Kamis, 21 Maret 2013

 
Sejumlah trivia yang ditulis sendiri oleh Putri Pariwisata Indonesia 2012 Reinita Arlin tentang perjalanannya ke Berlin untuk menghadiri ajang International Tourismus Borse 2013 (ITB Berlin 2013) dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Arlin berangkat ke Berlin pada tanggal 3 Maret 2013 dan bertugas di sana hingga tanggal 10 Maret 2013 bersama delegasi Indonesia yang terdiri antara lain dari pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Barista, Team Wellness and Health Care Tourism, Solo Batik Carnival, Putra Putri Batik Nusantara, dan Miss Coffee Indonesia. Yuk kita simak trivia-trivia unik yang dialami Arlin selama di Berlin :)

Arlin bersama Miss Coffee Indonesia 2012 Bianca Beatrice, dan dua perwakilan dari Putra & Putri Batik Nusantara 2012 berfoto dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif H.E. Dr. Mari Elka Pangestu dalam konferensi pers upacara pembukaan ITB Berlin


1. Banyak tugas yang harus saya kerjakan selama ber ada di Berlin. Mulai dari menjadi juru bicara untuk menjelaskan pariwisata Indonesia, menjadi pembawa acara untuk berbagai event yang diadakan Paviliun Indonesia, menjadi model untuk Wellness Tourism Show, melakukan wawancara dengan berbagai media termasuk CNN, menyambut tamu-tamu penting termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara, hingga menyanyikan lagu "Indonesia Pusaka" dengan iringan musik sasando oleh Jackob Bullan. Lelah memang, tapi semuanya sangat menyenangkan.

2. Selama di Berlin, saya harus mengerjakan tata rambut dan make up saya sendiri (Kebetulan banyak yang menanyakan ke saya tentang hal itu LOL)

3. Suhu di Berlin berkisar antara -7 hingga -2 derajat Celcius. Banyak orang yang bilang kalau saya ini gila karena di udara sedingin itu saya masih berani tampil dan berfoto-foto hanya dnegan mengenakan kebaya saja.

Saat menjadi MC di Paviliun Indonesia

4. Salah satu kebanggan yang saya rasakan selama di Berlin adalah terpilih sebagai 2nd Place Best Exhibitor untuk kategori wilayah Asia / Australia / Oceania (So proud!)

5. Satu hal lucu dan mungkin pujian terbaik yang saya terima selama berada di Berlin adalah banyak orang mengatakan saya mirip dengan Miss Universe 2012 Olivia Culpo. Bahkan tidak sedikit orang yang salah mengira kalau saya ini adalah Olivia ha ha ha.

6. Bangga sekali karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih mengingat saya. Saat menyambut beliau dan Ibu Negara, beliau menyapa saya "Apa kabar kamu?" dan Ibu Ani Yudhoyono menyapa saya "Wah Mbak ketemu lagi disini ya! Apa kabar Mbak?". Meskipun tidak sempat berfoto dengan mereka tapi rasanya senang sekali beliau berdua masih mengenali saya.

 Arlin berfoto bersama Miss Supranational 2012 dan Miss British Virgin Islands 2013

7. Teman sekamar saya selama berada di Berlin adalah Putri Batik Nusantara dan Miss Coffee Indonesia. Love both of them! BTW diantara kita bertiga ini, saya yang setiap hari selalu tidur paling awal dan bangun paling pagi.

8. Setiap harinya, sejak pagi hingga malam, selama bertugas saya harus selalu siap tampil non-stop dengan sepatu heels 17 cm dan mahkota cantik Putri Pariwisata Indonesia :)

9. Kegiatan saya selama penerbangan di dalam pesawat adalah 99% tidur, 0.5% makan, dan 0.5% ke toilet. Hi hi hi.

 Meski dingin tetap tersenyum penuh semangat menjalankan tugas

10. Sewaktu pulang ke Indonesia, barang bawaan saya kelebihan beban hingga 7 kg (oooops). Untungnya pihak Kementerian bersedia membantu menguruskan masalah tersebut. Saya sangat berterima kasih pada mereka.

11. Banyak sekali orang dari berbagai penjuru dunia yang saya temui selama mengikuti ajang ITB Berlin 2013 ini. Adalah sebuah kebanggan dan anugerah bagi saya untuk dapat berbagi dan mempromosikan pariwisata Indonesia kepada mereka. Saya sangat bersyukur karena pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memberikan saya kesempatan untuk menjalankan tugas ini.

 Bersama sastrawan ternama Indonesia Andrea Hirata dan musisi sasando Jackob Bullan

12. Baju-baju, aksesoris, dan kebaya yang saya kenakan banyak mendapat pujian dari para tamu di Berlin. Terima kasih untuk semua pihak yang telah menjadi sponsor dan menyediakan semua aksesoris dan baju-baju cantik itu ya, Ayok Diwpancara's Kebaya, Poppy Karim, Parang Kencana's Batik Evening Gown, Alston Stephannus Acessories, dan Batik Chic.

13. Last but not least. Terima kasih kepada Indonesian Pageants yang telah membagi cerita dan foto-foto saya selama berada di Berlin, khususnya Mas Adit Torres yang telah membagikan berita tentang saya dan mendengarkan semua cerita saya lewat BBM :)

Kolaborasi menawan Arlin dan Solo Batik Carnival menyambut para tmau yang datang ke Paviliun Indonesia


Terimakasih kepada : 
Reinita Arlin yang telah bersedia membagi trivia ceritanya beserta dokumentasi foto-foto untuk IP

Visit Website Putri Pariwisata Indonesia
www.putripariwisataindonesia.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer