Minggu, 22 Desember 2013

Bertempat di Ruang Serbaguna, RCTI, Jl. Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, audisi Miss Indonesia 2014 untuk kota Jakarta dilangsungkan pada tanggal 14 dan 15 Desember 2013. Yuk kita ikuti cerita IP team yang meliput audisi yang berlangsung selama 2 hari tersebut.

Tatyana salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Jakarta

Total ada sekitar 110 peserta hadir dalam proses audisi Miss Indonesia 2014 yang berlangsung di ibukota ini. Tingginya antusiasme peserta disebabkan karena audisi di Jakarta ini sekaligus merupakan audisi terakhir dari rangkaian audisi Miss Indonesia 2014, sebelum 34 finalis Miss Indonesia 2014 terpilih. IP team sendiri berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan beberapa peserta audisi dan inilah profil sejumlah peserta yang berhasil IP peroleh dalam liputan kali ini.

Jesslyn salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Jakarta

Salah satu favorit IP dalam audisi kali ini adalah Jessyln. Lahir di Jakarta, namun dibesarkan di Pekanbaru dari SD hingga lulus SMU, Jesslyn saat ini tercatat sebagai mahasiswi Interior Design di Raffless Design Institute Singapore. Gadis setinggi 172 cm ini adalah penyayang binatang dan juga penggemar acara televisi America's Next Top Model. Dia awalnya mengikuti audisi Miss Indonesia 2014 secara online via YouTube dan berharap bisa menjadi wakil Riau di ajang Miss Indonesia 2014.

Tatyana salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Jakarta

Berikutnya IP juga bertemu dengan seorang pemain teater, Tatyana. Baru berusia 18 tahun namun dia sudah pernah tampil dalam berbagai pertunjukan teater, diantaranya "Aladdin", "Once On This Island", dan "Shakespeare". Gadis dengan tinggi 172 cm ini saat ini berkuliah di Universitas Indonesia jurusan Komunikasi dan terinspirasi untuk mengikuti ajang ini karena permintaan almarhum kakeknya.

Ellen salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Jakarta

Cantik, sporty, dan berjiwa sosial tinggi menjadikan Ellen sebagai salah satu peserta dengan paket terlengkap di audisi kali ini. Atlet basket internasional asal Papua yang pernah membawa nama Indonesia meraih urutan ke 6 di pertandingan Basket Asean di Vietnam tahun 2007. Selain mahir bermain basket, Ellen yang sedang menempuh pendidikan Teologi di USA ini, juga pernah membantu pemberian pengobatan gratis.bersama dengan organisasi suster dan dokter di daerah pedalaman Panama.

Fadhilah salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Jakarta

Masih banyak lagi gadis-gadis cantik dengan prestasi mengagumkan hadir di audisi kali ini. Diantaranya ada Zola yang juga juara duta wisata Nong Kabupaten Tangerang 2013, Novia yang juga salah satu Unggulan Wajah Femina 2013, Yessylia yang mendapatkan beasiswa unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melanjutkan studi di Universitas Trisakti, serta Gracia yang pernah kuliah selama 6 tahun di Rusia dan fasih berbicara dalam bahasa Rusia. Mereka semua akan bersaing untuk memperebutkan posisi sebagai finalis Miss Indonesia 2014.

Novia salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Jakarta

Dalam audisi ini juga diungkapkan oleh Manager Operasional Produksi Miss Indonesia 2014 John Fair bahwa Miss Indonesia 2014 akan memiliki penilaian baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu Beauty with a Purpose yang diwujudkan melalui keterlibatan finalis dalam kegiatan sosial dalam hidupnya. Dengan demikian finalis yang sudah aktif terlibat dalam kegiatan sosial akan mendapat nilai ekstra di samping kriteria Miss Indonesia yang sudah dijadikan tolak ukur penjurian selama ini yaitu manner, impressive, smart, dan social.

Zola salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Jakarta

Rangkaian audisi reguler Miss Indonesia 2014 memang secara resmi berakhir dalam audisi reguler di Jakarta ini. Namun masih akan ada sejumlah audisi Special Hunt untuk mencari calon-calon potensial berikutnya untuk menjadi finalis Miss Indonesia 2014. Siapakah diantara mereka yang akan lolos menjadi finalis Miss Indonesia 2014? Kita tunggu update berita berikutnya ya!

IP team Irwansyah bersama Jesslyn


Foto oleh Irwansyah dan dokumentasi RCTI
Artikel oleh Ayus Wijaya


Join Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants

Follow Twitter IP di @indopageants


0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer