Sabtu, 30 November 2013

Bertempat di Hotel The Papandayan, Jl. Gatot Soebroto 83, 40262 Bandung, audisi Miss Indonesia 2014 untuk kota Bandung dilangsungkan pada tanggal 23 dan 24 November 2013. Yuk kita ikuti cerita IP team yang meliput audisi yang berlangsung selama 2 hari tersebut.

Deretan kontestan peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Bandung

Indah salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Bandung

Sejak pagi puluhan peserta sudah memenuhi ruang audisi. Dan ternyata, para peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Bandung ini tidak hanya berasal dari kota Bandung saja. Pevi misalnya, adalah peserta audisi yang berasal dari kota Purwakarta. Demi mengikuti audisi ini, Pevi rela bangun dan berangkat sejak subuh agar bisa tiba dan mengikuti audisi tepat waktu. Sementara Najla berasal dari kota Padang dan kebetulan sedangmengambil kuliah jurusan fashion design di Bandung. Gadis yang berusia 20 tahun dan memiliki tinggi 170 cm ini berharap bisa menjadi perwakilan Sumatera Barat di Miss Indonesia 2014.

Para peserta audisi menunggu giliran wawancara dengan juri yang terdiri atas tim produser Miss Indonesia 2014

Najla salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Bandung

Seluruh peserta audisi Miss Indonesia 2014 tersebut harus memenuhi sejumlah persyaratan yang diajukan panitia, termasuk tinggi badan. Sejak tahun 2013, Miss Indonesia memang menunjukkan peningkatan yang berarti dari segi tinggi badan finalisnya, dan tahun inipun tinggi badan menjadi point penting yang diseleksi secara ketat oleh panitia audisi. Mereka yang memiliki tinggi kurang dari syarat yang ditetapkan yaitu 167 cm terpaksa dinyatakan gugur. Tidak heran memang bila mereka yang lolos rata-rata memiliki postur tubuh yang jangkung, bahkan ada yang tingginya mencapai 185 cm! Salah satu kontestan bertubuh tinggi yang sempat berbincang dengan IP team adalah Claudia yang tingginya mencapai 177 cm.

Proses pengukuran tinggi badan calon kontestan

Claudia salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Bandung

Tidak hanya tinggi badan yang bertambah, prestasi para kontestan pun makin mengagumkan. Dhelia adalah contoh kontestan audisi yang berprestasi di bidang akademis. Dia selalu mendapatkan peringkat 1 di kelasnya. Ada pula Fania yang jago berbahasa Inggris dan Korea serta pernah dipercaya mengikuti pertukaran pelajar untuk membawa dan memperkenalkan budaya Kalimantan Barat ke Korea. Juga ada Dhea yang berprestasi di bidang olahraga badminton dan pernah menjuarai kejuaraan badminton yang diadakan di Kuba. tak hanya itu saja Dhea ini juga merupakan juara Mojang Kota Bandung 2013. Betul-betul sarat prestasi semuanya!

Deretan peserta audisi Miss Indonesia 2013 di Bandung

Dhea salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2014 di Bandung

Para peserta audisi Miss Indoensia 2014 di Bandung ini harus menjalani audisi yang terdiri atas pengukuran tinggi badan (minimum 167 cm) dan berat badan, registrasi, tes tertulis dan interview dengan juri. Peserta yang lolos tahapan awal ini berhak memasuki tahapan video booth untuk melakukan sesi foto dan catwalk, yang akan kembali dinilai oleh penjurian pusat di Jakarta. Siapakah diantara mereka yang akan lolos menjadi finalis Miss Indonesia 2014? Dan adakah diantara mereka yang akan mampu mengulangi prestasi Shinta Safira, wakil Jawa Barat yang berhasil menjadi Runner Up II Miss Indonesia 2013? Kita tunggu update berita berikutnya ya!


Foto oleh Nursasongko & Ayus Wijaya
Artikel oleh Ayus Wijaya


Join Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants

Follow Twitter IP di @indopageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer