Selasa, 27 April 2010

Ni hao!! Ketemu lagi nih bareng IP(Nur) Patricia dan Yoke dari China, kita lanjut mang.....
Pagi pagi setelah breakfast di Baiyunshuan State Guest House-Suizhou, para Miss melakukan aktivitas olahraga sejenak, sementara yang lain bermain tennis, Patricia bermain Bulutangkis, sangat Indonesia ya? hehehe
Wowww, gemuruh musik tradisonal China menyambut kita di pelataran megah Yan Emperor Native Place
Emperor atau Yan Shen Nong Scenic Spots. Disini konon tempat asal Kaisar Yan sering disebut sebagai bapaknya Bangsa China.
Para kontestan disambut meriah masyarakat dan berdiri di atas stage menerima sambutan dan souvenir dari pemerintahan setempat, asyik!!
Saatnya berdoa, lihat Miss China, Taiwan & Vietnam dengan khusyuk berdoa di depan Patung Kaisar Yan, mendoakan nenek moyang mereka sebagai bangsa China.
Kali ini kita mengunjungi Situs peninggalan bekas Makam dari Marquis Yi berasal dari Dinasti Zeng, konon banyak harta disimpandalam makam itu ketika makam ditemukan. Kali ini makam tersebut sudah dilindungi bangunan yang jadi latar belakang para Miss berpose.
Inilah tujuan berikutnya Suizhou Museum. Percaya nggak percaya Suizhou itu sekelas kota kabupaten atau kecamatan, tapi punya museum segede itu! Huaaaa
Patricia yangs angat mencintai seni, budaya dan museum asyik mendengarkan penjelasan guide. Saking antusiasnya Patsy sering ketinggalan rombongan hihihi
Di Suizhou Museum juga terdapat auditorium yang menampilkan tarian klasik China, lightingnya dong ahh, mempesona cuy!! Tariannya juga.
Ini dia pertunjukan musik khas Suizhou, dengan instrumen Lonceng yang sudah ada tradisi ini dari zaman dahulu kala, langka dan menakjubkan!
Di akhir acara para kontestan menyerbu panggung dan diserbu juga Pers yang hendak memfoto mereka, Patricia dan Miri(Japan) berpose dengan alat musik petik kas China, cantik..cantik!!
Saatnya menyegarkan badan, main main ke pemandian air panas Yu Long Hot Spring Happy Valley (www.hbylwq.com), yuhuuu, semua asyik berenang di kolam ombak yang hangat, sstt bisakah kamu menemukan Jelena? (Miss World Serbia) di foto ini?
Nggak hanya di kolam besar, para kontestan juga berendam di kolam rendam yang tersebar di penjuru Yu Long Hot Spring Happy Valley, kali ini IP ngerjain mereka untuk berpose ala ANTM (American Next Top Model) hihihi (ki-ka)Patricia(Indonesia) Tatiana (Peru)Ely (Dominican)Razel(Filiphina), Natalie(New Zealand), Tammie (Liberia), Gisela(Tanzania), Zita (Slovakia), & Tseng (Taiwan)
Malamnya, unjuk kebolehan dan catwalk show di catwalk panjang ditonton ratusan pengunjung Yu Long Hot Spring. Zita (Slovakia) dan Miri (japan) lagi catwalk tuh.
Malam perpisahan di Kota Suizhou, after show, CU Later Suizhou, besok kita pindah kota lagi. Patsy eksis buu...hahahaha
Sementara rombongan dimana Yoke (Miss Bali-Indonesia) berada di kota Enshi. Kali ini para kontstan mejeng mejeng dulu di Enshi Tusi Castle, disambut meriah ribuan pengunjung.
Yoke melangkah anggun dengan busana khas Bali digandeng anak kecil lokal, she's so georgeous!
Semua kontestan di Enshi tampil dengan national costume masing masing, ribet sih, tapi seru!!
Coba lihats ambutan dari masyarakat yang antusias melihat kontestan, wohoo pantas aja Miss Thailand sumringah gitu.
Amazing!! Puluhan ribu penduduk tumpah ruah memenuhi jalan jalan kota Enshi, semua mengelu elukan para kontestan bak superstar!! "Ini salahs atu pengalaman terdahsyatseumur hidupku" Curhat Yoke, si Miss Bali.

Duh jangan kemana mana ya teman teman, nanti ketemu lagi sama Patsy, besok kita bakal main di danau sementara Yoke mendaki gunung, cap cus dulu yaa...Daahh.

Foto : Nursasongko & sebagian China Press
Tulisan : Nursasongko

Terima kasih kepada Mister Indonesia Organization atas kesempatan liputan exclusive yang telah diberikan kepada Indonesian Pageants.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer