Sabtu, 06 Juni 2009

Official Result



Miss Indonesia 2009 : DKI Jakarta
KERENINA SUNNY HALIM (Kerenina)
Home Schooling Christian Vocational Academy
Memiliki seorang Ibu yang berasal dari Montana, Amerika dan aktif di NGO membuat gadis cantik yang akrab disapa Nina ini ikut memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Ia pernah ikut turun menjadi pengajar bagi anak-anak korban tsunami Aceh. Selain itu, Nina yang memiliki prinsip mengutamakan kebahagiaan orang lain di atas kebahagiaan pribadi ini memiliki 6 gelar diploma, antara lain di bidang Public Relations, Sales and Marketing, Primary Teeching, Economics, Performing Arts dan Music and Arts. Nina yang lahir di Jakarta, 13 Juni 1986 saat ini aktif mengajar di sebuah SMP di Jakarta.


1st RU : Sulawesi Barat
MELATI PUTRI KUSUMA DEWI (Putri)
S1 Arsitektur, Univ. Trisakti Jakarta
Gadis yang memiliki darah Pakistan dan Belanda dari ibunya ini pernah ditunjuk sebagai MTV High School Ambassador semasa SMU. Putri, demikian panggilan akrabnya, juga termasuk dalam 10 lulusan terbaik dari jurusan arsitektur kampusnya. Putri lahir pada tanggal 2 September 1985. Putri gemar mengkoleksi perangko sejak umur 10 tahun dan boneka porcelain sejak umur 15 tahun. Ia juga pandai bermain gitar.


2nd RU & Miss Lulit Tercantik : Bali
VIVIANE (Vivi)
Semester VI Jurusan Hospitality SPIM PTLP Dhyana Pura, Denpasar
Bungsu dari 4 bersaudara ini memiliki ketertarikan yang sangat besar pada dunia pariwisata dan sosial. Vivi yang lahir pada tanggal 5 Maret 1987 ini pernah mengikuti program internship di Kinchi Restaurant, Melbourne-Australia. Vivi yang rutin melakukan olahraga yoga ini juga sangat mengidolakan Mother Theresa yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Kekagumannya pada Mother Theresa membuat Vivi tidak segan untuk terjun langsung menjadi volunteer pada berbagai kegiatan sosial, termasuk ketika bencana Situ Gintung terjadi beberapa waktu yang lalu. Hal inilah yang memicunya untuk mengikuti pemilihan Miss Indonesia 2009 agar ia dapat melakukan lebih banyak kegiatan sosial dan berguna bagi banyak orang.


Top 5 : Jawa Tengah
RATU VICKA DEWI ASRI (Vicka)
S1 Hukum Universitas Padjajaran Bandung
Gadis yang punya motto ‘awali harimu dengan senyuman’ ini selain aktif di dunia modeling juga aktif di berbagai organisasi. Semasa kuliah ia pernah menjabat sebagai sekretaris organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Vicka mulai aktif di dunia organisasi sejak bergabung dengan OSIS di SLTPN 25 Bandung, tempatnya bersekolah dulu. Ketika melanjutkan pendidikan ke SMA pun Vicka yang lahir pada tanggal 29 Mei 1988 ini tetap bergabung dengan OSIS sekolahnya. Putri kedua pasangan Tubagus Hardi Pribadi, SE dan Rr. Dwi Astuti Sri Dosowati yang asli Jawa ini mengaku mencoba masuk dunia modeling adalah sebagai salah satu cara untuk menyalurkan hobinya.

Top 5 & Miss Body Fit : Sumatera Selatan
LEIDA MARGARETHA (Leida)
Semester II Kedokteran Umum Universitas Kristen Indonesia
Kuliah di jurusan serius seperti kedokteran tidak lantas membuat Leida berhenti melakukan hobinya. Leida yang gemar menggambar berbagai jenis anime (kartun Jepang), realis dan karikatur ini pernah meraih peringkat ‘istimewa’ pada pelajaran Ilmu Komputer pada subjek design website ketika duduk di bangku kelas III SMU. Leida yang lahir pada tanggal 13 Mei 1989 ini mengaku ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai dokter ahli bedah ontologi. Ia juga sangat senang menulis dan dulu rajin mengirimkan tulisannya untuk ditampilkan di mading sekolahnya.


Top 10 : DI Yogyakarta
NURASTUTI WIJARENI (Reni)
Lulusan S1 Hospitality Management 2007, International Hospitality Management University, Manchester
Putri bungsu dari Sri Sultan HB X dan GKR Hemas ini menghabiskan sebagian besar masa remajanya di luar negeri. Lahir dan besar di Kraton Kilen Yogyakarta tidak menjadikan gadis yang memiliki keterampilan membuat berbagai aksesoris ini tumbuh menjadi gadis manja. Pengalamannya tinggal berjauhan dengan orang tuanya telah mendidiknya menjadi seorang anak yang mandiri. “Tinggal di luar negeri membuka cara pandang sekaligus memperkaya wawasan saya,” ujar Reni yang lahir pada tanggal 18 September 1986 ini. Semasa bersekolah di Manchester ia pernah terpilih sebagai ‘Upper Second Class Qualify’ dan ‘Distingtion (Grade A) in Second Year’. Selain itu ia juga pernah terpilih sebagai Best Citizenship in MY University untuk kategori best behaviour and academic.


Top 10 & Miss Favorit : Kalimantan Barat
THIRZZA PUSPITA CHANDRA (Thirzza)
Semester VIII Ekonomi Pemasaran, Univ. Petra Surabaya
Gadis yang aktif dalam kegiatan sosial gereja ini memiliki semangat untuk saling mengasihi sesama manusia yang sangat tinggi dalam dirinya. Salah satu tujuannya mengikuti pemilihan Miss Indonesia juga adalah agar ia dapat terlibat lebih banyak lagi dalam berbagai kegiatan sosial dan sebisa mungkin berskala nasional. Merayakan ulang tahun bersama anak-anak cacat merupakan salah satu pengalaman paling berkesan dalam hidupnya. Thirzza yang lahir pada tanggal 13 Juni 1987 ini baru memulai karirnya sebagai marketing export. Thirzza juga memiliki bakat desain dan berkeinginan suatu saat dapat mengembangkan bakatnya ke arah professional.


Top 10 : NAD
DESVITA FERANIKA (Vita)
S1 Aristektur, Univ. Islam Indonesia Yogyakarta
Menjadi anak sulung dalam keluarga membentuk pribadi yang bertanggung jawab dalam diri Vita. Gadis yang jago bermain gitar ini selalu berusaha keras untuk menggapai keinginannya. Ia ingin menjadi panutan bagi kedua orang adiknya. Vita lahir di Lhouksemawe pada 15 Desember 1985. Meski berkuliah di jurusan arsitektur Vita mengaku memiliki ketertarikan cukup besar pada dunia entertainment


Top 10 & Miss Sporty : Sulawesi Utara
LANI KARMA (Lani)
Kelas III IPS SMU 46 Jakarta (telah diterima di Jur. Communication Information Univ. Indonesia).
Gadis cantik ini memiliki latar belakang keluarga yang cukup beragam. Ia mewarisi darah Manado-Bali dari sang ayah, dan mewarisi darah Italia-Australia dari sang ibu. Lani yang lahir pada 19 Agustus 1990 ini sejak SD hingga SMU tidak pernah keluar dari deret rangking 3 besar di kelasnya. Dia juga sering menjuarai lomba cerdas cermat dan pidato bahasa Inggris. Lani yang mengaku sangat mencintai ayahnya ini juga hobi menggambar. “Saya ikut Miss Indonesia untuk menambah wawasan, sekaligus menguji wawasan yang saya miliki sekarang,” ujar Lani mantap.


Top 10 : Sumatera Utara
MARIA DYER ACHSAHINTA SINAGA (Acha)
Semester VI Mass Communication London School Of Public Relations
Delapan tahun tinggal di Hongkong memberikan banyak pengalaman dan wawasan baru pada gadis yang telah main di 4 judul FTV ini. Acha, demikian sapaannya sehari-hari, adalah anak dari pasangan pendeta sekaligus pengajar, Jaliaman Sinaga dan Marilynda Sumbayak. Gadis berdarah Batak ini sangat menyukai traveling dan memiliki obsesi untuk bisa jalan-jalan ke 5 benua yang ada di dunia. Selain memilliki bakat modeling, Acha yang lahir pada 30 Juni 1989 ini juga memiliki bakat menyanyi yang ia padukan dengan bakat aktingnya. Acha sempat beberapa kali tampil di pementasan drama musikal di kampusnya.


Miss Persahabatan : Papua
NADIA ADELINE (Nadia)
S1 Ekonomi, Univ. Widyatama Bandung
Gadis yang sekarang berprofesi sebagai guru ini memiliki obsesi ingin mengajar di pedalaman Papua. Ia berprinsip dalam melaksanakan segala hal harus seperti melakukannya untuk Tuhan agar hasilnya menjadi maksimal. Tidak heran jika kemudian Nadia yang lahir pada tanggal 4 November 1985 ini sangat aktif dalam berbagai aktivitas sosial, terutama dalam bidang pendidikan. Pengalaman paling berkesan yang ia miliki adalah ketika berbagi makanan bersama kelompok pemulung di TPA Leuwi Gajah.


Miss Rambut Terindah : Kepulauan Riau
DIAS AGATA (Aga)
Semester VI Sastra Inggris, Univ. Negeri Surabaya
Host salah satu televisi lokal di Surabaya ini pernah mendapat pangilan ‘Miss Beri-beri’ dari teman-teman sefakultas-nya karena kejadian memalukan yang menimpanya sewaktu OSPEK. Aga yang aktif di berbagai kegiatan sosial dan sering meraih gelar juara dalam berbagai pemilihan model ini juga memiliki keterampilan mendesain busana wanita. Aga lahir pada tanggal 24 Agustus 1988 dan mengaku sudah 3 tahun terakhir ini mengkoleksi sepatu. Ia sangat mengagumi Anissa Pohan dan menjadikannya sebagai role model. Di matanya Anissa Pohan adalah sosok yang cantik, smart, down to earth, dan dapat membawa diri dengan baik di tengah masyarakat.


Our IP team correctly predict 8/10 semifinalists ... yay! Stay tune for review of final night .. only on this blog!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer