungan Masyarakat, Universitas Padjajaran
Langganan juara kelas sejak SD sampai SMA ini memiliki prestasi di bidang olahraga, salah satunya pernah menjadi Juara Basketball Putri Tingkat II se- kotamadya Dumai. Memiliki darah Riau dari sang Ibu, penggemar dendeng balado ini mempunyai hobi untuk mengoleksi boneka sejak lima tahun silam. Pengalaman dalam hidupnya yang paling berkesan adalah pada saat ia dipanggil seleksi untuk menjadi salah satu pembaca berita reportase di salah satu stasiun TV swasta di Jakarta, karena ia mendapatkan pengalaman yang luar biasa pada saat tahap casting, psikotest sampai dengan interview.

SULAWESI BARAT
Sadhriany Pertiwi Saleh (Riri)
Mahasiswi Semester VIII Jurusan Hubungan International, Fakultas Sosial & Politik, Universitas Hasanuddin
Gadis yang biasa disapa Riri ini lahir di Ujung Pandang, 28 Juli 1988 dari pasangan Bapak Muhammad Saleh Sauol dan Ibu Kartini Tayeb. Riri pernah menjadi Putra Putri Smart Primagama, Miss Celebrity dan Vokalis Band dikampusnya. Penyuka soto Makassar ini gemar menyanyi dan membaca. Anak sulung ini mempunyai obsesi untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi negara dan masyarakat. Ia mengaku jika terpilih menjadi Miss Indonesia, ia akan melakukan kunjungan ke daerah – daerah berpenduduk miskin untuk merasakan langsung keadaan mereka.

SULAWESI SELATAN
Anisa Putri Siregar (Uty)
Mahasiswi Semester III Jurusan Informasi, STMIK
Menjadi anak bugsu dalam keluarga bukan berarti membuat Uty menjadi anak manja. Gadis yang suka difoto ini pernah menjadi 10 Besar Photogenic, Finalis Model Video Clip JINX dan Wajah Karebosi Link. Uty lahir di Ujung Pandang, 10 Juli 1990 dari pasangan Bapak Sabitan Siregar dan Ibu Nurhoida. Selain prestasi di dunia modeling, ia juga berprestasi di bidang akademik dengan menjadi 10 Besar Mahasiswi Terbaik dan Berprestasi. Gadis yang menyukai warna putih ini mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap program penggalakan Anti Kanker Serviks.

SULAWESI TENGAH
Stephani Horman (Fanny)
Mahasiswi Semester VI Jurusan Akutansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Sam Ratulangi
Fanny adalah penggemar nasi goreng yang mempunyai hobi membaca dan berolahraga. Gadis kelahiran 30 Juni 1989 ini suka mengoleksi sepatu hak tinggi sejak setahun terakhir. Pecinta warna ungu ini, mempunyai beberapa program jika ia terpilih menjadi Miss Indonesia 2010, ia ingin mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kecantikan itu sangat penting dan sebagai wanita kita harus dapat menjaga kecantikan yang Tuhan percayakan pada kita.

SULAWESI TENGGARA
Jena Sarita (Jenna)
Lulusan S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Airlangga Surabaya
Anak tunggal kelahiran Soroako, 17 Juni 1987 dari pasangan Bapak Budi Priyo Handogo dan Ibu Sustiningsih ini berhasil menjadi Sarjana Ekonomi dengan gelar cum laude dan menjadi pemakalah dalam symposium nasional akuntansi XIII di Palembang. Gadis cantik yang biasa dipanggil Jenna ini juga pernah menjuarai beberapa perlombaan modeling seperti Miss Oriflame 2007, Semi Finalis Wajah Femina 2007 dan masih banyak lainnya, Jenna yang berprofesi sebagai model dan keyboardist ini mempunyai obsesi untuk menjadi wanita yang sukses sehingga dapat membanggakan kedua orang tuanya.

SULAWESI UTARA
Priscilla Febrita (Pica)
Mahasiswi Semester 8 Jurusan Arsitektur Lansekap, Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan, Universitas Trisakti
Gadis yang gemar mengoleksi perangko sejak 10 tahun lalu ini menyukai jenis musik rock dan R n B. Anak sulung dari pasangan Bapak Richard Wiriahardja dan Ibu Christine Wiriahardja ini mempunyai berbagai prestasi, diantaranya pernah menjadi juara I Modern Dance dan menjadi Murid Terbaik I Flash Modeling School. Gadis yang mempunyai hobi menyanyi ini mengaku mengikuti ajang Miss Indonesia 2010 untuk dapat memimpin kampanye aksi – aksi sosia di Indonesia.

SUMATRA BARAT
Marissa Nesia (Puty)
Lulusan S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negri Jakarta
Usia muda bagi Puty adalah saatnya mengembangkan diri di berbagai bidang. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, Puty sudah mengukir banyak prestasi di bidang akademis, olahraga dan religi. Puti yang pernah menjadi Juara Renang antar club se–Jakarta ini juga pernah meraih beberapa prestasi akademis seperti Juara I Aritmatika Tingkat SMA, Laporan Magang dan Nilai Ujian Sidang Terbaik dan Tiga Besar NEM Terbaik Tingkat SMA 91 Jakarta. Gadis yang menyukai warna emas dan fasih berbahasa Inggris ini mempunyai obsesi untuk menumbuhkan citra budaya Indonesia di mata dunia, agar dikenal dengan baik seluruh keindahan dari seni dan budaya yang Indonesia miliki.

SUMATRA SELATAN
Zara Lovera Tifani (Zara)
Mahasiswi Semester VI Jurusan Hubungan International, Fakultas FISIP, Universitas Katolik Parahyangan
Gadis manis kelahiran Bandung, 16 Juli 1988 ini biasa disapa Zara. Ia merupakan gadis yang pernah menjadi Finalis Duta Kadin Jabar tahun 2009 kemarin. Zara merupakan putri dari pasangan bapak Rudi Meiyansyah dan ibu Aat Zuhriyah yang berasal dari Sumatra Selatan. Saat ini Zara berdomisili di Bandung sebagai mahasiswi UNPAR. Anak tunggal ini memiliki tujuan untuk membuat program yang bisa mengharumkan nama Indonesia. Gadis yang menyukai segala jenis makanan seafood ini mempunyai hobi untuk memainkan piano.

SUMATRA UTARA
Putri Siti Ariyani (Putri)
Pelajar SMA Negeri 1 Stabat
Gadis cantik penggemar sate padang merupakan ini berasal dari Medan, Sumatra Utara. Anak bungsu dari 5 bersaudara dari pasangan Bapak Nizar Syarif dan Ibu Rafiatun Alawiyah ini lahir di Tarutung pada tanggal 3 November 1992. Putri yang gemar melukis dan menyukai warna biru muda ini aktif di dunia modeling. Keinginannya apabila terpilih menjadi Miss Indonesia 2010 adalah memperkenalkan budaya – budaya Indonesia terutama budaya Sumatra Utara daerah asalnya.
1 Komentar di Blogger

1 comments:

lovely7022 mengatakan...

Miss Jateng musti didiskualifikasi. Ternyata beliau sudah menikah!!
Go to http://www.facebook.com/home.php?#!/edtan8

 
Toggle Footer