Rabu, 19 Desember 2012


Kamis 20 Desember 2012 Waktu Indonesia, atau Rabu 19 Desember 2012 waktu USA, Puteri Indonesia 2011, Maria Selena akan tampil di Malam Final Miss Universe 2012 bersama 88 wakil dari negara lainnya di Las Vegas- USA, Sambil mensupport, memvote dan mendoakan yang terbaik , Inilah dia Interview IP dengan Maria Selena Part 1.

Finally, IP bisa bertemu si cantik Maria Selena, Puteri Indonesia 2011 ! Dalam 2 x pertemuan, yang pertama di daerah Lembang-Bandung, tepatnya di  Imah Seniman milik seniman dan enterpreneur Bob Doank, disini Nur, Yutha, fadly & Angga yang mewawancarai, setelah itu bulan November giliran Nur, Mukie & Andri menginterview Selena di Union Resto SOGO, Plaza Senayan

BIO DATA PART 1

Nama : Maria Selena

Tempat/Tanggal lahir : Palembang 24 September 1990

Nama Orangtua : Bernadus Agus Rahmucahyo & Elizabeth Christina Nurdaryati

Hi Selena, akhirnya ketemu IP nih? Apa kabar ? Cerita dong tentang diri kamu ?
Haii IP, kita ketemu lagi nih, wah jauh jauh datang ke Lembang nih ber 4? Makan dulu ya ? (selena memesankan Siomay untuk kita ber 4 *dancing*) Oke langsung ya? Saya anak ke 3 (bungsu) dari 3 bersaudara, perempuan satu-satunya nih. Ayah saya bekerja di BUMN (Pertamina) jadi dari saya keciil selalu berpindah pindah tempat tinggal. Makanya saya dilahirkan di palembang dan tinggal disana sampai umur 9 bulan.


Wahhh, pasti disayang banget dong sama keluarga? Terus?.........
Ya nih Ip, habis itu saya menghabiskan masa TK, SD, SMP di kota Indramayu –jabar, masuk masa SMA saya memutuskan belajar mandiri jadi anak kost! 3 tahun saya kost dan sekolah di SMAN 1 Cirebon. Masuk kuliah, kembali jadi anak kost, karena masuk kuliah di ITB jurusan Bisnis manajemen. Sampai akhirnya ikut PI

Dari awal terpilih , kita dengar selena atlet basket ya? Cerita dong.............
Hahaha, iya IP, I love Basket very much! Rasanya itu turunan dari orangtua, jiwa atlet menurun dari mereka. Ibu adalah seorang pelatih Aerobic dan Ayah adalah seorang mantan atlet Pencak Silat tingkat nasional, pernah memenangkan Kejuaraan Pencak Silat tingkat dunia lho! Jadi sejak zaman sekolah hingga kuliah ya hari hari disibukkan dengan latihan basket hehehe.

BIO DATA PART 2

Tinggi / Berat badan : 176 cm / 54 kg

Hobby : Basketball & Memasak

Penyanyi Fav : Beyonce Knowles & Michael Bubble


Terus bagaimana ceritanya bisa ikut Pemilihan Puteri Indonesia ? sudah ikut modeling dulu ya ?
 Hahaha, dulu awalnya saya ditawari teman yang kuliah di FSRD ITB (fakultas Senirupa & design) ITB untuk jadi model catwalk membawakan baju hasil karyanya, dann itulah pertama kali saya berjalan ala model, disitu amsih grogi banget hehehe. Setelah itu tahun 2010 saya diajak teman kuliah menemani dia ikut Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2010, saya masuk jadi Finalis, dia malah tidak huhuhu…….itulah pengalaman pertama ikut karantina, dan puji tuhan saya berhasil meraih None Favorit tingkat Jakarta Pusat. FYI (Selena satu angkatan dengan Chalton, 1st RU HILO Green Ambassador 2012) & 2 Finalis Wajah Femina , Sydney R(2011) & Anesia Tania (2012)

Wawancara terhenti sejenak karena datangnya pesanan Siomay “ayo-ayo dimakan, enak lho Siomaynya” papar selena ramah…dan konsentrasi IP Team pun buyar, antara memandang Siomay yang lezat dan Selena yang cantik..Glek…*konsen…konsen..IP =D*

Habis itu kenapa saya ikut Puteri Indonesia ? jujur dari kecil meskipun tomboy, sudah ada keinginan untuk mengikuti Puteri Indonesia dan juga setiap ada tayangan Miss Universe di TV setiap tahunnya saya sempatkan menonton =D. Ibu pun mendukung saya ikut Puteri Indonesia, selepas mengikuti Abang None Jakarta Pusat 2010 pun teman teman banyak yang mendukung. Jadilah saya mengikuti pemilihan Propinsi Jawa Tengah, karena ayah ibu saya memang berasal dari Semarang-Jateng, kakek nenek saya dan keluarga besar juga masih tinggal disana, syukurlahs aya terpilih mewakili Jawa Tengah di Puteri Indonesia 2011.


Wohooo…apa perubahan yang terjadi pada Selena setelah dan sebelum menjadi Puteri Indonesia 2011 ?
Oh ya, ada! Perbedaan pertama tentu dalam hal penampilan, kalau dulu rambut lebih sering diikat dan penampilan lebih casual dan sporty, seperti pakai celana jeans hitam dan celana Basket! Dulu juga seringnya menggunakan sepatu flat, bukan heels. Dulu juga aktivitas selain kuliah hanya main basket, berlatih basket dan ikut kompetisi kompetisi Basket.  Dalam seminggu, latihan bias 4-5x berlatih basket. Kalau setelah menjadi Puteri Indonesia, selalu menggunakan heels, tampil rapi dan ber make up, disibukkan dengan jadwal kegiatan social, seminar, promosi kecantikan ke daerah-daerah, Interview, photo session serta mengikuti berbagai persiapan untuk ke Miss Universe 2012, Totally Different! (Selena tersenyum lebar dan riang sambil melebarkan kedua tangannya)

BIO DATA PART 3

Lagu Favorit : Karena ku tahu Engkau Begitu (KKEB) – Andre Hehanusa

Bintang Film Favorit : Tom Cruise

Film Favorit : Mission Impossible 4, Para normal Activity


Setelah menjadi Puteri Indonesia 2011, kegiatan apa sajakah yang sudah Selena ikuti ?

Banyak sekali, Mulai kegiatan Pariwisata, Demo Kosmetika, Menjadi pembicara di Seminar, Kegiatan Lingkungan Hidup, kegiatan Sosial, kegiatan budaya , semua betul betul menjadi pengalaman tak terlupakan untuk saya, tapi yang cukup member kesan mendalam adalah ketika berkunjung ke suatu Panti asuhan di Papua, melihat mereka tetap optimis, menyanyi dengan riang membuat saya tersentuh dan semakin bersyukur dalam hidup , terimakasih juga untuk YPi, Yayasan Puteri Indonesia atas semua kesempatannya. Selain itu kesempatan bertemu orang  dari berbagai lingkungan semakin banyak.

By the way, Selena dalam beberapa kata , sebutkan :
Hmmm......saya Sporty, Pemalu, Kreatif, Imajinatif & kadang bisa ramai juga hehehe

Kamu kan hobby masak? Bisa masak apa saja nih ?
All about pasta, serahkan ke saya *selena tersenyum lebar dan matanya berbinar binar*  Mau Spaghetti Bolognaise atau Carbonara, Bisa! saya juga suka bikin Sup asparagus kepiting, yummm....dijamin enak ! *bikin IP mendadak lapar..hihihi*
  
Bagi bagi pengalaman berkesan lainnya dong...apa misalnya ?
Waktu liburan ke Eropa, pertama kali melihat salju abadi, merasakan salju di Mount Titlis Swiss, apalagi pemandangan waktu naik ke sana pakai kereta gantung, amazing banget! Selain itu pengalaman merayakan Natal di vatican, biasanya kan di Semarang, apalagi berkat pertolongan Tour guidenya kami bisa ikut misa di dalam Gereja Vatican, Puji Tuhan.

BIO DATA PART 4

Buku Favorit : Dance First, Think Later

Pets : Anjing

Obyek Wisata Fav : Pantai Kuta-Bali & Mount Titlis-Switzerland

Selena, sebagai orang yang mulai banyak dikenal orang, ada pengalaman seru apa saja? jadi kenal banyak seleb dong?
 Ah bisa saja nih IP, ya salah satunya saya diajak ikut sama teman-teman yang bisa dikatakan selebriti / artis yang hobby basket, yang bergabung di Happyballers. Awalnya gara gara waktu tugas ke Hongkong bersama Mustika Ratu, Mc nya Rico Ceper, dia ternyata juga aktif di Happyballers, ketika ngobrol ngobrol dan tahu saya pebasket, langsung diajak gabung deh, ya jelas senang banget. kita sering tanding ekshibisi professional melawan team sekolah sekolah di jabotabek, ekshibisi di pertandingan basket dan juga ekshibisi melawan team basket nasional wanita lho! Disana bergabung Udjo & Yossy "Project Pop" Ibnu jamil, Mario lawalata, Yogi Finanda, Choky Sitohang dan banyak lagi.


Asyik dong, dikelilingi cowok cowok beken ? hahaha
Hahaha, mereka gila basket semua, itu asyiknya! dan karena anggota cewek sedikit, dan saya yang paling muda, saya dijagain banget sama mereka dan disebut "anak bawang" =D. Tapi jangan salah, kalau sudah di lapangan saya galak lho! nggak gentar menyikut atau menghadang lawan biar cowok sekalipun, biasanya mereka malah yang rikuh, padahal saya cuek saja! Saya bisa teriak teriak sepuasnya di lapangan, makanyajangan kaget kalau lihat penampilan saya di lapangan, beda banget! hihihi

Ada seleb yang bikin kamu ngefans ? siapa tuh ? hehehe
Oh ada, saya malah ngefans nya ke model model beken seperti Paula Verhoeven dan Dominique! hehehe, selain karena juga berasal dari Semarang, juga karena impian terpendam nih, pengen jadi supermodel! Ada cerita nih, aku kan suka banget melihat penampilan Dominique, maybe karena sama sama berwajah oriental, dan aku ngefans banget, sampai sampai mencari cari cara untuk ketemu dan foto bareng sama dia! Dulu pernah ketemu tapi nggak sempat foto bareng, akhirnya pas ketemu aku langsung ajak foto bareng dan Dominique masih ingat saya , kata dia "ya ampun kamu tinggi banget, harusnya kamu juga ikut jalan di catwalk Sel" hahaha, Good idea ! Aku senang banget akhirnya bisa foto sama dia =D


BIO DATA PART 5

Prestasi :

Basket Juara 3 Kejurda Tingkat Propinsi Jabar (gabung di Pelatda Jabar 2004-2006)

Best Company –Integrated Business Experience SBM ITB
Makanan Favorit : Pasta 

Oh ya, bagaimana pendapat kamu soal Pageant fans & Pro kontra soal Pageant ?
Pro kontra itu wajar, kritik bisa dijadikan pelajaran untuk membangun diri lebih baik, untuk pageant Fans, terkadang membantu lho bila ada yang menyampaikan info info apalagi bila dilakukan dengan baik dan sopan, yang pasti mohon dukungannya karena kita adalah 1 bangsa, Indonesia dan saya bakal membawa atas nama bangsa, Indonesia !


Interview terhenti karena Selena harus segera melanjutkan syuting demo masak bersama Bob Doank, tapi IP berjanji melanjutkan Interview, yang baru terwujud beberapa bulan kemudian!! di Resto Union, Plaza Senayan-Jakarta. Stay tuned buat obrolan berikutnya ya

Interview By 
IP Team
(Nur-Yutha-Andri-Mukie-Angga-Fadly) 

Terima Kasih kepada :
Bapak Mega Angkasa, Bpk Anto, Mbak Wulan, Mas Ayi, Mbak Dwi, Mbak Inke, Mbak Ade, Teh Tetty & Teh Titin.
Keluarga Besar Besar YPI & Mustika Ratu
 Atas kerjasamanya untuk setiap Liputan & Interview Resmi dari Indonesian Pageants.

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants
dan follow Twitter IP di @indopageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer