Selasa, 10 Agustus 2010

Bertempat di Grand Ballroom Aryaduta, pada tanggal 09 Agustus 2010 berlangsung Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Tingkat Sumatera Selatan Tahun 2010. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 itu dihadiri oleh Bapak Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H.Alex Noerdin, Bujang Gadis Sumatera Selatan 2010 (Aldi & Sela), Wakil 1 Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan 2010 (Firman Ibrahim & Nabila), Koko Cici Palembang 2010, Bujang Gadis Palembang 2010 serta Runner Up II Puteri Indonesia 2009, Isti Ayu Pratiwi. Tak hanya itu, acara ini juga semakin meriah dengan hadirnya Marcell. Tampak hadir juga Puteri Indonesia 2008, Putri Raemawasti.

Beruntung sekali rasanya Kru IP bisa menghadiri acara yang terbilang luar biasa tersebut. Kilas balik dari Pemilihan Puteri Sumsel dimana pada awalnya terdaftar lebih dari 100 peserta dan melewati proses administrasi sehingga terjaring 70 Gadis asli Sumatera Selatan yang berhak mengikuti penjurian berupa Unjuk Bakat, Interview, dan Tes Tertulis. Proses penjurian berlangsung ketat sehingga dipilih 15 Gadis yang berhak menyandang gelar Finalis Puteri Sumsel 2010 dan mereka adalah :

And after that, kontestan langsung memasuki babak 8 besar. Dari 15 orang ini hanya ada 8 orang yang berhasil lolos ke babak selanjutnya. Disini mereka diharuskan mengambil pertanyaan yang terdapat di fish bowl, lalu menjawab pertanyaan tersebut.


Setelah dewan juri berdiskusi, akhirnya inilah 3 Besar PI SumSel 2010! No 1 Ega Silvia, No 2 Dea Alfira, dan No 13 Donna Purnama.

Setelah itu, langsung pengumuman Puteri Atribut yaitu :
Puteri Lingkungan Hidup
Puteri Fotogenik : Hafsha Rizky
Puteri Favorit : Ilona Amanta
Puteri Persahabatan : Gabby

Lalu 3 besar mendapatkan pertanyaan terakhir untuk menentukan siapa nanti yang akan terpilih menjadi PI SumSel 2010.

Jreng jreng jreng, ini lah saat yang ditunggu-tunggu. Setelah juri menilai dari ketiga jawaban tiga finalis tersebut, maka diputuskan:
Runner Up 2: Dea Alfira
Runner Up 1: Donna Purnama
dan PI SumSel 2010 adalaaaaaaah, Ega Silvia. Tinggi badan 176 cm *WOW*!!




Dan inilah dia koresponden IP Team dr Palembang yang meliput.

Dengan Putri Raemawasti (Puteri Indonesia 2007)

Dengan Isti Ayu Pratiwi (2nd RU Puteri Indonesia 2009)

Terima Kasih Ardy beserta teman-teman yang lain. Sampai jumpa pada liputan selanjutnya di kota-kota lainnya!!

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer