Rabu, 25 Desember 2013

Pemilihan Putri Indonesia Bali 2013, yang akan bertanding di Puteri Indonesia 2014, telah berlangsung di Gedung Ksir Arnawa, Art Center, Denpasar pada tanggal 22 Desember 2013 lalu. Acara yang telah diselenggarakan ke 10 kalinya ini oleh Wien Production pimpinan Bapak Wiwien Gunawasika bekerjasama dengan Mustika Ratu berlangsung cukup lancar dengan dimeriahkan bintang tamu Gitaris dan penyanyi ternama Indonesia, Balawan dan Ayu Kamaratih, dan juga Deden Suryana. Penampilan special juga diberikan oleh Cok Istri Krisnanda, Putri Bali 2012, Runner Up 2 Putri Indonesia 2012 (Putri Indonesia Pariwisata), dan yang juga menyabet Runner Up 3 Miss Supranational yang berlangsung di Belarusia beberapa bulan yang lalu. Cok Is, begitu panggilannya, menceritakan pengalamannya selama mengikuti ajang Miss Supranational 2013 dan berharap Putri Bali selanjutnya mempunyai prestasi yang lama atau bahkan lebih darinya.

Puteri Bali 2013 Made Ika Kusuma Dewi

Puteri Bali 2012 dan Puteri Bali 2013

Putri Bali 2013 ini diikuti 10 kontestan yaitu: Ni Nyoman Ayu Sri Rejeki, Putu Yunita Sari, Ni Made Dewi Meryanti, Kadek Anggi, Made Ika Kusuma Dewi, Ni Wayan Debi Kristina, Komang Diah Yuliandari, Ni Made Ayu Okta Widiananda, Ni Putu Yuniarti, dan Desak Putu Opri Sani. Dewan juri terdiri dari IG Kusuma, Dwi Putrianti (Mustika Ratu), Kusumadewi (Mustika Ratu), AA Sagung Dian Indraswari (Putri Bali 2003), Made Sujana. Setelah melalui sesi catwalk dengan busana kebaya, terpilihlah 5 besar yaitu Ni Wayan Debi Kristina, Komang Diah Yuliandari, Ni Made Ayu Okta, Made Ika Kusuma Dewi, Ni Nyoman Ayu Sri Rejeki. Ke lima besar mendapatkan berbagai pertanyaan dari dewan juri dari pendapat tentang berfikir positif sampai bila dilahirkan sebagai pria apa yang akan dilakukan. Dari pengamatan IP di 5 besar sesi tanya jawab ini, pilihan IP adalah Ni Made Ayu Okta, Made Ika Kusuma Dewi, dan Ni Nyoman Ayu Sri Rejeki.

Prosesi penobatan Puteri Bali 2013

Dan terpilihlah 3 besar yang terdiri dari Ni Nyoman Ayu Sri Rejeki, Made Ika Kusuma Dewi, dan Ni Wayan Debi Kristina. Pada sesi tanya jawab 3 besar ketiga nya ditanya pertanyaan yang sama yaitu “Apakah arti senyum bagi anda” Ketiganya menjawab dengan bagus dan lancar, walaupun Ika sempat tersendat sedikit. Kemudian Cok Is pun menceritakan pengalaman dan kesan kesannya selama mengikuti ajang Miss Supranational 2013 di Belarus. Ia mengatakan sangat menikmati pengalamannya berkenalan dengan semua gadis dari seluruh dunia dan tidak menyangka bisa menjadi 3rd runner up Miss Supranational 2013. Dia mengatakan Belarus adalah negeri yang cukup mengejutkan baginya walaupun negeri kecil tapi sangat indah walaupun Indonesia menurutnya lebih indah. Terpilih sebagai Putri Persahabatan adalah Kadek Anggi, Putri Favorit diraih Ni Nyoman Ayu Sri, dan Putri Intelejensia adalah Ni Wayan Debi Kristina.

First walk juara Puteri Bali 2013

Terpilih sebagai Runner Up 2 adalah Ni Wayan Debi Kristina, dan kemudian saat yang menegankan pun tiba seperti tradisi tiap tahun pemenang tahun lalu, Cok Is berputar putar diantara 2 putri yang tersisa, Ni Nyoman Ayu Sri dan Made Ika Kusuma Dewi. Supporter sepertinya cukup berimbang antara yang menjagokan Ayu Sri maupun Ika. Dan ternyata mahkota disematkan di kepala Made Ika Kusuma Dewi. Ika sangat terkejut dengan penobatannya sebagai pemenang Putri Bali 2013 dan kepada IP ia mengatakan sangat tidak percaya. Berikut video wawancara singkat dengan Ika mengenai perasaanya terpilih sebagai Putri Bali 2013.

 

Pada penghujung acara IP pun sempat berbincang dengan Cok Is mengenai pendapatnya tentang terpilihnya Ika, dan Cok Is menyatakan sangat senang karena Ika sendiri merupakan temannya di satu manajemen model di Bali sebelum mengikuti Putri Bali, dan ia sangat pantas menjadi Putri Bali walaupun memerlukan sedikit polesan untuk hal public speaking. Karena acara ini hampir bertepatan dengan Ulang Tahun IP ke 9, Cok Is pun sempat mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada IP yang terekam dalam video berikut ini.


Terimakasih kepada Bapak Wiwien Gunawasika dari WienProduction dan juga Mustika Ratu yang telah memberikan kesempatan kepada Indonesian Pageants untuk meliput acara Putri Bali 2013. Sampai jumpa di Pemilihan Putri Bali selanjutnya.

IP team Bayu Asmara bersama Puteri Bali 2012 dan Runner Up-nya


Foto oleh Bayu Asmara
Artikel oleh Bayu Asmara


Join Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants

Follow Twitter IP di @indopageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer