Senin, 08 Oktober 2012

Bertempat di The Papandayan Hotel, pada hari Sabtu dan Minggu, 6 dan 7 Oktober 2012 kemarin telah dilangsungkan audisi Miss Indonesia 2013 di kota Bandung. Kota Kembang menjadi kota kedua yang dikunjungi tim Miss Indonesia 2013 dalam rangkaian audisi kali ini setelah seminggu sebelumnya giliran Medan yang menjadi lokasi audisi. Berikut ini laporan IP Team yang meliput langsung jalannya audisi Miss Indonesia 2013 di Bandung .... yuk kita ikuti bersama!


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, format audisi kali ini pun tidak mengalami perubahan. Setiap kontestan yang hadir wajib mengikuti pengukuran tinggi dan berat badan terlebih dahulu sebelum melakukan registrasi dan mengisi biodata lengkap mereka. Setelah itu mereka barulah akan melalui tahap penjurian berupa tes tertulis dan wawancara dengan tim juri. Kontestan yang dinyatakan lolos selanjutnya akan mengikuti sesi photoshoot dan catwalk test yang hasilnya akan dibawa ke Jakarta sebagai bahan penilaian untuk menetukan siapakah yang akan menjadi 33 finalis Miss Indonesia 2013.

Salah satu kontestan melakukan pengukuran tinggi badan pada saat registrasi

Setelah registrasi, para kontestan pun diminta mengisi biodata lengkap mereka

Seriusnya para kontestan saat mengisi biodata mereka ... ssssttt jangan diganggu ya

Tahun ini tercatat total 78 kontestan mengikuti audisi di Bandung. Dari total kontestan tersebut akhirnya terpilihlah 15 kandidat finalis Miss Indonesia 2013. Saat ditanya pendapatnya tentang kualitas kontestan asal Bandung kali ini Project Manager Miss Indonesia 2013 Bapak Wahyu Ramadhan mengatakan bahwa keunggulan kontestan asal Bandung terletak pada kecantikan fisik mereka yang didukung selera fashion yang sangat modis. Namun kelemahan kontestan asal Bandung adalah sebagian besar masih kurang menguasai bahasa asing. Padahal penguasaan bahasa asing merupakan salah satu poin penting di penjurian Miss Indonesia.Karena itu beliau berharap 15 kandidat finalis yang terpilih ini agar semakin meningkatkan kualitas diri mereka, termasuk dalam hal penguasaan bahasa asing.

Sambil menunggu giliran penjurian jangan lupa narsis dan eksis dulu ya .... smileeeee!

Kelompok kontestan yang ini pun tidak mau kalah eksis berpose untuk kamera IP team

Selanjutnya dijelaskan pula kepada media yang hadir termasuk IP Team bahwa tema final Miss Indoensia 2013 adalah "Beauty for The World". Tema ini diambil sesuai dengan target panitia yang ingin mendapatkan juara Miss Indonesia 2013 dengan kecantikan dan kecerdasan yang sesuai selera dunia internasional. Karena itulah tim panitia sendiri juga melakukan strategi "jemput bola" dengan mendatangi kampus-kampus, duta-duta wisata, maupun agensi-agensi model untuk mendapatkan langsung calon kandidat yang potensial, termasuk juga di Bandung. Apakah nantinya sang juara yang diharapkan ini akan berasal dari Bandung? Hmm kita tunggu saja ya.

Suasana tegang saat kontestan mengikuti sesi tes tertulis

Pastinya teman-teman penasaran kan, siapa saja sih kontestan yang mengikuti audisi Miss Indonesia 2013 di Bandung. Berikut ini foto-foto beberapa kontestan audisi Bandung yang berhasil dikumpulkan oleh IP Team yang meliput ... check them all out!


First please meet Rena. Gadis manis ini adalah mahasiswi akutansi Universitas Katolik Parahyangan yang berharap dapat melanjutkan jejak Adila Wisusena mewakili Jawa Barat di Miss Indonesia 2013. Satu hal yang menarik dari Rena adalah wajahnya yang sangat imut seperti boneka porselen. Kawaii!


Ada juga Firda dan Dina. Kedua mojang ini adalah finalis pemilihan Mojang Jajaka Kota Bandung 2012 yang finalnya baru saja dilaksanakan malam Minggu kemarin di mana Firda terpilih sebagai juara Mojang Kameumeut (Favorit). Meski baru saja usai berkompetisi di ajang tersebut, keduanya langsung siap dan tetap bersemangat untuk berkompetisi lagi di ajang Miss Indonesia 2013. Keduanya tentu berharap dapat menjadi utusan dari Jawa Barat.


Tidak semua peserta audisi Bandung berharap menjadi wakil Jawa Barat. Lolita ini misalnya. Gadis yang mewarisi darah Banten dari ayahnya ini berharap dapat menjadi perwakilan dari provinsi tersebut.


Demikian pula dengan Ragel. Setelah sukses mewakili Sumatera Selatan di ajang HiLo Green Ambassador 2012 di mana dia lolos sebagai Top 10 Finalist, Ragel berharap dapat mewakili Sumatera Selatan di ajang Miss Indonesia 2013.


Di audisi Bandung ini ada juga calon kontestan yang siap menjadi wakil dari Pulau Kalimantan. Dia adalah Dila yang dalam audisi kali ini mencantumkan Kalimantan Selatan sebagai provinsi yang siap diwakilinya.


Last but not least ... inilah Naya. Salah satu kontestan favorit IP dari audisi Bandung, Naya yang tampak sangat gorgeous dalam cokctail dress warna hitam ini adalah calon wakil provinsi Lampung di Miss Indonesia 2013.


Demikianlah laporan IP dari audisi Miss Indonesia 2013 di Bandung. Nantikan berita liputan IP dari audisi Miss Indonesia 2013 di beberapa kota lainnya ya ... stay tuned!



Liputan Oleh :
Ayus Wijaya, Inu Bahsalmasan, dan Nursasongko

Terimakasih kepada : 
Mbak Pupin (RCTI), Mbak Sari (RCTI), dan Mas Ritchie serta
Semua Pihak yang membantu kelancaran liputan ini 

Visit Website Miss Indonesia
www.missindonesia.co.id

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer