Selasa, 31 Agustus 2010

By Ferriyanto Lim & Nursasongko

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat para Puteri yang akan bertanding untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2010. Dengan adanya thread ini diharapkan ita semua dapat mengenal kepribadian para Puteri-Puteri daerah tersebut. Sebab, kecantikan tidak hanya terpancar dari paras ayu dan bentuk tubuh saja..
Kecantikan juga terpancar dari cara seorang wanita berbicara dan bertutur kata...

And the second girl is .. KALIMANTAN SELATAN


1. Ceritakan tentang siapa diri anda !
okey well.. Nama saya Wenty Widiyar Pratami, biasa dipanggil Wenty, Anak pertama dari DUA bersaudara pasangan dari Bpk. Drs Mukhyar dan iBu, Dr. Noormalena Waty. Saya lahir di Banjarbaru,3 April 1988.

2. Apa profesi anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saat ini saya masih kuliah dan tercatat sebagai mahasiswa STEKI ( School Business and Management) semester akhir. Saya mempunyai side job .Yaitu sebagai Model Photography, pernah iklan juga, dan reality show @ trans TV selain itu juga saya pernah menjadi USHER di beberapa event juga, kemudian icon launching product.

3. Apa saja prestasi anda yang pernah anda raih ?
Prestasi, kebetulan saya menyukai basket, pernah menjadi the best player, kemudian juga pernah menjuarai beberapa event modelling. Terakhir saya menjai Puteri Indonesia Kalimantan Selatan 2010.


4. Jika Anda dapat melakukan perjalanan waktu dan tempat, siapa yang Anda ingin bertemu dan mengapa?
Mungkin saya ingin menemui TUHAN` :) karena hanya dengan semua kuasaNya lah kita bisa menjadi seperti ini. Tidak ada yang lebih mulia selain Tuhan.

5. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Mungkin saya akan memilih bekerja. Karena menurut saya kita bisa belajar sampai kapanpun kita mau, karena belajar itu tidak ada batasnya. Tetapi peluang tidak akan datang dua kali. Menurut saya pendidikn tidak begitu menjamin orang bisa sukses didunia pekerjaan, walaupun juga pendidikn adalah hal yang sangat penting, didalam dunia pekerjaan lebih memperlihatkan tentang bagaimana bersosialisasi, dan skill yang kita miliki untuk mencapai suatu kesuksesan.

6. Apa pelajaran masa kanak-kanak Anda yang masih mempengaruhi kehidupan nyata Anda saat ini?
Attitude dan moral. Bagaimana menghargai orang lain,, sejak kecil saya di didik bagaimana ber attitude yang baik kepada semua orang, dan juga MoraL, yang sampai sekarang selalu melekat di diri saya.. karena dengan moral yang baik membangun kepribadian yang baik pula



7. Dapatkah Anda Katakan Sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Yang menarik adalah kepribadian yang saya miliki,, dimana mudah bergaul, mudah bersosialisasi diberbagai tempat, lovely, tidak heran biasanya teman-teman saya berbagi dengan saya. dan kebetulan saya adalah pendengar yang baik untuk mereka.


8. Jika Anda dapat bertukar tempat dengan orang lain selama seminggu, siapa orang itu dan mengapa?
Saya merasa bangga menjadi diri saya sendiri, saya merasa bangga menjadi individu yang dapat membanggakan kedua orang tua saya dan berguna untuk orang lain.. tapi jika saya diberikan kesempatan untuk itu mungkin saya akan bertukar tempat dengan seseorang yg tidak pernah merasakan hidup secara berkecukupan.. dengan begitu kita saling bertukar tempat dan mengerti bagaimana rasanya berbagi..

9. Siapa Perempuan yang paling Anda kagumi? Mengapa?
Peremuan yg paling saya kagumi adalah tidak lain IBU saya sendiri..dimana sosok seorang ibu adalah panutan bagi saya..bagaimana dia membesarkan saya, mendidik saya, memberikan yang terbaik untuk hidup saya.. sosok ibu tidak akan pernah tergantikan



10. Apa hal terbaik yang telah Anda pelajari dalam suatu kontes kecantikan?
Hal terbaik adalah pengarahan-Pengarahan dari narasumber adalah motivasi buat saya untuk menjadi lebih baik, dan saya mendapatkan pengalaman begitu banyak..dari berbagai individu yang berbeda, memahami personality develoment seseorang.. dan saya lebih bisa meningktkan rasa sosialisasi saya terhadap teman-teman, bukan hanya itu saja tapi dari berbagai aspek.
11. Beritahu kami sesuatu yang menarik tentang kota dan propinsi Anda yang mungkin orang-orang ingin tahu!
Baiklah kebetulan saya perwakilan dari Kalimantan Selatan, saya ingin menceritakan sedikit hal-hal yg menarik yg terdapat disana. Kota Banjarmasin adalah ibukota Propinsi Kalimantan Selatan yg dilalui oleh banyak sungai baik besar maupun kecil. salah satu kegiatan wisata yg menarik adalah berjalan-jalan menyusuri sungai melihat kota banjarmasin.dan juga tempat-tempat wisata antara lain seperti pasar terapung,pulau kembang,jembatan barito,loksado,pendulangan intan tempat tinggal diatas air, atau rumah lanting. dan banyak lagi.. selain tempat wisata kita mempunyai beragam seni tari khas kalimantan selatan, kerajinan tangan dan juga wisata kuliner.

12. Apa yang orang lain dapat pelajari dari diri Anda?
saya tidak ingin mengajari mereka karena saya hanya manusia, tetapi menurut saya hidup adalah untuk berbagi dan bermanfaat bagi sesama. yg menilai diri saya adl org lain bukan saya sendiri, jadi jika pertanyaannya sepert itu, saya pikir mungkin yang dapat di pelajari adalah bagaimana bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan dalam hidup..dan tidak mengeluh dengan semua itu.

13. Apa kutipan pribadi Anda atau moto hidup yang Anda sukai?
ok motto hidup saya adaah "SAYA DATANG UNTUK MENJALANI BEBAN DALAM HIDUP DAN SUATU SAAT SAYA AKAN BANGGA DENGAN SEMUA ITU"


14. Apa rahasia kecantikan terbaik Anda?
Rahasia kecantikan, tidur yg cukup, minum air putih yang cukup,dan juga mengkonsumsi makanan sehat

15. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
yang jelas saya lebih dewasa dalam memandang masalah kehidupan, lebih berfikir secara luas, lebih bisa meliat peluang yang ada, dan tetap akan menjadi diri sendiri.. sekarang maupun yang akan datang.

Special thanks to Wenty Widiyar Pratami yang sudah menyediakan waktu untuk interview ini. Semoga sukses di PI 2010!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer