Jumat, 26 Oktober 2012

Setelah melalui audisi di beberapa kota besar Indonesia, akhirnya pada hariMinggu tanggal 21 Oktober 2012 kemarin giliran kota pahlawan Surabaya yang menjadi lokasi  audisi untuk menentukan wakilnya di ajang pemilihan Miss Indonesia 2013. Bertempat di Hotel Majapahit puluhan gadis cantik berlomba menunjukkan penampilan terbaiknya di audisi kali ini, siapakah yang akan beruntung diantara mereka? Mari kita ikuti liputan audisi dari reporter IP Surabaya Dio, Indra, dan Mukti berikut ini!


Sebelumnya tentu saja sobat IP masih ingat kan siapa saja waki lJatim yang pernah sukses mengukir prestasi di ajang Miss Indonesia bahkan mewakili Indonesia di ajang pageants internasional Miss World? Diantaranya ada Sandra Angelia, arek Suroboyo ini menjadi wakil Jatim di Miss Indonesia 2008 dan Sandra, begitu dia kerap disapa, sukses merebut mahkota Miss Indonesia 2008 serta mewakili Indonesia diajang Miss World. Di ajang Miss World pun Sandra suksesmenembuas Top 19 Fast Track Talent show. Selanjutnya ada Kartika Kusumaningtyas yang menjadi wakilJatim di Miss Indonesia 2010 dan sukses merebut gelar Runner Up II Miss Indonesia 2010, serta yang paling happening adalah si cerdas Astrid Ellena yang menjadi wakil Jatim di Miss Indonesia 2011 sekaligus sukses merebut mahkota Miss Indonesia untuk kedua kalinya bagi Jatim. Tampil mewakili Indonesia diajang Miss World 2011 di London, Ellen sukses mencetak prestasi yang cukup gemilang, bersaing dengan ratusan wanita cantikdari seluruh penjuru dunia Ellen sukses masuk Top 11 Talent show, merebut gelar Beauty with a Purpose (BWAP), serta sukses placed di Top15 Miss World 2011. Wah luar biasa ya prestasi wakil-wakil Jatim di Miss Indonesia!

Calon kontestan antri memasuki lokasi audisi

Salah satu peserta melakukan proses registrasi awal

Sobat IP ternyata peserta audisi di Surabaya tidak hanya berasal dari dalam kota saja, ada beberapa peserta yang datang dari kota lain antara lain Malang, Sidoarjo, Gresik, Banyuwangi, hingga Blitar, bahkan ada yang berasal dari Bandung namun berkuliah di Surabaya. Memasuki babak seleksi, pada tahap awal seluruh peserta akan mengikuti test tulis yang meliputi pengetahuan umum serta test interview dengan juri yang meliputi public speaking, kepribadian, pengetahuan umum, serta bakat dan prestasi yang pernah diperoleh. Jika peserta pada tahap ini lolos maka pada tahap ke-2 mereka akan menjalani uji kemampuan catwalk dan sesi foto. Pengumuman lolos atau tidaknya mereka ke Jakarta akandilakukan oleh pihak panitia melalui telpon.

Para kontestan menunggu giliran untuk melakukan tes tertulis

 
Suasana saat para kontestan melakukan tes tertulis

Salah satu kontestan saat melakukan sesi tes tertulis

Reporter IP juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan beberapa peserta audisi yang sukses melewati dua tahap tersebut dan salah satunya adalah Ni Luh Rara. Wanita berusia 18 tahun dengan tinggi 170 cm ini memiliki segudang prestasi antara lain finalis Anggun Mencari Bintang Pantene 2012 serta finalis Lupus The Movie yang malam finalnya juga sempat ditayangkan di RCTI beberapawaktu lalu. Rara juga memiliki bakat bernyanyi sambil bermain gitar, serta aktif pula sebagai model catwalk.



Peserta berikutnya yang mencuri perhatian team IP Surabaya adalah Natalina Magay, gadis eksotis asal Papua yang berusia 17 tahun dnegan tinggi 167 cm ini juga sukses melaju ke babak 2 seleksi. Nata, begitu dia akrab disapa, merupakan Mahasiswi Universitas Atmajaya Yogjakarta yang menyempatkan diri mengikuti audisi Miss Indonesia 2013 di Surabaya.


Peserta ketiga yang sempat berbincang dengan team IP adalah Andreani Hasna Pradipta, gadis berusia 17 tahun dengan tinggi 169 cm yang akrab disapa Dea ini masih duduk di kelas 3 SMA dan memiliki wajah yang sangat manis dan khas Indonesia.


Ada satu peserta yang mencuri perhatian tim IP karena tinggi badannya. Dia adalah Siti NurAminati, gadis yang akrab disapa Mia ini merupakan kontestan tertinggi di audisi kali ini dengan tinggi 180 cm. Mia juga aktif di dunia modeling dan juga seorang model asal  kota Malang.


Di sela-sela proses audisi Miss Indonesia 2013 di Surabaya, reporter IP juga sempat berbincang dengan Finalis Miss Indonesia 2011 asal provinsi Jawa Tengah yaitu Asti Lukita, IP disambut dengan ramah oleh wanita cantik yang juga aktif sebagai model di Surabaya ini. Thank you atas kesempatan chit-chat nya ya Asti.

Miss Jawa tengah 2011 Asti Lukita bersama IP Team Dio dan Indra

Akhirnya rangkaian audisi pun berakhir dan 17 kontestan dinyatakan lolos ke tahap berikutnya. Siapakah diantara mereka yang akan lolos sebagai finalis Miss Indonesia 2012? Akankah salah satu dari mereka akan mengikuti jejak Miss Indonesia 2012 Ines Putri menjadi juara Miss Indonesia 2013 dan mewakili Indoensia di Miss World 2013? Yuk kita tunggu kabar berikutnya!


Liputan Oleh :
Dio Akbar, Indra Asmara, dan Mukti Mulyawan

Terimakasih kepada : 
Mbak Pupin (RCTI), Mbak Sari (RCTI), dan Mas Ritchie serta
Semua Pihak yang membantu kelancaran liputan ini 

Visit Website Miss Indonesia
www.missindonesia.co.id

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer